Perawatan Laser untuk Stretch Mark – Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Jika Anda pernah mengalami stretch mark, Anda tahu betapa menyakitkannya itu

Mereka juga bisa sangat memalukan untuk dimiliki. Stretch mark disebabkan ketika kulit meregang terlalu cepat; Bila ini terjadi, kolagen dan jaringan elastis pada kulit akan rusak sehingga menyebabkan kulit menjadi teregang dan tampak berkerut. Perubahan mendadak menyebabkan kolagen, elastin dan jaringan pendukung kulit lainnya robek.

Bekas luka ini akan dimulai sebagai benjolan kecil yang berubah warna pada kulit Anda. Namun, seiring berjalannya waktu, area tersebut menjadi lebih luas. Seiring waktu, jaringan parut dapat terjadi dan stretch mark dapat terbentuk. Namun, ada cara untuk mencegah terjadinya bekas luka atau setidaknya meminimalkan munculnya bekas luka tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi munculnya stretch mark.

Krim stretch mark akan membantu mengurangi munculnya stretch mark karena krim mengandung bahan aktif yang membantu kulit mendapatkan kembali elastisitasnya. Bahan-bahan ini termasuk Cynergy TK, yang merupakan salah satu bahan alami terkuat yang tersedia, dan ekstrak rumput laut Phytessence Wakame, yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Bahan lain yang membantu mengurangi munculnya stretch mark adalah Retin A.

Cara lain untuk mengurangi munculnya stretch mark adalah dengan krim yang mengandung tretinoin. Jenis krim ini hanya untuk kasus stretch mark yang sedang karena dapat menyebabkan kulit menebal jika tidak digunakan dalam jumlah yang tepat. Anda harus selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai perawatan apa pun, terutama jika menggunakan krim apa pun yang mengandung Retin A.

Dalam beberapa kasus, perawatan laser dilakukan untuk menghilangkan stretch mark. Jenis perawatan laser yang paling umum melibatkan perawatan hanya lapisan kulit paling atas. Ini biasanya dilakukan dengan mesin yang disebut sistem mikrodermabrasi.

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin tidak ingin menjalani perawatan laser. Anda mungkin ingin mencoba krim yang mengandung krim Retin A yang mengandung Vitamin E. Meskipun metode ini tidak menghilangkan bekas luka, namun dapat mengurangi tampilannya. Untuk hasil terbaik, Anda harus melakukan krim dua kali sehari.

Cara lain untuk mengurangi munculnya stretch mark adalah dengan menggunakan perawatan laser yang menggunakan energi cahaya berdenyut. Teknologi ini digunakan untuk mengobati kasus stretch mark yang ringan.

Jika Anda mencoba menghilangkan stretch mark, ada sejumlah perawatan yang dapat Anda gunakan. Mereka semua efektif. Tidak ada perawatan tunggal yang bekerja untuk semua orang, jadi mungkin perlu beberapa waktu dan pengujian untuk menemukan yang terbaik. Jika Anda memutuskan untuk menjalani operasi, bicarakan dengan dokter Anda terlebih dahulu untuk mengetahui apakah Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu yang membuat operasi menjadi ide yang buruk.

Perawatan lain yang dapat dipertimbangkan untuk mengurangi munculnya stretch mark adalah pelapisan ulang laser. Perawatan ini telah terbukti efektif. Namun, tidak dianjurkan untuk orang yang menderita diabetes, masalah jantung atau pembekuan darah.

Metode lain yang efektif untuk menghilangkan bekas luka adalah dermabrasi. Prosesnya menggunakan mesin bertenaga tinggi untuk menghaluskan lapisan luar kulit. Metode ini adalah yang paling mahal dari pilihan pengobatan. Jika Anda tertarik dengan perawatan ini, Anda harus mendiskusikan pilihan Anda dengan dokter kulit Anda.

Jika Anda tidak ingin menjalani operasi, maka perawatan laser adalah pilihan untuk Anda. Ini dapat dilakukan secara rawat jalan atau setiap hari.

Perawatan ini mungkin berhasil, tetapi akan bekerja lebih baik jika dilakukan dalam kombinasi. sehingga mereka meningkatkan efektivitas satu sama lain. Jika Anda menggabungkan berbagai jenis perawatan untuk mendapatkan hasil terbaik, kemungkinan besar mereka akan membantu Anda menghilangkan stretch mark. Anda bahkan mungkin menemukan bahwa Anda dapat menghindari mendapatkannya di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *