Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

Festival Kampus 2015 Sukses Menantang Keraguan Siswa SMA di Gresik


Selasa, 20 Januari 2015

IMG_7953

 

Gre­sik — Fes­ti­val Kam­pus, suatu rangka­ian acara yang bertu­juan untuk men­ge­nalkan kam­pus pada siswa SMA. Acara yang diadakan per­ta­ma kali pada tahun 2014 ini diprakar­sai oleh paguyuban maha­siswa Uni­ver­si­tas Indone­sia (UI) yang berasal dari Gre­sik, Gapu­ra UI. Den­gan berbekal mimpi untuk berkon­tribusi pada daer­ah asal, maha­siswa UI pun merangkul maha­siswa-maha­siswa lain dari Insti­tut Teknologi Ban­dung (ITB) dan Uni­ver­si­tas Gajah Mada (UGM) yang juga berasal dari Gre­sik.

 

Tahun 2015 adalah tahun ked­ua kalinya Fes­ti­val Kam­pus diadakan. Den­gan mem­bawa jar­gon “Tan­ta­ng Ker­aguan­mu!”, Fes­ti­val Kam­pus 2015 telah suk­ses men­do­brak seman­gat siswa-siswi SMA di Gre­sik, bahkan dari luar Gre­sik, untuk malan­jutkan studinya ke per­gu­ru­an tinggi, khusus­nya UI, ITB, dan UGM. Hal ini ter­buk­ti dari jum­lah peser­ta yang dilu­ar ekspek­tasi pani­tia, yaitu sebanyak 627 peser­ta, pada­hal pendaf­taran hanya dibuka sela­ma lima hari saja. Tak sebatas 627 peser­ta saja, kare­na pani­tia sebelum­nya telah melakukan road­show den­gan men­gun­jungi 10 seko­lah di Gre­sik.

 

Pun­cak acara Fes­ti­val Kam­pus 2015 diadakan di SMA dan SMP Semen Gre­sik ser­ta Wis­ma A. Yani Gre­sik pada tang­gal 11 Jan­u­ari 2015, den­gan tiga rangka­ian acara: Try Out, Sem­i­nar, dan Bedah Kam­pus. Keti­ga acara tsb berlang­sung sejak pukul 08.00 hing­ga 17.00. Untuk menghin­dari kejenuhan peser­ta, pani­tia yang ter­diri atas 58 maha­siswa UI, ITB, dan UGM telah berusa­ha menyuguhkan acara yang menarik dan tidak mem­bosankan, seper­ti orasi sete­lah sem­i­nar, pho­to­booth, dan papan untuk menulis impian mereka. Hal yang tak kalah pent­ingnya adalah kehadi­ran tiga pem­bicara per­wak­i­lan maha­siswa UI, ITB, dan UGM, ser­ta satu pem­bicara uta­ma, yang san­gat men­gin­spi­rasi dan mem­o­ti­vasi para peser­ta.

 

Saya tidak menyangka peser­ta Fes­ti­val Kam­pus 2015 akan sean­tu­si­as ini”, ujar ket­ua pani­tia, Ayu Larasati, maha­siswa ilmu komu­nikasi UI. “Tak menyangka ada seo­rang anak yang meng­ham­piri stand FISIP (Fakul­tas Ilmu Sosial dan Ilmu Poli­tik) saat bedah kam­pus den­gan meneteskan air matanya kare­na san­gat senang den­gan adanya acara ini yang san­gat mem­o­ti­vasinya untuk terus melan­jutkan pen­didikan­nya ke per­gu­ru­an tinggi”, lan­jut­nya.

 

Pani­tia juga bert­er­i­ma kasih kepada PT. Semen Indone­sia (Persero) Tbk., PT. AJG, PT. PJB, sarjana.co.id, ser­ta pihak-pihak lain yang telah men­dukung terse­leng­garanya acara Fes­ti­val Kam­pus 2015. Semoga acara ini mem­berikan man­faat, khusus­nya untuk pen­didikan di Gre­sik, ser­ta tetap dap­at dis­e­leng­garakan di tahun-tahun berikut­nya den­gan peser­ta yang tidak kalah antu­si­as.

 

 

Penulis: Yoga Dwi Okta­vian­da


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi