1 2 3
Alamat : Jl. A. Yani 114
No. Telepon : 031-8285602
Tahun Berdiri : 1982
Negeri/Swasta : Swasta
Website : http://www.ubhara.ac.id/
Fasilitas :
Asrama
Lab/Pusat Bahasa
Perpustakaan

Dinamika perkembangan Universitas Bhayangkara Surabaya menunjukkan ke arah yang positif di tengah persaingan perguruan tinggi di Indonesia, bahkan dunia. Sejak berdiri tahun 1982 Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya telah mampu mengembangkan diri, serta membangun dirinya secara gradual. Secara historis eksistensi Ubhara kini tidak terlepas dari peran Perwira Kodak (kini Polda) Jatim kala itu untuk mendirikan sebuah lembaga pendidikan tinggi sebagai kawah candradimuka bagi generasi muda yang berkualitas. Keberhasilan serta kesuksesan yang telah dicapai selama ini diraih berkat kerja keras, kerja cerdas, dan kerjasama segenap civitas akademika Ubhara untuk mewujudkan visi menjadikan pendidikan yang unggul, kompetitif, dan beretika.

 

Fasilitas

  • Gedung perkuliahan (untuk tiap fakultas, baik S1 maupun S2)
  • Graha Bhayangkara
  • Laboratorium: Akuntansi, Teknik Elektro, Bahasa, Komunikasi,
  • Perpustakaan
  • Ruang Internet
  • Student center
  • Masjid
  • Gedung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)

 

Penelitian

Dalam rangka menunjang program pemerintah dalam pengembangan industri kreatif, berbagai upaya diorientasikan pada pengembangan perguruan tinggi sebagai knowledge industry. melalui peningkatan produktivitas ilmiah (penelitian) dosen serta mahasiswa. Pola yang dikembangkan selama ini telah mampu menghasilkan berbagai karya ilmiah dosen maupun mahasiswa hingga mendapat penghargaan dan insentif dari pemerintah. Bahkan, DP2M Dikti telah mendanai penelitian dosen muda, penelitian dasar/fundamental, Hibah Bersaing, Hibah Pekerti, Stranas, serta penelitian program Beasiswa Unggulan bidang penelitian Diknas.

 

Program Dual Degree

Sejak 2010, Universitas Bhayangkara telah menjalin kerjasama internasional dengan Rajamanggala University of Technology Thanyaburi (RMUTT) Thailand dalam bidang pendidikan dan pengajaran (dual degree), penelitian (joint research), serta publikasi hasil penelitian (international conference/journal). Selain itu, bekerjasama pula dengan Burapha University Thailand, Dhirakij Bundit University Thailand, Vellore Institute of Technology India, serta Dayananda Sagar Institutions India dalam penyelenggaran program dual degree. Sebagai upaya untuk menindaklanjuti kerjasama ini, maka dibentuklah kelas unggulan pada 4 prodi di empat fakultas, yakni Manajemen, Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan Teknik Informatika.

 

Kerjasama dengan Sektor Industri

Sejak tahun 2010, Ubhara menjalin kerjasama dengan 16 sektor industri untuk mendukung implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Peningkatan daya serap lulusan dilakukan melalui penyelenggaraan job fair sebanyak 2 kali dalam setahun, bekerjasama dengan sektor Industri.

 

Daftar Jurusan di Universitas Bhayangkara

Program Studi Jurusan Akreditasi
S1 Administrasi Negara/Publik A
S1 Akuntansi B
S1 Ekonomi Pembangunan C
S1 Hukum B
S1 Komunikasi B
S1 Manajemen B
S1 Teknik Elektro B
S1 Teknik Informatika
S1 Teknik Sipil B
S1 (malam) Administrasi Negara/Publik A
S1 (malam) Akuntansi B
S1 (malam) Ekonomi Pembangunan C
S1 (malam) Hukum B
S1 (malam) Komunikasi B
S1 (malam) Manajemen B
S1 (malam) Teknik Elektro B
S1 (malam) Teknik Informatika C
S1 (malam) Teknik Sipil C
S2 Hukum
S2 Manajemen