Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

Festival Kampus 2015 Sukses Menantang Keraguan Siswa SMA di Gresik


Selasa, 20 Januari 2015

IMG_7953

 

Gresik – Festival Kampus, suatu rangkaian acara yang bertujuan untuk mengenalkan kampus pada siswa SMA. Acara yang diadakan pertama kali pada tahun 2014 ini diprakarsai oleh paguyuban mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang berasal dari Gresik, Gapura UI. Dengan berbekal mimpi untuk berkontribusi pada daerah asal, mahasiswa UI pun merangkul mahasiswa-mahasiswa lain dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Gajah Mada (UGM) yang juga berasal dari Gresik.

 

Tahun 2015 adalah tahun kedua kalinya Festival Kampus diadakan. Dengan membawa jargon “Tantang Keraguanmu!”, Festival Kampus 2015 telah sukses mendobrak semangat siswa-siswi SMA di Gresik, bahkan dari luar Gresik, untuk malanjutkan studinya ke perguruan tinggi, khususnya UI, ITB, dan UGM. Hal ini terbukti dari jumlah peserta yang diluar ekspektasi panitia, yaitu sebanyak 627 peserta, padahal pendaftaran hanya dibuka selama lima hari saja. Tak sebatas 627 peserta saja, karena panitia sebelumnya telah melakukan roadshow dengan mengunjungi 10 sekolah di Gresik.

 

Puncak acara Festival Kampus 2015 diadakan di SMA dan SMP Semen Gresik serta Wisma A. Yani Gresik pada tanggal 11 Januari 2015, dengan tiga rangkaian acara: Try Out, Seminar, dan Bedah Kampus. Ketiga acara tsb berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 17.00. Untuk menghindari kejenuhan peserta, panitia yang terdiri atas 58 mahasiswa UI, ITB, dan UGM telah berusaha menyuguhkan acara yang menarik dan tidak membosankan, seperti orasi setelah seminar, photobooth, dan papan untuk menulis impian mereka. Hal yang tak kalah pentingnya adalah kehadiran tiga pembicara perwakilan mahasiswa UI, ITB, dan UGM, serta satu pembicara utama, yang sangat menginspirasi dan memotivasi para peserta.

 

“Saya tidak menyangka peserta Festival Kampus 2015 akan seantusias ini”, ujar ketua panitia, Ayu Larasati, mahasiswa ilmu komunikasi UI. “Tak menyangka ada seorang anak yang menghampiri stand FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) saat bedah kampus dengan meneteskan air matanya karena sangat senang dengan adanya acara ini yang sangat memotivasinya untuk terus melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi”, lanjutnya.

 

Panitia juga berterima kasih kepada PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk., PT. AJG, PT. PJB, sarjana.co.id, serta pihak-pihak lain yang telah mendukung terselenggaranya acara Festival Kampus 2015. Semoga acara ini memberikan manfaat, khususnya untuk pendidikan di Gresik, serta tetap dapat diselenggarakan di tahun-tahun berikutnya dengan peserta yang tidak kalah antusias.

 

 

Penulis: Yoga Dwi Oktavianda


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


94.8%Indonesia Indonesia
2.7%United States United States
0.5%Singapore Singapore
0.4%Russian Federation Russian Federation
0.2%Malaysia Malaysia
0.1%Hong Kong Hong Kong
0.1%Japan Japan
0.1%Taiwan Taiwan
0%Netherlands Netherlands
0%Australia Australia

Today: 18
Yesterday: 112
This Week: 517
Last Week: 845
This Month: 1006
Last Month: 22042
Total: 836012
Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi