Air Minum Bersih dan Sehat

Air keran biasanya air yang diberikan ke rumah melalui keran. Tujuannya antara lain untuk membersihkan mesin cuci, minum, memasak, dan pembuangan limbah.

Dalam beberapa kasus, pasokan air keran tidak selalu diolah oleh pemerintah kota atau perusahaan swasta sebelum dilepaskan untuk digunakan di rumah. Air ini mungkin mengandung kontaminan berbahaya yang dapat membahayakan kesehatan manusia. Pengotor ini termasuk timbal, kromium, belerang dan tembaga.

Jika air keran di rumah Anda mengandung racun ini, mungkin tidak sehat untuk Anda minum. Jadi, bagaimana Anda harus melindungi diri Anda dari mereka?

Pertama, bersihkan air minum Anda, terutama jika Anda menggunakan air ledeng. Beberapa kontaminan hanya dapat dibersihkan menggunakan sistem filter. Air yang bebas dari penyaringan masih bisa menjadi ancaman. Cara terbaik untuk menyaringnya adalah dengan mendapatkan filter karbon aktif. Ini akan menghilangkan semua bahan kimia dan elemen berbahaya, sekaligus membuat air bersih dan aman untuk diminum.

Selanjutnya, periksa air pancuran Anda. Anda harus dapat menemukan filter karbon yang terpasang di kepala pancuran Anda, atau setidaknya di bagian filter yang bersentuhan dengan air.

Dalam kebanyakan kasus, filter harus dipasang di kepala pancuran itu sendiri. Jika Anda tidak yakin tentang hal ini, mintalah saran dari pabrikan. Anda juga harus memastikan bahwa Anda menggunakan tekanan air yang benar saat mandi.

Setelah Anda menginstal filter Anda, Anda dapat melupakan sisanya. Karena filter berada di dalam shower, Anda bisa membiarkan filter tetap di tempatnya. Seiring waktu, filter akan menangkap sebagian besar elemen berbahaya yang mungkin masuk ke pasokan air Anda. Dengan cara inilah Anda bisa yakin bahwa air Anda aman untuk diminum.

Kabar buruknya adalah jika Anda adalah penduduk di kota, Anda mungkin tidak memiliki pilihan untuk membeli filter air sendiri. Namun, Anda dapat menggunakan filter karbon sebagai pilihan terakhir.

Jika Anda khawatir tidak dapat melakukannya sendiri, Anda selalu dapat mempertimbangkan untuk membeli sistem filter air. Ada beberapa jenis di pasaran dan masing-masing dapat membantu Anda membersihkan air minum. Filter utama akan menghilangkan kontaminan dan timbal dari air, sementara filter lain menghilangkan klorin, karat, dan bahan kimia berbahaya lainnya.

Salah satu sistem filter air terbaik yang tersedia adalah sistem penjernihan air Brita. Sistem ini dirancang khusus untuk rumah. Selain itu, ini berfungsi untuk memberi air minum Anda tingkat mineral yang sama dengan air kemasan.

Sistem pemurnian yang dirancang untuk menyediakan air minum yang dimurnikan untuk seluruh rumah Anda mungkin memiliki filter untuk wastafel dapur dan wastafel kamar mandi Anda juga. Ini berarti Anda dapat menggunakan wastafel dapur dan pancuran untuk memasak dan mandi serta air minum.

Bagian terbaik dari sistem jenis ini adalah ia dapat menyediakan seluruh rumah Anda dengan air bersih tanpa menggunakan bahan kimia apa pun. Ini juga akan mengurangi tagihan air Anda, karena tidak ada bahan kimia yang ditambahkan ke dalamnya.

Tidak ada bahan kimia yang ditambahkan ke air minum Anda untuk memberikan rasa yang enak. Beberapa sistem pemurnian menghilangkan klorin dan bahan kimia lainnya, serta timbal atau bakteri. Anda mendapatkan semua ini dengan harga yang sangat wajar.

Air Minum Bersih dan Sehat Air ini mungkin mengandung kontaminan

Air bersih dan sehat yang Anda inginkan ada di luar sana menunggu Anda. Satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah menemukannya. Dengan sistem filter yang tepat, Anda dapat memastikan bahwa air Anda bersih dan sehat. dan air yang paling aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *