Gejala Nefritis Lupus

Lupus nephritis, atau Lupus sistemik, adalah komplikasi umum dari orang dengan Lupus erythropoietin sistemik, yang lebih dikenal sebagai Lupus sistemik.

Gejala Nefritis Lupus Anda harus meluangkan waktu

Lupus adalah gangguan autoimun. Biasanya menyebabkan sistem kekebalan Anda membuat antibodi untuk menyerang jaringan dan organ Anda, seperti ginjal, paru-paru, jantung, dan kulit.

Lupus dapat disebabkan oleh beberapa faktor termasuk infeksi, stres, dan kelainan genetik, dan tidak jelas mengapa tubuh Anda menciptakan antibodi sebagai respons terhadap salah satu dari ini. Namun, sistem kekebalan tubuh Anda mungkin memproduksi secara berlebihan karena beberapa alasan, termasuk: peradangan, infeksi, atau obat-obatan tertentu yang Anda minum. Beberapa gejala Lupus yang paling umum meliputi:

Lupus juga dapat didiagnosis melalui pemeriksaan laboratorium, atau jika gejala Lupus yang dialami pasien mirip dengan orang lain dengan jenis gejala Lupus yang sama, maka kemungkinan besar pasien tersebut mengidap Lupus. Seseorang dengan Lupus mungkin juga memiliki peningkatan risiko terkena kanker, terutama mereka yang telah didiagnosis dengan Lupus sebelum mereka sempat mengembangkan leukemia, limfoma, atau penyakit Hodgkin.

Meskipun sebagian besar penderita Lupus nephritis tidak memiliki gejala sama sekali, beberapa memang memiliki gejala yang mirip dengan penyakit lain, seperti artritis. Mayoritas penderita Lupus, bagaimanapun, tidak memiliki gejala apapun. Oleh karena itu, penyakit ini tidak mengancam jiwa pada sebagian besar kasus.

Jika Lupus terdeteksi cukup dini, penyakit ini dapat ditangani, terutama jika penyebabnya diketahui dan sistem kekebalan tubuh dapat pulih dari penyakit tersebut. Orang dengan Lupus masih dapat menjalani kehidupan normal dan menikmati sejumlah aktivitas normal, meskipun mereka mungkin berisiko lebih tinggi terkena jenis kanker tertentu, terutama jika mereka telah didiagnosis dengan Lupus sebelum mereka sempat mengembangkan kanker apa pun.

Lupus juga dapat disebabkan oleh obat-obatan tertentu yang Anda minum, seperti kemoterapi dan terapi radiasi, jadi Anda harus membicarakannya dengan dokter Anda. Jika Anda telah didiagnosis dengan Lupus, bicarakan dengan dokter Anda tentang apakah Anda harus terus menggunakan obat-obatan ini atau jika Anda didiagnosis dengan Lupus nephritis.

Lupus, atau jenis gangguan autoimun lainnya, bisa sangat serius. Jika tidak ditangani, dapat menyebabkan kerusakan organ bahkan kematian. Lupus mempengaruhi berbagai organ dalam tubuh dan juga dapat menyebabkan peradangan parah, yang seringkali sangat serius dan sulit diobati.

Anda harus segera menemui dokter jika Anda merasa menderita Lupus, terlepas dari apakah menurut Anda itu penyebab gejala Anda atau tidak.

Gejala Nefritis Lupus sejumlah aktivitas normal, meskipun mereka

Dokter Anda akan dapat membantu Anda menentukan pengobatan terbaik untuk diri Anda sendiri, dan menentukan tindakan terbaik untuk kasus khusus Anda. Lupus dapat mempengaruhi ginjal dan jantung, dan tergantung pada tingkat keparahan gejala Anda, dokter Anda mungkin merekomendasikan pembedahan, pengobatan, atau kombinasi keduanya. Dokter Anda juga akan dapat memberi tahu Anda tentang pilihan perawatan apa pun yang mungkin tersedia untuk Anda berdasarkan jenis Lupus yang Anda miliki.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan sendiri jika Anda pernah didiagnosis Lupus. Anda harus meluangkan waktu untuk mempelajari sebanyak mungkin tentang Lupus. Pengetahuan adalah kekuatan, dan semakin banyak Anda tahu tentang Lupus, Anda akan semakin siap untuk menangani gejala dan merawat diri sendiri.

Lupus adalah penyakit kronis. Karena butuh beberapa bulan atau bahkan tahun untuk sembuh sepenuhnya, penting untuk memastikan bahwa penyebab gejala Anda tidak dapat diperbaiki dengan perawatan Anda saat ini. Jika penyebab gejala Anda memang karena Lupus, Anda mungkin perlu mengganti obat untuk mengatasinya.

Perlu diketahui bahwa ada banyak orang yang menderita lupus, namun tidak ada gejala yang terlihat sama sekali. Lupus dapat menyerang siapa saja, tetapi penyakit ini cenderung lebih banyak menyerang wanita daripada pria. Jika Anda menduga Anda menderita Lupus tetapi tidak menunjukkan tanda-tanda khas apa pun, segera bicarakan dengan dokter Anda.

Itu selalu yang terbaik untuk mengawasi gejala Anda ketika Anda mencurigai bahwa Anda menderita Lupus. Lupus adalah kondisi kronis, jadi Anda tidak boleh mengambil risiko sama sekali. Dokter Anda mungkin dapat membantu Anda mengelola dan bahkan membalikkan beberapa gejala, jadi perhatikan perubahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *