Pilih Perawatan yang Tepat untuk Perawatan Pankreatitis

Untuk mengatasi gejala yang terkait dengan pankreatitis dengan benar, perlu untuk memilih perawatan pankreatitis yang tepat.

Pilih Perawatan yang Tepat untuk Perawatan Pankreatitis memilih salah

Karena pankreatitis adalah kondisi degeneratif pankreas, tidak akan ada obatnya. Ada berbagai jenis pilihan pengobatan pankreatitis yang tersedia bagi mereka yang mengidapnya.

Bentuk pengobatan yang paling umum adalah pembedahan. Namun, operasi bukan untuk semua orang, dan terkadang operasi tidak membantu. Kadang-kadang orang menjadi lebih baik dengan sendirinya dengan mengonsumsi suplemen nutrisi atau bahkan dengan mengubah pola makan mereka. Sayangnya, hal ini tidak selalu terjadi.

Hal pertama yang ingin Anda putuskan sebagai pengobatan pankreatitis adalah jenis obat apa yang paling cocok untuk Anda. Ada tiga jenis obat yang tersedia. Mereka adalah antasida, yang digunakan untuk menurunkan jumlah asam dalam darah, steroid, yang digunakan untuk menurunkan jumlah glukosa dalam darah, dan antihistamin.

Jenis obat pertama yang ingin Anda pertimbangkan adalah obat antiinflamasi nonsteroid. Ini umumnya dikenal sebagai aspirin atau ibuprofen. Namun, obat-obatan ini dapat menyebabkan efek samping, jadi sebaiknya tidak menjadi pilihan pertama untuk pengobatan pankreatitis.

Saat mempelajari pengobatan pankreatitis, penting juga untuk memastikan bahwa Anda memilih salah satu yang tidak akan menyebabkan masalah lain pada tubuh Anda. Misalnya, acetaminophen bukanlah pilihan yang baik untuk pengobatan pankreatitis karena dapat menyebabkan kram perut atau diare.

Penting juga untuk memastikan bahwa pengobatan pankreatitis akan memperbaiki masalah daripada hanya mengobati gejalanya. Seringkali, dokter hanya merekomendasikan pengobatan jika efektif dalam mengobati penyakit. Jika pengobatan tidak menyembuhkan pankreatitis, maka mereka biasanya akan berusaha mencegahnya terjadi.

Pilih Perawatan yang Tepat untuk Perawatan Pankreatitis Meskipun sebagian besar perawatan

Perawatan pankreatitis yang tidak menyembuhkan penyakit tetapi memperlambat perkembangannya dapat membantu.

Diabetes adalah masalah lain yang sering terjadi pada penderita pankreatitis. Meskipun pada awalnya mungkin tidak tampak seperti masalah besar, ketika Anda memiliki penyakit seperti diabetes, Anda harus memantau semua obat yang Anda minum. Karena pankreatitis sering memengaruhi pankreas, Anda perlu memantau berapa banyak insulin yang diberikan untuk memastikan Anda mendapatkan semua yang Anda butuhkan agar tetap sehat.

Jenis pengobatan pankreatitis lain yang dapat Anda putuskan adalah hipnoterapi. Jenis perawatan ini berfokus pada menjaga pankreas bekerja dengan benar untuk mencegahnya terinfeksi. Jenis pengobatan ini melibatkan suntikan vitamin C ke area yang terkena untuk membunuh infeksi dan mencegah terjadinya infeksi di masa mendatang. Ini bisa sangat berhasil memperlambat perkembangan pankreatitis, tetapi ini bukan cara yang pasti untuk mencegahnya terjadi.

Meskipun sebagian besar perawatan umum untuk pankreatitis yang Anda temukan adalah alami, beberapa dapat berbahaya. Anda perlu meneliti semua opsi Anda sebelum memutuskan mana yang paling cocok untuk kasus Anda. Ingatlah selalu bahwa jika obat tersebut menyebabkan Anda semua jenis risiko kesehatan, itu mungkin bukan ide yang baik.

Selain memilih perawatan pankreatitis, Anda juga ingin memastikan bahwa Anda menggunakan diet yang tepat. Orang yang menderita penyakit ini sebaiknya tidak makan apapun yang tinggi lemak. Karena lemak adalah penyebab radang pankreas, sebaiknya hindari makanan yang mengandung lemak atau karbohidrat.

Anda juga perlu makan makanan seperti buah dan sayuran segar, yang tinggi antioksidan. Lemak dapat menyebabkan kerusakan sel-sel di pankreas, sehingga makanan seperti ikan berlemak dan unggas adalah pilihan yang baik.

Jika Anda tidak memilih pengobatan pankreatitis, Anda mungkin perlu menjalani diet khusus yang akan membantu Anda mengendalikan penyakit. Jenis diet ini akan membantu mencegah peradangan yang bisa menyebabkan komplikasi jika Anda tidak merawat tubuh Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *