Apa Resiko Benzosand?

Sodium benzoate adalah bahan pengawet dan pewangi yang umum ditemukan di banyak produk perawatan pribadi dan kosmetik. Meskipun ada beberapa perdebatan tentang keamanan penggunaannya sebagai pengawet makanan karena potensinya untuk bereaksi dengan asam askorbat, jumlah benzoat dalam makanan sangat rendah sehingga disetujui FDA dan dianggap aman.

Sebaliknya, asam benzoat tidak diakui aman oleh FDA dan dapat menyebabkan kanker dan berbagai masalah kesehatan lainnya. Namun, dalam industri kosmetik, benzoat digunakan sebagai pengawet untuk wewangian. Mereka juga digunakan untuk memperpanjang umur simpan produk tertentu.

Benzoat sering digunakan sebagai pengawet makanan untuk memperpanjang umur simpan. Namun, Benzoat ditemukan di banyak makanan dan tidak menimbulkan masalah kesehatan bila dicerna oleh manusia.

Asam Askorbat dan Sodium Benzoat secara alami terkandung dalam buah-buahan dan sayuran. Tapi benzoat ditambahkan ke makanan selama proses pembuatan. Industri makanan menggunakan bahan pengawet ini untuk berbagai alasan, seperti mencegah pembusukan, mempertahankan warna, memperbaiki tekstur, menjaga nilai gizi, atau memberikan perlindungan terhadap infeksi bakteri dan jamur. Bahan kimia ini digunakan untuk mengawetkan produk makanan dan mempercantik penampilannya.

Sodium Benzoates digunakan sebagai pengawet makanan. Benzoat umumnya diakui aman (GRAS) oleh FDA. Ada beberapa perdebatan tentang efek benzoat pada asam askorbat pada manusia, tetapi bukti tidak mendukung kemungkinan bahwa benzoat dapat mengganggu aktivitas asam askorbat. Benzoat digunakan sebagai pengawet makanan karena lebih murah, tidak terlalu beracun, atau lebih mudah ditemukan daripada vitamin C alami.

Benzosand sebagai pengawet makanan masih diperdebatkan. Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah pengawet makanan aman bila digunakan untuk tujuan komersial dan sebaiknya dihindari di rumah jika memungkinkan.

Benzosand diketahui memiliki sejumlah risiko kesehatan dan beberapa orang menderita penyakit ginjal. Benzoat telah ditemukan menyebabkan kanker hati, kanker ginjal, dan gagal pernapasan, meskipun hal ini belum terbukti secara pasti pada manusia.

Benzosand telah dikaitkan dengan penyakit gastrointestinal. Sebuah penelitian besar menunjukkan bahwa mereka yang menggunakan benzosand memiliki peningkatan risiko kematian akibat kanker paru-paru. Studi tersebut tidak menunjukkan hubungan antara penggunaan benzosand dan kanker pankreas.

Benzosand dapat meningkatkan risiko kanker paru-paru, esofagus, mulut, esofagus, hati, ginjal, pankreas, kandung kemih, dan rektum. Itu juga bisa menyebabkan peradangan dan bisul.

Benzosand adalah kemungkinan karsinogen. Benzosand telah dikaitkan dengan terjadinya kanker kandung kemih pada hewan dan manusia.

Benzosand telah terbukti meningkatkan risiko kanker kandung kemih, kanker pankreas, dan kanker kolorektal. Benzoat juga telah dikaitkan dengan sejumlah kanker selain kanker kandung kemih, termasuk leukemia, limfoma, limfoma non-Hodgkins, dan limfoma Hodgkin.

Benzoat juga dapat menyebabkan cacat lahir. Benzosand telah ditemukan sebagai penyebab cacat bawaan dan cacat lain pada hewan yang sedang berkembang.

Benzosand dianggap sebagai kemungkinan karsinogen dan kemungkinan neurotoksin pada orang dewasa. Ini dapat menyebabkan kanker kandung kemih dan usus besar. Benzosand dapat meningkatkan risiko leukemia pada manusia.

Benzosand menyebabkan perubahan kimiawi otak. Benzosand meningkatkan produksi dopamin dan serotonin, dua bahan kimia yang terlibat dalam jalur penghargaan tubuh.

Benzosand dapat menyebabkan perubahan pada sistem kardiovaskular. Benzosand meningkatkan detak jantung, tekanan darah, kolesterol, dan trigliserida.

Benzosand meningkatkan tingkat zat inflamasi dalam tubuh. Zat inflamasi yang ditemukan oleh benzosand termasuk sitokin pro-inflamasi TNF-alpha, IL-6, dan IL-8.

Benzosand dapat meningkatkan risiko infeksi pada hewan. dan pada manusia. Benzosand meningkatkan risiko virus hepatitis pada tikus laboratorium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *