Apakah Roundup Aman Digunakan?

Apakah Roundup Aman Digunakan? membahayakan Anda dan

Meskipun ada kekhawatiran selama bertahun-tahun tentang bagaimana Roundup, juga dikenal sebagai pembunuh gulma "Roundup", dapat membahayakan manusia, zat tersebut masih digunakan oleh petani di seluruh dunia. Meskipun ada pertanyaan yang diajukan apakah itu benar-benar berbahaya atau tidak, sebagian besar ahli setuju bahwa itu tidak benar. Pada artikel ini, kita akan melihat pro dan kontra dari penggunaannya.

Ketika orang bertanya, apakah Roundup berbahaya bagi manusia, mereka sebenarnya menanyakan pertanyaan apakah hal itu menyebabkan masalah saat disemprotkan ke tanaman. Jika Anda menggunakannya dengan benar dan sesuai dengan arahan dari produsennya, maka itu pasti produk yang aman dan terpercaya, tetapi ada beberapa kekhawatiran dalam beberapa tahun terakhir tentang apakah zat tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada manusia atau tidak jika digunakan dengan tidak benar.

Alasan utama seseorang mungkin khawatir adalah kenyataan bahwa tingkat konsentrasi bahan kimia tersebut jauh lebih tinggi daripada yang dianggap aman. Banyak orang mengira bahwa tidak ada level aman, tetapi sebenarnya ada level aman dalam beberapa kasus. Anda harus tahu bahwa ada berbagai tingkat paparan senyawa ini dan Anda perlu menyadari tingkat mana yang akan membahayakan Anda dan mana yang tidak. Inilah alasan mengapa Anda perlu menyadari seberapa banyak yang dibutuhkan untuk meracuni Anda agar Anda tetap aman.

Beberapa perusahaan mewajibkan karyawannya untuk menggunakan produk di tanah mereka dalam waktu yang lama sebelum mereka diizinkan melepaskan pekerjaan. Ini berarti bahwa meskipun tingkat konsentrasi telah ditetapkan sebagai aman, Anda tetap harus memastikan bahwa Anda hanya menggunakannya di properti Anda sendiri, sehingga Anda tidak mengekspos diri Anda ke tingkat yang berbahaya saat Anda tidak di rumah.

Pakar lain percaya bahwa solusinya adalah berhati-hati dengan jumlah yang Anda semprotkan pada tanaman Anda dan untuk waktu yang lama. Dengan cara ini Anda tidak akan mengambil risiko meracuni diri sendiri atau orang lain yang mendekati taman Anda. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana ini bisa terjadi, karena jika Anda mengikuti petunjuk yang disediakan dalam herbisida itu sendiri, Anda seharusnya hanya menyemprot satu pon pada satu waktu, bukan? Ini tidak benar, karena ada berbagai hal lain yang dapat terjadi saat penyemprotan herbisida.

Misalnya, beberapa orang percaya bahwa herbisida mengandung bahan yang disebut TCE (asam trikloroasetat). TCE dipercaya sebagai karsinogen dan telah terbukti menyebabkan kanker pada hewan percobaan dan dapat menyebabkan masalah reproduksi pada manusia, jadi menggunakan lebih dari satu pon herbisida bukanlah ide yang baik. Anda mungkin berpikir ini adalah aturan yang aman, tetapi Anda tidak boleh melebihi dosis yang disarankan karena ada masalah kesehatan lain yang dapat muncul.

Masalah berikutnya yang orang miliki adalah apakah ada bahaya sama sekali dalam menggunakan herbisida di halaman rumput mereka atau tidak. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa tidak ada korelasi antara penyemprotan rumput dan taman dengan penyebab kanker pada manusia, namun sebagian orang percaya bahwa hal itu dapat menyebabkan cacat lahir pada anak. Anda mungkin harus mempertimbangkan fakta bahwa banyak bahan kimia lain juga beracun, jadi Anda harus mempertimbangkan dengan cermat apakah Anda harus menyemprotkan ke halaman rumput di halaman Anda atau tidak.

Dianjurkan agar siapa pun yang menggunakan herbisida di kebun mereka berkonsultasi dengan profesional sebelum mereka menggunakan apa pun di halaman rumput mereka. Para ahli ini dapat memberi tahu Anda apakah mereka berbahaya untuk dikonsumsi manusia atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *