Kacang Hitam – Manfaat dan Kegunaan Kesehatan

Kacang hijau, disebut juga gram hitam, masalas, atau mamul, adalah spesies kacang-kacangan dalam keluarga kacang. Kacang hijau hitam umumnya ditanam di Asia Tenggara, Asia Timur, dan anak benua Afrika.

Kacang Hitam - Manfaat dan Kegunaan Kesehatan makanan lain yang lebih

Kacang hijau hitam, yang memiliki berbagai bentuk dan ukuran, sering dimakan mentah. Mereka juga bisa dipanggang, dikukus atau dipanggang. Mereka memiliki rasa yang enak dan dikenal memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Biji besar buncis telah digunakan di China selama bertahun-tahun sebagai obat tradisional untuk batuk, nyeri dada, dan diare.

Kacang hijau kaya akan protein dan serat makanan. Saat ditumbuk menjadi bubuk, bisa digunakan dalam bentuk sup atau cabai.

Kacang Hitam - Manfaat dan Kegunaan Kesehatan nasi putih

Kacang hijau jika dimasak akan menahan air dalam jumlah yang banyak agar tidak lembek. Anda akan menemukan bahwa banyak orang menggunakannya dalam sup yang perlu dilunakkan, karena merupakan pengganti yang sangat baik untuk kacang merah, yang terlalu besar untuk digunakan dalam kebanyakan resep.

Kacang hitam sangat populer di resep Timur, seperti kari kacang hitam terkenal yang sering disajikan di pesta pernikahan dan perayaan. Hidangan lain yang menggunakan kacang hitam termasuk hidangan goreng dan salad. Biasanya mereka disajikan dengan makanan lain yang lebih gemuk, seperti kari daging sapi dan ayam. Kacang hitam digunakan dalam resep Cina dan kadang-kadang bahkan digunakan sebagai pengganti daging. Banyak orang juga menemukan bahwa kacang hitam, saat dimasak, mengandung sedikit rasa pahit yang cocok dengan saus kedelai dan hidangan daging.

Kacang hitam juga sangat populer di Pasifik Selatan karena kandungan seratnya yang tinggi. Kacang ini digunakan untuk memasak dan juga merupakan bahan minuman populer di daerah tersebut. Kacang hitam adalah makanan ringan yang sehat dan sumber serat yang bagus. Kacang hitam juga kaya protein dan kaya serat makanan.

Kacang hitam, bila diolah dengan berbagai macam bahan, seperti nasi, sayur mayur, dan rempah-rempah, dapat digunakan dalam berbagai macam masakan, termasuk tumis dan sebagai alternatif daging pengganti daging. atau sebagai saus untuk nasi.

Kacang hijau sangat mudah ditanam dan dapat ditanam di hampir semua kebun. Mereka juga merupakan tambahan yang menarik untuk kebun sayur.

Beberapa orang suka merebus kacang hitam. Orang lain lebih suka menggunakannya mentah. Saat mentah, Anda akan menemukan bahwa rasanya agak pahit tetapi setelah dikukus, rasanya hampir hilang sama sekali. Jika Anda memilih untuk menggunakan kacang hitam mentah, selalu ada baiknya untuk membilasnya setelah dikukus.

Kacang Hitam - Manfaat dan Kegunaan Kesehatan Kacang hitam juga sangat populer

Kacang hitam juga sangat mudah dimasak. Setelah dimasak, rasanya tetap ada dan sangat serbaguna dalam memasak. Anda dapat menggunakan kacang sebagai lauk untuk sebagian besar hidangan atau Anda dapat menggunakannya dengan saus yang berbeda.

Kacang hitam juga tersedia dalam berbagai varietas. Beberapa di antaranya telah dibiakkan khusus untuk digunakan dalam resep masakan Cina, khususnya sup yang mengandung banyak kaldu.

Kacang Hitam - Manfaat dan Kegunaan Kesehatan Kacang ini digunakan untuk

Kacang hitam sering menjadi bahan utama dalam makanan Cina. Mereka biasanya menjadi bagian dari hidangan utama dan menjadi hidangan pembuka yang enak, terutama jika Anda mengadakan pesta. Mereka sangat enak jika disajikan dengan nasi putih.

Kacang hitam sering digunakan dalam masakan Amerika Selatan lainnya, termasuk sup coklat dan berbagai hidangan. Mereka menjadi pengganti yang sehat untuk kacang merah. Banyak orang suka menambahkannya ke resep yang digunakan sebagai alternatif daging.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *