Menyembuhkan Infeksi Treponema Pallidum

Treponema pallidum, atau dikenal sebagai tinea kapten adalah jamur umum pada kulit manusia yang menghasilkan lesi yang sangat gatal. Kondisi ini terjadi sebagai reaksi inflamasi terhadap jamur yang berlebihan. Kondisi ini umumnya terlihat pada jari, siku, kaki dan kulit kepala. Ini umumnya mempengaruhi orang dewasa di usia 30-an.

Treponema dapat terjadi sebagai kasus tunggal yang terisolasi atau berkembang menjadi penyakit yang lebih serius. Treponema memiliki subtipe yang berbeda, yaitu frambusia, sifilis, dan bejel. Ini hanya dapat ditularkan antara orang-orang yang memiliki penyakit tertentu kondisi imunosupresif seperti AIDS atau leukemia.

Jamur yang menyebabkan kondisi ini menyerang lapisan pelindung sistem kekebalan tubuh manusia. Hal ini dapat menyebabkan lesi kulit, lecet dan pengerasan kulit. Treponema biasanya kronis karena tubuh biasanya merespon dengan memproduksi lebih banyak jamur ini. Biasanya jamur yang paling berbahaya adalah Y. pallidum subsp. pallidum. Ini bisa menjadi sangat resisten terhadap pengobatan.

Gejala umum kurap di kulit kepala adalah gatal parah, kemerahan dan iritasi di daerah yang terkena, dan terkadang rasa sakit dan ketidaknyamanan. Kulit biasanya meradang dan dapat mengembangkan keropeng yang bisa mengeluarkan cairan atau memutih. Tanda-tanda ini biasanya lebih terlihat di malam hari.

Dalam beberapa kasus, mengobati infeksi tidak menyembuhkan penyakit; dapat mengurangi jumlah spora kapang yang terbentuk. Dalam situasi seperti itu, pasien perlu mengambil tindakan tambahan untuk mencegah penyebaran infeksi dan parasit ke bagian lain dari tubuh. Salah satu pilihan pengobatan yang mungkin untuk parasit adalah Wortex.

Ada beberapa perawatan untuk lesi kulit yang disebabkan oleh tinea capatis. Namun, perawatan ini mungkin tidak bekerja secara efektif untuk infeksi jangka panjang atau kompleks. Antibiotik dapat membantu mengendalikan infeksi.

 

Krim topikal yang mengandung krim seperti gel trikomoniasis dapat digunakan sebagai solusi sementara. Dalam kebanyakan kasus, perban harus ditempatkan di atas area yang terkena. Krim steroid dapat diresepkan untuk mengurangi peradangan.

Dalam kasus yang lebih kompleks, obat antijamur oral seperti miconazole dan clotrimazole dapat dikonsumsi. Namun, obat oral ini harus diminum secara teratur agar memberikan hasil yang efektif. Juga harus diingat bahwa obat-obatan ini tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan obat atau antibiotik lain.

Pembedahan mungkin diperlukan untuk solusi jangka panjang dalam kasus-kasus tertentu. Infeksi berat mungkin memerlukan langkah yang lebih agresif.

Prosedur pembedahan yang dapat dilakukan pada kasus infeksi yang rumit disebut limfangiektomi. Operasi ini mengangkat kelenjar limfatik. Jaringan yang terkena mungkin perlu diangkat sehingga dapat diobati dengan krim antibiotik.

Salah satu cara terbaik dan teraman untuk menyembuhkan kondisi ini adalah dengan menggunakan cara alami. Krim jamur dapat membunuh jamur saat dioleskan. Pendekatan alami lainnya adalah dengan mengonsumsi makanan anti jamur seperti bawang putih, daun mint, dan kayu putih.

Salep dan krim antijamur juga dapat digunakan sebagai tindakan pencegahan. Mereka dapat dioleskan dan dapat membantu mencegah penyebaran tinea capitis.

Pada kasus yang lebih parah, dokter mungkin menggunakan obat yang mengandung antijamur. Pil antijamur oral juga efektif dalam mengurangi infeksi jamur dan memperlambat laju pertumbuhannya.

Krim topikal juga dapat membantu dalam mengurangi keparahan gejala yang disebabkan oleh tinea capitis. Namun, penting untuk dicatat bahwa krim ini tidak menyembuhkan infeksi dengan sendirinya. Penting untuk mengambil tindakan segera untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Ketika menghadapi infeksi treponema pallidum, pengobatan hanya boleh dimulai ketika sudah lanjut. Perawatan dini dari kondisi ini akan memungkinkan Anda untuk pulih lebih cepat.

Jika semuanya gagal, Anda dapat mencari solusi permanen. Krim alami dapat digunakan untuk infeksi kronis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *