Apa itu Timpanum Jaringan Osteopatik?

Gendang telinga atau membran timpani, juga dikenal sebagai gendang telinga, lapisan tebal jaringan mirip lendir di bagian belakang telinga yang menyerap gelombang suara dari lingkungan luar dan mengirimkannya ke telinga bagian dalam, yang terdiri dari tulang-tulang kecil di telinga. rongga telinga tengah. Membran mengandung banyak sel sensorik, seperti sel rambut sensitif dan saraf telinga bagian dalam, serta suplai kecil pembuluh darah. Ini berfungsi sebagai lapisan terakhir dari telinga tengah, memisahkannya dari gendang telinga, koklea dan struktur tengkorak lainnya. Istilah 'gendang telinga' juga dapat merujuk ke salah satu permukaan luar telinga. Istilah 'membran timpani' mengacu pada bagian luar membran yang bertanggung jawab untuk menerima gelombang suara dan mengirimkannya ke telinga bagian dalam.

Selain memberikan pendengaran, membran juga penting untuk mengontrol dan mengatur kemungkinan gerakan di telinga Anda

Gendang telinga bertindak sebagai sensor, menerima dan mengirimkan sinyal dari alat bantu dengar Anda. Tanpa membran, Anda tidak dapat mendengar suara di depan Anda, apakah itu berasal dari dalam atau luar tubuh Anda.

Bagian gendang telinga yang juga bertanggung jawab untuk pendengaran disebut saraf vestibular, yang mengirimkan informasi ke otak Anda tentang posisi kepala dan suara yang Anda dengar. Informasi ini membantu menentukan apakah kepala Anda tegak atau terlentang, memungkinkan otak Anda memberi sinyal jika Anda melihat sumber suara. Jika otak menerima sinyal yang menunjukkan bahwa Anda sedang melihat suatu sumber, otak menafsirkan sinyal yang diterima untuk menentukan apakah akan mengirim sinyal suara ke telinga luar Anda. Jika Anda mendengar suara, otak mengirimkan sinyal suara ke telinga Anda. Saat Anda menggerakkan kepala, sinyal yang dikirim oleh telinga Anda diubah menjadi impuls dan dikirim ke otak Anda.

 

Tabung Eustachius adalah tabung yang mengalir dari bagian belakang telinga Anda, dekat pangkal tengkorak Anda, ke bagian luar telinga Anda. Tabung ini juga memberikan informasi suara ke otak, memungkinkan otak Anda untuk menafsirkan arah suara yang datang dari telinga luar Anda. Ketika kepala Anda berputar ke arah yang berbeda, otak Anda menafsirkan arah yang berbeda dari gelombang suara yang diterimanya, menyebabkannya merespons dengan cara yang berbeda.

Nukleus olivary telinga bagian dalam Anda berisi kumpulan kompleks sel sensorik dan saraf yang bertanggung jawab untuk pendengaran dan keseimbangan. Nukleus olivary terletak di belakang tulang telinga, di dalam saluran telinga. Nukleus olivarius ditutupi oleh lapisan tipis epitel mirip lendir. Hal ini penting dalam menjaga keseimbangan yang tepat dan berfungsinya telinga bagian dalam Anda. Ia menerima informasi tentang lingkungan eksternal, termasuk suara, melalui papila tulang pendengaran atau rambut.

Ketika papila osikular menjadi teriritasi oleh kotoran, makanan, atau partikel lain, mereka terbuka dan kulit halus di sekitar papila menjadi meradang dan merah. Telinga bagian dalam menjadi dilapisi cairan, menyebabkan papila bergerak, dan menyebabkan Anda mendengar suara.

Gangguan pendengaran yang disebabkan oleh kebisingan (NIHL) disebabkan ketika papila tulang pendengaran rusak, menyebabkan gendang telinga terbuka dan berubah bentuk, menghalangi gendang telinga untuk menerima sinyal suara. Bentuk paling umum dari gangguan pendengaran akibat kebisingan adalah tinnitus, di mana suara tidak dapat didengar pada pendengaran normal.

Karena gendang telinga Anda dilindungi oleh papila tulang pendengaran, kerusakan pada papila dapat menyebabkannya terbuka dan meradang. Ada beberapa jenis OSA. Dalam sebagian besar kasus, ketika tuba Eustachius Anda tertutup, tuba Eustachius bersih tetapi OSA menyebabkan hilangnya keseimbangan pendengaran karena suara konstan di telinga. Inilah sebabnya mengapa tes pendengaran sangat penting dalam menentukan apakah Anda menderita ESD atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *