Seberapa Efektif Mind Diet?

Seberapa Efektif Mind Diet? terlalu banyak berada di sana

The Mind Diet pada dasarnya adalah kombinasi dari diet Mediterania yang sangat dipuji dan diet DASH – seperangkat pedoman untuk diet yang bertujuan untuk mengurangi tekanan darah tinggi secara alami. Seperti namanya, ini menentukan judul diet baru, karena pikiran adalah singkatan dari "Mediterranean-DASH Intervention". Namun, tidak seperti menu Mediterania, yang berfokus pada sayuran dan buah, diet DASH menekankan pada daging dan ikan.

Meskipun kedua diet ini memiliki tujuan yang sama, keduanya memiliki kandungan yang berbeda dan cara yang berbeda untuk mencapainya. Diet Pikiran adalah tentang mengubah cara Anda makan, dan melakukannya dengan cara yang menarik dan berbeda dari diet tradisional Mediterania. Misalnya, ini tidak berpusat pada makan lebih banyak buah dan sayuran – melainkan menekankan makan lebih sedikit, terutama biji-bijian olahan. Artinya, jika Anda terbiasa makan banyak, Anda mungkin akan mendapati konsumsi Anda berkurang cukup banyak. Tetapi ini tidak selalu berarti buruk, karena tubuh membutuhkan buah dan sayuran yang cukup agar dapat berfungsi dengan baik.

Penting juga untuk dicatat bahwa diet ini tidak sama dengan diet sistem lainnya, seperti diet Atkins atau South Beach. Sementara beberapa dari diet ini memiliki efek positif pada tekanan darah, yang lain cukup berbahaya untuk gaya hidup sehat. Padahal, pola makan tersebut justru bisa merusak tubuh kita dan menimbulkan penyakit. Diet ini sama sekali tidak dianjurkan bagi orang yang sudah menderita hipertensi, karena dapat memberikan tekanan lebih besar pada sistem.

Seberapa Efektif Mind Diet? tetapi dapat dikatakan

Selain itu, ada juga beberapa aspek diet ini yang patut dipertanyakan. Misalnya, ia merekomendasikan untuk makan makanan "kecil" – artinya tiga setiap hari, dibagi selama seminggu, daripada lima makanan kecil yang disebar sepanjang hari. Dalam banyak hal, ini adalah strategi yang baik, karena kita ingin menghindari rasa lapar, dan ini juga akan membantu kita memasukkan lebih banyak makanan ke dalam sistem kita. Namun, beberapa orang melaporkan merasa kurang puas dengan asupan mereka saat jenis rejimen ini diikuti – yang bisa menjadi tanda bahwa diet itu sendiri tidak baik untuk mereka.

Alasan mengapa Diet Pikiran berbeda dari diet DASH adalah karena diet ini seharusnya mengurangi tekanan darah tinggi secara alami, tetapi masih menyisakan ruang untuk sedikit kenikmatan dalam diet. Berbeda dengan diet DASH, diet Pikiran mendorong Anda untuk memiliki sedikit makanan yang Anda sukai dan camilan sepanjang hari, sehingga Anda tidak merasa kehilangan sesuatu.

Seberapa Efektif Mind Diet? berpegang pada rencana diet

Mineral: Banyak orang mengeluh bahwa magnesium dalam air mineral tidak bekerja untuk mereka. Walaupun mineral ini bermanfaat bagi banyak orang, namun ada juga yang merasa mineral dalam minuman ini terlalu kuat untuk mereka. Jika ini masalahnya, Diet Pikiran memberi Anda lebih banyak kalium di samping kalsium, zat besi, magnesium, dan natrium. Jadi, Anda masih bisa mendapatkan banyak mineral ini di air minum Anda – tanpa harus khawatir terlalu banyak berada di sana.

Mineral seperti kalsium dan kalium sangat penting karena dibutuhkan untuk menjaga sel darah dan otot Anda tetap aktif dan sehat. Karena kebanyakan orang tidak mendapatkan cukup dari mereka dalam makanan sehari-hari mereka, Diet Pikiran bisa menjadi pengganti yang sempurna. Hal yang baik tentang meminum air ini adalah dapat membuat Anda merasa lebih berenergi dan membantu Anda melakukan aktivitas sehari-hari dengan lebih baik. Namun, beberapa ahli kesehatan menyarankan untuk tidak meminum air mineral karena mengandung fluorida, yang diketahui menyebabkan kerusakan gigi dan kerusakan tulang.

Penting untuk dicatat bahwa tidak ada aturan yang tegas dan cepat dalam hal mengikuti Diet Pikiran. Mungkin saja Anda perlu bereksperimen dengan beberapa sarannya untuk menemukan apa yang cocok untuk Anda, tetapi dapat dikatakan bahwa ada baiknya untuk mengikuti beberapa ide, setidaknya dalam jangka pendek. Jika Anda ingin tetap berpegang pada rencana diet tertentu, Anda mungkin ingin berbicara dengan ahli gizi terlebih dahulu, atau mencari nasihat dari ahli gizi profesional yang dapat membantu Anda menemukan yang terbaik untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *