Apa itu Penyakit Crohn? Pelajari Kebenaran

Penyakit Crohn adalah suatu kondisi di mana usus meradang dan terinfeksi oleh bakteri usus kecil. Ini menyebabkan rasa sakit dan kembung, serta gatal dan terbakar. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja pada usia berapa pun.

Sementara penyebab pasti Penyakit Crohn tidak diketahui, kondisi tertentu seperti HIV dan diabetes diketahui memicunya. Crohn bisa sangat serius karena menyebabkan peradangan pada usus.

Gejala penyakit Crohn termasuk sakit perut, demam, tinja berdarah, kehilangan nafsu makan, mual, muntah, dan diare. Ketika orang menderita penyakit Crohn, mereka tidak bisa makan dengan benar dan harus makan sangat sedikit. Karena itu, mereka terus-menerus lapar. Mereka mungkin juga mengalami penurunan berat badan dan jerawat.

Meskipun dokter percaya bahwa genetika memainkan peran penting dalam penyakit Crohn, stres juga dapat berperan dalam perkembangan penyakit. Jika Anda memiliki stres kronis, Anda harus mencoba untuk rileks dan menemukan cara untuk mengurangi dampaknya pada hidup Anda.

Penelitian medis telah menunjukkan bahwa penyakit Crohn disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang abnormal. Ini menyebabkan radang usus. Ini adalah lingkungan yang ideal untuk infeksi. Oleh karena itu, sangat penting untuk segera menyembuhkan penyakit tersebut agar dapat disembuhkan.

Setelah penyakit Crohn didiagnosis, perawatan yang dibutuhkan akan tergantung pada kasus khusus Anda. Obat-obatan tersedia untuk membantu mempercepat proses penyembuhan dan meringankan ketidaknyamanan dan rasa sakit yang Anda alami. Anda mungkin juga menjalani operasi untuk mengangkat bagian dari usus Anda sehingga Anda dapat pulih lebih cepat.

 

Meskipun Penyakit Crohn serius, penyakit ini dapat diobati dan dapat dengan mudah diobati dan dihilangkan

Penting bagi mereka yang menderita kondisi ini untuk mencari pengobatan sesegera mungkin untuk mencegah komplikasi lebih lanjut terjadi. Lagi pula, tidak ada alasan mengapa Crohn tidak dapat disembuhkan jika didiagnosis dengan benar.

Jadi lain kali Anda mengunjungi dokter, jangan takut untuk bertanya tentang Crohn's. Mereka akan tahu apa itu dan jenis perawatan apa yang terbaik untuk Anda. Ada banyak obat alami di luar sana yang akan bekerja dengan Anda untuk memastikan Anda menerima semua pengobatan terbaik yang bisa Anda dapatkan untuk berhenti menderita penyakit yang menghancurkan ini.

Untuk mencegah penyakit Crohn Anda semakin parah, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki hidup Anda hari ini. Ini adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan bahkan jika Anda menderita Penyakit Crohn. Hal-hal yang akan membantu Anda menjalani kehidupan yang bahagia dan normal alih-alih hanya bertahan dari satu hari ke hari berikutnya.

Makan yang sehat. Makan yang benar penting untuk tubuh agar bisa berfungsi dengan baik. Ini juga merupakan cara untuk memastikan Anda memiliki energi yang cukup untuk membuat Anda terus menjalani kehidupan sehari-hari.

Latihan. Banyak orang berpikir bahwa berolahraga hanya akan membantu mereka mengatasi gejalanya, tetapi itu dapat membantu mereka melawan Penyakit Crohn. Faktanya, olahraga teratur sebenarnya dapat memperkuat tubuh Anda dan membantu Anda merasa lebih baik daripada yang pernah Anda rasakan sepanjang hidup Anda. Pastikan Anda menemukan waktu yang paling cocok untuk Anda dan tetap menggunakannya.

Bergabunglah dengan grup pendukung. Bahkan jika Anda belum pernah memiliki kesempatan untuk membicarakan kondisi Anda sebelumnya, mengikuti pertemuan kelompok pendukung dapat membantu Anda mendapatkan informasi dan dukungan dari orang lain yang mengalami hal yang sama seperti Anda. Ini adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan hari ini. Ini bisa membuat Anda merasa jauh lebih baik dan memberi Anda kekuatan untuk mengatasi gejala yang Anda alami sekarang.

Jaga dirimu, apa pun yang kamu alami. Jika Anda merasa tidak enak badan karena sakit, Anda harus memastikan bahwa Anda makan dengan baik dan menjaga diri sendiri. Pastikan Anda menghindari stres karena dapat membuat situasi menjadi jauh lebih buruk. Dengan makan sehat, cukup istirahat, dan memastikan bahwa Anda menjalani diet seimbang, Anda dapat menghilangkan rasa sakit dari hidup Anda dan menjalani hidup yang penuh dan bahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *