Bedah Jantung

Keadaan darurat medis terkait jantung biasanya didefinisikan sebagai kontraksi arteri yang tiba-tiba dan tidak normal yang memasok darah kaya oksigen ke jantung.

Bedah Jantung bahwa kematian jantung mendadak

Ketika otot jantung berkontraksi secara tiba-tiba, tekanan darah meningkat, dan biasanya langsung ada risiko kematian. Serangan jantung mendadak juga disebut sebagai infark miokard (MI) dan kematian jantung mendadak adalah hilangnya fungsi jantung yang tidak dapat diubah lagi. Dalam serangan jantung, tubuh seseorang segera mulai memompa darah dari jantung ke semua organ tubuh lainnya untuk menyediakan oksigen dalam jumlah yang cukup.

Beberapa penyebab kematian jantung mendadak belum diketahui. Namun, para peneliti masih mencoba untuk menunjukkan penyebab yang mendasari. Dalam studi yang dilakukan di Fakultas Kedokteran Universitas Colorado Denver, para peneliti menemukan bahwa risiko kematian jantung mendadak dikaitkan dengan kecenderungan genetik, sirkulasi yang buruk, hipertensi, gula darah tinggi, dan pola makan yang buruk. Studi tersebut juga mengungkapkan bahwa kematian jantung mendadak kemungkinan terjadi ketika orang tersebut tidak memiliki kondisi medis yang sudah ada sebelumnya. Para peneliti dapat menunjukkan bahwa orang-orang yang telah menjalani operasi jantung di masa lalu, telah didiagnosis dengan kondisi tertentu, dan orang-orang yang memiliki riwayat keluarga dengan masalah jantung lebih rentan terhadap serangan jantung mendadak.

Jika Anda yakin Anda mungkin menderita kematian jantung mendadak, Anda harus mencari bantuan secepatnya. Sangat penting bagi korban untuk segera menerima perawatan jantung. Jika ini tidak dilakukan, korban mungkin tidak mendapatkan perhatian medis yang dibutuhkannya dan bahkan mungkin meninggal. Salah satu perawatan paling umum untuk gagal jantung mendadak adalah cangkok bypass arteri koroner (CABG).

Bedah Jantung dengan katup jantung

Operasi ini, yang sering dilakukan setelah usia enam puluh tahun, digunakan untuk mengganti arteri yang rusak atau sekarat di jantung.

Risiko gagal jantung mendadak meningkat jika korban sudah memiliki kondisi medis yang dapat menyebabkan kerusakan organ jika tidak ditangani. Ini termasuk hipertensi, diabetes, hiperlipidemia, penyakit ginjal, aterosklerosis, penyakit katup jantung, penyakit jantung bawaan, tumor jantung, kardiomiopati dan fibrilasi atrium. Ketika otot jantung terluka, kemampuan untuk memompa darah ke dalam dan ke luar tubuh akan terpengaruh.

Cangkok bypass arteri koroner adalah prosedur di mana lubang baru di dinding dada dibuat melalui prosedur yang disebut angioplasti untuk memperbaiki atau mengganti arteri koroner yang rusak atau sekarat. Cangkok bypass arteri koroner tidak memerlukan waktu operasi atau pemulihan. Selama korban dalam keadaan stabil dan sehat serta tidak memiliki gangguan kesehatan, operasi ini dapat dilakukan sebagai prosedur rawat jalan. dan prosedurnya dapat dilakukan dalam beberapa menit.

Beberapa pasien mungkin juga memilih untuk menjalani katup jantung yang terbuat dari bahan sintetis atau bahan yang lebih alami seperti silikon atau implan elastis yang akan menggantikan jantung mereka yang rusak. Dalam prosedur ini, seseorang diberikan jantung baru atau jantung pengganti yang akan memompa darah pasien, tetapi tidak akan mengubah fungsi jantung lama. Jantung baru dibuat oleh seorang ahli bedah, yang dapat melakukan prosedur dalam satu hingga dua jam.

Katup jantung digunakan untuk merawat pasien dengan penyakit jantung bawaan yang parah dan penyakit katup jantung. Mereka juga dapat digunakan untuk menggantikan jantung yang gagal atau untuk membantu orang yang pernah mengalami operasi jantung dan menjalani dialisis.

Katup jantung memiliki fungsi yang sama dengan katup jantung yang terbuat dari tulang rawan di dalam tubuh, sehingga tubuh perlu mengganti katup yang rusak seiring waktu dan terkadang perlu pembedahan agar katup tidak terpisah. Meskipun sebagian besar pasien dapat terus bekerja dengan obat mereka saat ini, pasien mungkin perlu minum obat tertentu untuk mencegah kambuhnya kondisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *