Yang Harus Diperhatikan Saat Mencari Gejala Racun Makanan Anjing

Gejala keracunan makanan anjing tidak sama dengan keracunan makanan manusia.

Yang Harus Diperhatikan Saat Mencari Gejala Racun Makanan Anjing sering batuk dengan

Berikut gambaran umum tentang apa yang harus diperhatikan dan cara mengobatinya jika Anda curiga anjing Anda telah menelan sesuatu yang mungkin beracun. Sebagian besar makanan dapat menyebabkan beberapa gejala ini tetapi banyak yang mengandung racun atau bahan kimia yang terlalu besar untuk diserap oleh sistem pencernaan anjing. Berikut adalah gejala keracunan makanan teratas untuk anjing.

Batuk kennel adalah salah satu gejala keracunan makanan yang lebih umum. Istilah ini berasal dari fakta bahwa kennel batuk sering dikaitkan dengan hewan yang berada di karantina atau di dalam kandang dan fasilitas lainnya selama jangka waktu tertentu. Saat sakit, mereka sering batuk dengan cara ini. Batuk kennel dapat menyebar ke manusia dan anak-anak dan ada cara untuk menghentikan penyebarannya.

Pilek sangat berbahaya dan tidak boleh dianggap enteng. Anjing dapat tertular bakteri penyebab penyakit melalui makanan yang terkontaminasi. Sumber kontaminasi bakteri yang paling umum adalah melalui buah atau sayuran yang terkontaminasi. Telur mentah juga rentan dan dapat menyebabkan masalah serius bagi manusia atau anak-anak.

Anjing akan sering makan makanan busuk atau terkontaminasi dalam jumlah kecil dan kemudian muntah setelahnya. Tidak jarang anjing memakan makanan seperti makanan kaleng dan daging olahan karena makanan ini lebih mudah dicerna. Anjing yang mengidap diabetes lebih mungkin menderita keracunan makanan jenis ini karena tubuhnya tidak dapat memproses gula dengan baik.

Anjing mungkin menderita muntah atau diare tergantung pada makanan mereka. Jika makanan anjing Anda terdiri dari daging, ia dapat mengalami dehidrasi dan muntah. Dehidrasi dapat menyebabkan dehidrasi dan syok, sedangkan diare dapat menyebabkan kram perut. Anda harus segera membawa anjing Anda ke dokter hewan untuk mencegah komplikasi lebih lanjut.

Anjing juga bisa mengalami kelemahan, kelelahan dan muntah. Jika mereka mengalami kelemahan, mereka mungkin merasa lemah dan lesu dan mulai lemas.

Yang Harus Diperhatikan Saat Mencari Gejala Racun Makanan Anjing pun pada anjing Anda, segera

Jika Anda melihat tanda-tanda kelelahan pada anjing Anda, Anda harus segera membuat janji dengan dokter hewan. Masalah pencernaan adalah gejala lain dan jika Anda melihat darah di kotoran anjing Anda, Anda harus segera membawanya ke dokter hewan. Ini adalah tanda lain dehidrasi dan gagal ginjal untuk buang air kecil.

Pada kasus diare anjing yang parah, hewan tersebut mungkin menolak untuk makan dan minum air mungkin akan sulit. Anda juga harus khawatir jika menemukan darah dalam tinja. Jika Anda memperhatikan hal ini, segera hubungi dokter hewan Anda dan periksakan anjing Anda.

Jika anjing Anda menunjukkan gejala-gejala ini, segera bawa ke dokter hewan dan biarkan dia menginap di rumah sakit agar bisa dimonitor. Jika anjing Anda mengalami dehidrasi, coba basuh dengan air. Pastikan juga untuk membatasi jadwal makan mereka dan minta pertolongan medis jika mereka tampak mengalami penurunan berat badan yang tidak biasa.

Untuk membantu mencegah gejala keracunan hewan lebih lanjut, Anda juga harus memastikan bahwa hewan peliharaan Anda makan makanan yang baik yang tinggi serat, protein, vitamin C dan sedikit zat besi. Makanan ini membantu hewan peliharaan Anda untuk mencerna makanannya dengan lebih baik, yang akan mencegah penyakit lebih lanjut.

Jika Anda melihat gejala apa pun pada anjing Anda, segera hubungi dokter hewan. Setelah hewan peliharaan Anda didiagnosis keracunan makanan, dokter hewan akan memberi Anda obat yang tepat. Obatnya bisa berupa pil, suplemen cair atau suntikan.

Selalu berkonsultasi dengan dokter hewan Anda sebelum minum obat apa pun. Beberapa obat dapat berinteraksi dengan obat lain yang mungkin Anda gunakan dan dapat menyebabkan beberapa jenis reaksi negatif. Beberapa obat memiliki efek samping yang bisa serius.

Pastikan untuk memberi anjing Anda obat homeopati yang dibuat khusus untuk gejala keracunan makanan anjing Anda. Jangan gunakan obat bebas apa pun. Hanya dokter hewan Anda yang boleh memberikan obat bebas ini. Menggunakan obat bebas dapat menyebabkan anjing Anda mengembangkan alergi yang selanjutnya akan memperumit masalahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *