Kapan Harus Khawatir Tentang Kulit Anda

Saran terbaik untuk memberi seseorang dengan selulitis adalah menyadari tanda-tanda selulitis dan apa penyebabnya.

Kapan Harus Khawatir Tentang Kulit Anda mereka mengalami gatal-gatal di

Ini dapat membantu Anda memahami kapan harus khawatir, dan kapan harus melakukan sesuatu. Misalnya, ada makanan tertentu yang harus dihindari.

Salah satu gejala selulitis yang paling umum adalah kemerahan atau iritasi di sekitar bibir dan di sudut mulut, terutama di sekitar gusi. Anda mungkin juga mengalami nyeri di kaki atau bokong. Selain itu, kulit di sekitar anus mungkin terpengaruh. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin juga mengalami pembengkakan pada pergelangan kaki dan / atau tangan Anda. Gejala ini mungkin disalahartikan dengan gatal di selangkangan, yang merupakan kondisi yang sangat memalukan dan tidak nyaman.

Jika ada selulitis, kemungkinan besar pasien akan memar dan timbul luka. Namun, jika Anda melihat bengkak di sekitar mata, sebaiknya periksakan diri ke dokter. Beberapa orang juga melaporkan bahwa mereka mengalami gatal-gatal di sekitar mata. Jika Anda sedang hamil atau menyusui, sebaiknya hindari penggunaan kosmetik apapun di area ini. Jika ini tidak menghilangkan rasa gatal, Anda mungkin perlu mengunjungi dokter kulit.

Rutinitas perawatan kulit yang baik harus dipertahankan untuk mencegah dan mengobati selulitis. Ini termasuk eksfoliasi biasa. Pengelupasan membantu mengurangi munculnya selulit dan membantu mencegah pembentukan sel-sel baru di kulit.

Dengan mengelupas kulit Anda secara teratur, tubuh Anda akan mampu mengeluarkan racun yang menyebabkan selulit berkembang. Selain itu, proses ini membantu menjaga kesegaran kulit, dan juga membantu mencegah pertumbuhan bakteri. Jika Anda menderita selulitis, Anda harus menghindari pakaian ketat dan mencoba mengenakan pakaian yang lebih longgar, karena ini akan membantu mengurangi gesekan.

Selulitis dapat mempengaruhi banyak area tubuh. Namun, Anda harus waspada bahwa itu juga bisa ditemukan di wajah dan bisa terjadi di berbagai tempat, seperti paha, bokong, pinggul, atau perut.

Kapan Harus Khawatir Tentang Kulit Anda Pengelupasan membantu mengurangi munculnya selulit

Dimungkinkan juga untuk mengembangkan selulitis di tangan dan kaki. Beberapa pasien selulitis juga melaporkan mengalami kulit kering atau pecah-pecah.

Anda mungkin juga mengalami gatal-gatal dan kemerahan di sekitar bagian luar pipi, leher, dan terkadang kelopak mata. Jika Anda memiliki selulitis di salah satu area ini, penting untuk menggunakan krim atau gel yang dijual bebas. yang mengandung kortison. untuk meredakan peradangan. Namun, krim ini dapat menyebabkan kulit kering dan pecah-pecah, jadi penting juga untuk mencari pengobatan alternatif untuk selulitis.

Dalam kebanyakan kasus, ketika Anda pertama kali didiagnosis dengan kondisi kulit seperti selulitis, Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum perubahan apa pun dilakukan. Dengan cara ini, Anda dapat menentukan apa masalahnya dan apa yang diharapkan di masa depan. Setelah Anda didiagnosis, Anda harus selalu menindaklanjuti dengan dokter Anda.

Hal terbaik yang harus dilakukan jika selulit muncul di tubuh Anda adalah fokus untuk mengobatinya sebelum menjadi terlalu parah. Faktanya, Anda disarankan untuk menjalani rutinitas perawatan kulit yang baik sebelum memulai perawatan apa pun. Misalnya, Anda dapat memilih produk yang mengandung semua bahan alami, dan kemudian menggunakan krim atau gel untuk dioleskan ke area yang terkena setiap hari. Setelah Anda selesai menggunakannya, Anda selalu dapat mengulangi prosesnya.

Hindari mengenakan pakaian ketat saat Anda menderita selulitis. Sebaliknya, kenakan pakaian longgar dan bernapas, dan luangkan waktu untuk melembabkan kulit Anda juga.

Dalam kebanyakan kasus, Anda juga ingin membatasi asupan kafein. dan alkohol. Kafein diketahui dapat memperburuk kulit, menyebabkan kekeringan, serta dapat mengurangi produksi kolagen dalam tubuh Anda.

Selain itu, hindari mengenakan pakaian ketat saat Anda mengalami selulit. Sebaliknya, kenakan pakaian yang lebih longgar dan lebih bernapas, dan pastikan untuk melembabkan kulit Anda setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *