Apakah Marjori Itu? Perkenalan singkat

Apa Marjoram? Ramuan cantik ini telah digunakan selama berabad-abad di Eropa dan Amerika, di mana ia sering disebut sebagai "marjoram manis" marjorus manis ".

Marjorie Thomas adalah penulis buku ramuan yang menarik ini dan dia menawarkan deskripsi yang bagus tentang apa itu marjory. Ini adalah semak abadi atau tanaman kayu kecil dengan rasa jeruk dan pinus yang sangat manis. Di beberapa wilayah Timur Tengah, marjory kadang-kadang disebut sebagai oregano dan di sana istilah marjoram manis dan marjoram diikat juga digunakan secara bergantian untuk memisahkannya dari tumbuhan lain dari genus yang sama.

Marjory memiliki rasa yang menyengat tetapi telah berhasil digunakan dalam masakan. Faktanya, marjory sangat populer di kalangan banyak juru masak sehingga sulit untuk memikirkan memasak tanpa marjory dalam resepnya. Anda akan menemukan marjory dalam masakan Italia, masakan Cina, dan masakan Amerika.

Apakah Marjori Itu? Perkenalan singkat tanaman tersebut mengandung senyawa yang

Beberapa gudang senjata diketahui memiliki khasiat antibiotik, yang kemungkinan karena tanaman tersebut mengandung senyawa yang disebut marjamet, yang terdapat di semua bagian marjory, termasuk daun, bunga dan biji. Senyawa tersebut dipercaya mampu membantu melawan infeksi jamur. Fakta menarik lainnya tentang marjory adalah ia juga dikenal sebagai ramuan cinta.

Marjory dipanen selama musim panas saat masih muda dan masih bisa dipanen saat tanaman masih hijau. Setelah panen, marjory perlu dikeringkan dan disiapkan dengan berbagai cara. Cara paling umum untuk menyiapkan marjory adalah dengan cara diasap atau diawetkan.

Saat marjory dihisap, rasanya seperti berasap dan cukup populer di kalangan banyak orang. Jenis marjory ini diasapi selama empat hingga enam minggu agar ideal untuk disajikan selama Natal dan Malam Tahun Baru. Ketika marjory diawetkan, prosesnya mirip dengan yang dilakukan dengan hickory.

Marjory hadir dalam berbagai bentuk, bentuk dan warna. Warnanya bisa tebal, hijau tua atau ungu, kuning, oranye, merah dan bahkan merah muda dan bahkan bisa memiliki bintik-bintik coklat. Semua gudang senjata ini memiliki jumlah yang berbeda dan Anda bahkan dapat menemukan gudang senjata yang berbentuk seperti bintang kecil.

Marjory tidak hanya berguna untuk memasak tetapi marjory memiliki sejarah yang menarik. Di Mesir, marjory digunakan oleh firaun kuno untuk membumbui air dan dikatakan bahwa putra Firaun, Osiris menggunakan daunnya untuk mewarnai air dengan kekuatan magis. Bahkan, daun-daun itu ditaruh di sungai Nil untuk memunculkan keajaiban.

Marjory telah digunakan untuk mengobati pilek dan batuk sejak zaman orang Mesir. Daunnya bisa dilumatkan untuk kemudian digunakan sebagai obat batuk. Marjory juga dapat digunakan sebagai teh atau rebusan, misalnya dapat digunakan untuk mengobati gejala flu dan penyakit mirip flu. Ini juga telah digunakan untuk mengobati batuk dan hidung tersumbat serta ekspektoran, terutama bagi mereka yang menderita asma.

Apakah Marjori Itu? Perkenalan singkat untuk kemudian digunakan

Marjory juga merupakan obat yang sangat efektif untuk sariawan. Marjory adalah salah satu obat alami terbaik untuk sariawan karena sifat antijamurnya, yang penting untuk melawan infeksi jamur.

Di India, marjory digunakan sebagai bumbu masakan India. Jika marjory digunakan untuk membumbui makanan, maka dapat dikombinasikan dengan kunyit, jahe dan jinten dan terkadang digunakan sebagai pengganti kayu manis.

Di Pakistan, marjory digunakan untuk membumbui kari daging sapi, tetapi juga digunakan dalam masakan di banyak resep Asia lainnya dan di beberapa negara lain. Marjory telah terbukti bermanfaat dalam mengobati demam dan pilek, mual dan diare.

Marjory adalah ramuan yang sangat serbaguna dan dapat digunakan dalam berbagai macam resep. Tidak hanya bagus untuk mengobati penyakit tetapi juga dianggap sebagai obat herbal yang sangat baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *