Cara Mengobati Eksim Nummul

Apa itu Eksim numular? Eksim nummular, juga disebut sebagai dermatitis nummular atau eksim diskoid, memiliki beberapa bercak gatal, sering gatal, dan dalam beberapa kasus, mengalir.

Eksim nummular memiliki dua fase: fase prodromal dan fase respons inflamasi. Istilah "nummular" berasal dari kata Yunani "nummos" yang berarti "kulit cekung" yang berarti "kulit". Tambalan dapat muncul sebagai kulit rata dan halus yang menyerupai koin (walaupun tidak selalu, mereka juga dapat menyerupai koin. dengan banyak lubang di dalamnya).

Nama hummus berasal dari kata Yunani "nummos" yang berarti "cekung" matros "yang berarti "menutupi". Dalam hal mengobati dermatitis hummus, dokter biasanya menggunakan astringen, kortikosteroid, salep atau krim untuk mengeringkan daerah yang terkena dan mengurangi iritasi. dan kemerahan pada kulit yang meradang.

Dalam beberapa kasus, pasien diberikan obat oral seperti salep dan steroid topikal untuk mengurangi kemerahan. Tapi, tidak dianjurkan untuk orang dengan kondisi medis yang parah atau mereka yang memiliki riwayat reaksi alergi terhadap obat steroid.

Dalam banyak kasus, eksim hummus dapat dihindari dengan makan makanan sehat yang kaya serat dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh Anda. Ini membantu menjaga kulit tetap terlumasi dengan baik dan membantu mencegah alergen dan iritasi lain yang dapat menyebabkan flare-up. Beberapa dokter juga menyarankan untuk menggunakan pelembab berkualitas baik yang mengandung minyak alami.

Kebanyakan dokter merekomendasikan pelembab ringan dengan gel lidah buaya untuk mengobati gatal dan kemerahan

Perawatan lain termasuk antihistamin seperti Benadryl dan obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) lainnya seperti ibuprofen atau naproxen sodium.

Kebanyakan orang dengan eksim hummus memiliki kasus ringan hingga sedang. Namun dalam beberapa kasus, bisa menjadi lebih buruk, menyebabkan gatal parah, kemerahan, pengelupasan, pengerasan kulit dan penebalan kulit, yang mengakibatkan kerak bersisik. atau penebalan kulit. atau bahkan kulit pecah-pecah. Hal ini dapat menyebabkan infeksi kulit yang memerlukan pembedahan.

 

Seseorang dengan eksim hummus mungkin memerlukan lebih dari satu pengobatan untuk mendapatkan bantuan. Namun, beberapa dokter akan menggunakan kombinasi perawatan yang berbeda jika kondisinya sangat buruk, misalnya menggunakan krim steroid dan salep yang dikombinasikan dengan pelembab. Jenis perawatan ini paling baik dilakukan di bawah pengawasan dokter kulit.

Ketika Anda menyadari bahwa kulit Anda meradang dan gatal, terutama pada malam hari, penting untuk segera mengunjungi dokter untuk mendiagnosis eksim hummus. Seorang dokter dapat menentukan apa masalahnya dan apakah Anda harus menggunakan jenis perawatan apa pun. Dalam beberapa kasus, eksim hummus dapat diobati melalui cara alami. Seorang dokter kemungkinan akan merekomendasikan perawatan yang mencakup krim alami, losion, atau krim yang dioleskan ke area kulit yang terkena.

Dalam beberapa kasus, dokter Anda mungkin juga meresepkan obat topikal seperti krim mati rasa, salep, atau krim yang dioleskan langsung ke area yang terkena. Pilihan lainnya adalah mengoleskan krim hidrokortison ke area yang terkena dua kali sehari.

Dalam kebanyakan kasus eksim hummus, kondisi ini tidak memerlukan intervensi medis apa pun, dan merupakan akibat dari penumpukan sel kulit mati dan zat lain yang disebabkan oleh peradangan, iritasi, dan kemerahan pada kulit. Dalam beberapa kasus, obat-obatan mungkin diperlukan untuk membantu menjaga kulit tetap terlumasi, mengurangi rasa gatal dan peradangan, dan mengurangi kemerahan.

Dokter setempat mungkin menyarankan Anda menghindari aktivitas yang menyebabkan gatal, seperti menggaruk, karena menggaruk memperburuk masalah dan dapat memperburuknya. Ini mungkin melibatkan menghindari pakaian ketat dan mengenakan pakaian yang lebih longgar untuk menghindari iritasi kulit yang dapat memperburuknya.

Penting untuk menghubungi dokter kulit setempat Anda jika kondisinya memburuk dan Anda melihat bahwa nummul Eksim telah menjadi lebih buruk. Anda mungkin memiliki jalan panjang di depan Anda dalam memerangi kondisi ini, tetapi jika dokter Anda mencurigai bahwa nummul Eksim mungkin menjadi penyebab gejala Anda, ia akan dapat memberi Anda pilihan pengobatan yang dapat membantu Anda menyingkirkan masalah tersebut. .

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *