Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

Kerja Sambil Kuliah, Why Not?


Kamis, 12 November 2015

Lagi galau mau pil­ih lang­sung ker­ja atau kuli­ah? Teruta­ma buat anak-anak SMK nih yang sudah mikir mau ker­ja sete­lah lulus. Banyak banget curhatan ke Sarjana.co.id ten­tang kegalauan kuli­ah atau ker­ja. Nggak usah bin­gung! Kalau kalian bisa ker­ja sam­bil terus melan­jutkan kuli­ah, kena­pa eng­gak? Sekali dayung, dua tiga pulau ter­lam­paui kan 🙂

 

Dapat Duit, Dapat Ilmu

Ker­ja sam­bil kuli­ah pasti akan banyak banget keun­tun­gan­nya. Kalian bisa dap­at peng­hasi­lan sam­bil mam­pir ke kam­pus seti­ap harinya untuk tam­bah ilmu dan kemam­puan untuk men­dongkrak karir­mu. Don’t wor­ry! Sekarang banyak banget kam­pus yang menye­di­akan kelas karyawan. Salah sat­un­ya, Uni­ver­si­tas Muham­madiyah Gre­sik. Banyak karyawan yang bek­er­ja di kawasan indus­tri­al Gre­sik, Jawa Timur yang memil­ih untuk bek­er­ja sam­bil kuli­ah malam dan di hari Sab­tu. Kalau mereka bisa, kena­pa kamu eng­gak!

 

Berpengalaman Saat Lulus

Banyak yang mengkri­tik lulu­san sar­jana sudah dap­at ker­ja. Buat maha­siswa yang sudah bek­er­ja wak­tu kuli­ah (paruh wak­tu atau penuh wak­tu), ten­tun­ya sudah pun­ya pen­gala­man ker­ja yang bisa dipakai untuk saat lulus kuli­ah nan­ti. Di Curicu­lum Vitae atau CV, kalian bakal bisa men­can­tumkan pen­gala­man ker­ja dan akan jadi daya tarik bagi perusa­haan yang men­cari tena­ga-tena­ga yang ulet. Be a pro!

 

Belajar Mandiri

Mana ada sih orang tua yang tidak bang­ga jika anak-anaknya ker­ja sam­bil kuli­ah? Bisa cari uang jajan sendiri, bayar uang kuli­ah sendiri atau bahkan ban­tu orang tua secara finan­sial. Kehidu­pan may­ori­tas maha­siswa di Indone­sia ter­ma­suk nya­man. Seba­gian besar maha­siswa di negara-negara maju tidak meng­hara­p­kan pem­bi­ayaan orang tua wak­tu kuli­ah, jadi mereka ter­mo­ti­vasi bek­er­ja sam­bil kuli­ah. Why not?

 

Tambah Koneksi

Mak­in banyak teman dan konek­si, mak­in luas wawasan kita. Di tem­pat ker­ja kalian akan berte­mu den­gan para pro­fe­sion­al di bidan­gnya yang sudah ahli dalam prak­tek ilmu yang mereka dap­atkan saat kuli­ah. Buat kamu yang ambi­sius, cari men­tor di lingkun­gan pro­fe­sion­al yang bisa beri kamu saran dan kri­tik yang mem­ban­gun supaya kemam­puan­mu mak­in tajam.

 

Ker­ja paruh wak­tu,

ker­ja penuh wak­tu,

mag­a­ng saat libu­ran,

kuli­ah ker­ja nyata,

kelas karyawan atau ekseku­tif dan kuli­ah malam

– ini­lah pil­i­han­mu untuk kuli­ah sam­bil ker­ja. Again, why not?


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi