Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Tahapan Ruam Ivy Racun

Ada tiga tahap serangan poison ivy, tetapi hanya dua di antaranya yang biasanya dianggap paling buruk.

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Tahapan Ruam Ivy Racun terbaik adalah

Gatal adalah tahap pertama, yang dapat digambarkan sebagai benjolan kemerahan di tambalan. Benjolan ini bisa sangat menyakitkan dan jika tidak ditangani dengan cepat, bisa menyebar ke area lain di tubuh.

Saat gejalanya berkembang, luka seperti lepuh bisa terbentuk, dan kulit bisa teriritasi. Terkadang, lepuh ini bisa terinfeksi. Tahap kedua serangan ini melibatkan rasa gatal, rasa terbakar dan iritasi pada kulit, dan biasanya mengenai batang tubuh atau area punggung atas.

Tahap ketiga serangan ruam racun ivy adalah yang paling serius dan berbahaya. Ini terjadi ketika lepuh pecah, dan cairan di dalamnya bisa masuk ke aliran darah. Gejala yang terkait dengan ini adalah demam, kelemahan ekstrim, mual, muntah dan diare. Dalam beberapa kasus, ini mungkin juga termasuk sakit kepala parah.

Untuk mencegah serangan, Anda harus selalu mencuci tangan hingga bersih dengan sabun dan air setelah bersentuhan dengan poison ivy, terutama jika Anda telah digigit. Untuk mengatasi kondisi tersebut, perlu mengoleskan krim yang mengandung setidaknya 5% hidrokortison ke ruam, yang kemudian dibiarkan semalaman. Untuk mencegah terulangnya kondisi ini, penting untuk mengikuti petunjuk berikut.

Jika ruam poison ivy memang terjadi, penting untuk menghindari menggaruk, yang hanya menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan pada kulit. Sebagai gantinya, Anda harus menggunakan perawatan topikal yang dijual bebas, seperti krim hidrokortison.

Tahap ketiga dari serangan poison ivy adalah yang terburuk, karena cairan di dalamnya dapat dengan mudah masuk ke aliran darah. Ada obat-obatan tertentu yang dapat Anda gunakan, untuk mengatasi situasi ini. Obat yang paling umum digunakan untuk mengobati kondisi ini termasuk krim hidrokortison, yang mengandung bahan aktif hidrokortison.

Meskipun terkadang sulit menemukan apotek lokal yang menjual produk ini, ada banyak toko online tempat Anda dapat membelinya. Sebelum membeli obat apa pun, pastikan apotek yang ingin Anda gunakan memiliki resep yang valid, dan memiliki situs online yang disetujui.

Sangat penting bagi Anda untuk menyiapkan semua pilihan perawatan Anda sehingga Anda akan tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya jika serangan terjadi. Semakin lama Anda menunggu untuk mendapatkan perawatan, semakin buruk kondisi Anda.

Obat harus diminum selama diperlukan untuk mengontrol gejala ruam. Untuk orang biasa, tindakan terbaik adalah mulai menggunakan obat pada hari pertama gejala Anda.

Rasa gatal dan perih bisa berlangsung dari beberapa jam hingga beberapa hari. Rasa gatal akan berkurang dengan mengoleskan krim yang mengandung hidrokortison ke bagian ruam. Setelah mengoleskan krim, Anda harus membersihkan ruam dengan air hangat, tetapi jangan digosok.

Anda mungkin menemukan bahwa ruam menjadi merah dan meradang selama beberapa hari atau bahkan berminggu-minggu. Jika ini masalahnya, maka Anda harus menggunakan krim pelembab. dan oleskan ke bagian ruam sampai terasa lembut dan halus. Anda juga harus menutupi area yang terkena dengan bungkus plastik untuk mencegah iritasi lebih lanjut.

Untuk mencegah iritasi lebih lanjut, Anda juga harus menghindari garukan di bagian ruam. Menggaruk bisa menyebabkan ruam menjadi merah dan bersisik kembali.

Ketika tahap ketiga muncul ruam poison ivy, Anda harus menghentikan penggunaan semua obat dan segera menemui dokter. Dokter dapat menguji Anda untuk alergi, dan jika ada, meresepkan obat yang lebih kuat. Jika semua pilihan pengobatan lain gagal, Anda mungkin perlu menggunakan antihistamin oral resep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *