Pengobatan Inkontinensia Urin

Inkontinensia urin adalah masalah dengan kontrol kandung kemih dan usus. Ini adalah kebocoran urin yang tidak disengaja dari uretra. Jutaan pria, sekitar satu dari tiga wanita dan satu dari setiap empat wanita, menderita inkontinensia.

Efek dari inkontinensia urin dapat memiliki konsekuensi serius pada hidup Anda. Ini dapat mencegah Anda menikmati hidup sepenuhnya. Jika rasa takut akan kebocoran dari kandung kemih Anda mencegah Anda melakukan tugas-tugas dasar yang ingin Anda lakukan, mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan pengobatan untuk inkontinensia urin. Ada beberapa cara untuk mengobati kondisi ini tanpa harus melakukan operasi.

Anda memiliki banyak pilihan pengobatan untuk inkontinensia urin. Opsi pertama adalah produk yang dijual bebas, seperti krim, pembalut, dan semprotan. Ini mudah digunakan, nyaman dan hemat biaya. Mereka dapat bekerja untuk beberapa orang.

Pilihan pengobatan lainnya termasuk obat resep. Ini lebih mahal tetapi mereka jauh lebih efektif. Ada beberapa jenis obat yang bisa Anda konsumsi. Beberapa dirancang untuk mengendalikan keinginan buang air kecil, yang pada gilirannya dapat membuat hidup Anda lebih nyaman. Orang lain dapat meringankan ketidaknyamanan dan tekanan yang Anda rasakan.

Ada juga pilihan pengobatan lain. Faktanya, ada ribuan pilihan perawatan yang dapat membantu Anda mengelola kondisi Anda. Beberapa perawatan ini bersifat fisik, termasuk olahraga dan pijat, sementara yang lain bersifat mental, termasuk hipnosis dan meditasi.

Anda dapat memilih untuk mencoba beberapa pengobatan alami yang Anda lihat diiklankan. Salah satu alternatif pengobatan konvensional yang populer adalah pengobatan herbal. Obat herbal terbuat dari tumbuh-tumbuhan dan bahan-bahan alami lainnya yang dapat bekerja untuk membantu meringankan ketidaknyamanan dan tekanan yang Anda rasakan dengan kondisi ini. Mereka juga dapat bekerja untuk menghentikan gejala Anda terjadi di tempat pertama.

Mungkin perlu untuk mencari perawatan dari seorang profesional di beberapa titik. Seorang dokter akan membantu Anda menjelajahi semua pilihan perawatan Anda, dan dia akan memberi Anda informasi untuk membantu Anda membuat keputusan terbaik untuk kasus khusus Anda. Dokter dapat meresepkan tindakan yang paling tepat berdasarkan kebutuhan spesifik Anda. Ketika gejalanya benar-benar terjadi, dokter dapat membantu Anda mempelajari cara mengatasinya. dan langkah-langkah apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya terjadi lagi.

Ada banyak perawatan inkontinensia urin yang dapat Anda temukan secara online dan di toko makanan kesehatan. Anda dapat menemukan banyak informasi untuk membantu Anda mempelajari berbagai opsi yang tersedia untuk Anda. Pastikan perawatan yang Anda pilih tepat untuk Anda.

Langkah pertama dalam perawatan inkontinensia urin adalah menentukan jenis inkontinensia yang Anda miliki

Ada dua kategori umum – primer dan sekunder. Inkontinensia primer terjadi ketika tidak ada penyebab medis untuk kondisi tersebut, sedangkan inkontinensia sekunder terjadi jika penyebabnya adalah medis.

Jika Anda tidak memiliki penyebab medis, Anda harus mempertimbangkan pilihan terbaik untuk kondisi Anda. Artinya, Anda harus memilih opsi perawatan yang paling sesuai untuk situasi Anda saat ini. Saat Anda mencoba opsi perawatan lain, Anda mungkin perlu mencoba beberapa di antaranya juga.

Kuncinya adalah mendapatkan bantuan yang Anda butuhkan dan gigih. Setelah Anda menemukan perawatan yang berhasil, patuhi itu.

Waktu terbaik untuk mengobati inkontinensia urin adalah ketika Anda tidak memiliki masalah dengan kandung kemih sama sekali. Untuk menjaga gejala tetap terkendali dan untuk mencegah gejala di masa depan terjadi, pastikan Anda buang air kecil sesering mungkin setiap kali.

Pilihan pengobatan inkontinensia urin dapat bervariasi. Bagi banyak orang, pengobatan tidak melibatkan pengobatan sama sekali.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *