Mengobati Jerawat Vulgaris – Cara Terbaik

Jerawat terjadi ketika pori-pori kulit menjadi terlalu tersumbat, yang dapat menyebabkan kulit pecah atau berkeropeng.

Mengobati Jerawat Vulgaris - Cara Terbaik menahan sinar matahari yang intens

Infeksi juga dapat menyebar ke bagian tubuh lain dengan menggosok bagian yang terkena. Umumnya dikategorikan sebagai “jerawat” cheilitis “. Area umum yang terkena adalah pipi, dahi, hidung, dan dagu. Permukaan kulit dan jaringan yang bersentuhan dengan kulit biasanya sangat merah.

Actinic cheilitis disebabkan oleh paparan sinar matahari atau UV. Faktor risiko lain termasuk: bertambahnya usia, khususnya di atas 60 tahun; jenis kulit I dan III; Jenis kulit Fitzpatrick, yaitu memiliki kulit yang tidak mengandung melanin; riwayat keluarga NMSC (kanker kulit nonmelanoma); atau bekerja di luar ruangan lebih dari 25 tahun atau terpapar bahan iritan lain seperti asap, bahan kimia, atau deterjen. Warna kulit juga bisa mempengaruhi penampilan kulit. Jadi, jika Anda memiliki kulit yang lebih gelap, maka akan sulit untuk merawat kondisi kulit Anda dengan benar karena permukaan luar Anda mungkin tidak dapat menahan sinar matahari yang intens dan sinar ultraviolet yang sering terlihat di luar ruangan.

Actinic cheilitis biasanya muncul setelah usia 20 tahun. Kemerahan pada kulit bisa berlangsung selama beberapa waktu atau mungkin hanya berlangsung selama seminggu. Area yang terkena bisa menjadi kering, bersisik, dan bersisik. Anda juga bisa mengalami iritasi saat menggaruk atau mengoleskan produk perawatan kulit di area yang terkena.

Acne Vulgaris adalah jenis acne vulgaris yang paling umum. Ini ditandai dengan folikel yang meradang di wajah, leher, dan dada. Kebanyakan orang yang terkena bentuk jerawat ini adalah mereka yang berusia di atas 40 tahun dan memiliki kulit yang biasanya berminyak.

Sebum yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous adalah penyebab utama kulit menjadi meradang. Untuk mereka yang memiliki kulit berminyak, sebum berlebih cenderung berkumpul di batang rambut dan pori-pori rambut di kulit. Kondisi ini bisa memicu terjadinya infeksi.

Untuk menjauhkan sebum dari folikel rambut, kelenjar sebaceous dapat menghasilkan terlalu banyak minyak dan menyumbat pori-pori. Saat pori-pori tersumbat, bakteri dapat masuk dan menginfeksi lapisan dalam kulit. Bakteri kemudian memecah sel-sel mati dan infeksi yang dihasilkan menjadi jerawat. Untuk menghentikan hal ini terjadi, area yang terkena dirawat menggunakan perawatan topikal yang mencakup retinoid dan asam alfa-hidroksi.

Retinoid termasuk Accutane dan Differin.

Mengobati Jerawat Vulgaris - Cara Terbaik oleh kelenjar sebaceous

Keduanya adalah retinoid kuat dan tersedia dalam bentuk gel dan pil. Retinoid yang paling umum digunakan adalah Retin-A dan Tazarotene.

Antibiotik oral diresepkan jika antibiotik gagal membantu pasien. Ini dapat diberikan secara topikal atau dengan mengoleskan antibiotik oral melalui tablet atau supositoria. Doksisiklin adalah obat oral yang digunakan untuk mengobati kasus acne vulgaris yang parah dan tersedia dalam bentuk krim atau losion. Ini juga mengobati bekas luka. Kombinasi retinoid topikal, gel benzoil peroksida, dan asam salisilat juga telah berhasil digunakan untuk menyembuhkan Jerawat Vulgaris.

Obat anti inflamasi digunakan untuk mengobati jerawat yang terinfeksi. Mereka sering digunakan untuk mengontrol rasa sakit dan gatal yang disebabkan oleh Jerawat Vulgaris. Mereka juga diresepkan untuk mengurangi peradangan.

Obat topikal adalah pilihan kedua untuk merawat kulit yang terinfeksi. Ada banyak jenis obat topikal yang efektif dalam mengobati kondisi tersebut. Ini termasuk krim, lotion, dan pil yang dioleskan ke area yang terkena. Obat topikal yang paling umum termasuk Accutane dan Differin.

Pengelupasan kimiawi juga tersedia untuk merawat kulit. Jenis perawatan ini melibatkan penyuntikan bahan kimia ke area yang terkena untuk menghilangkan lapisan luar kulit. Mereka paling efektif dalam mengangkat sel kulit mati dan memulihkan kelembapannya. Mereka adalah solusi yang baik untuk mereka yang memiliki kulit berminyak. Beberapa orang yang menderita bentuk Jerawat Vulgaris yang parah juga harus menjalani perawatan laser untuk mengobati jerawat mereka.

Perawatan laser telah dikenal untuk menghilangkan bakteri dan infeksi yang menyebabkan Jerawat Vulgaris. Mereka paling sering digunakan untuk mengobati jerawat vulgaris yang dalam. Bentuk perawatan ini lebih murah dan lebih aman daripada metode perawatan lain dan dapat dilakukan di kantor dokter kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *