Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

Kerja Sambil Kuliah, Why Not?


Kamis, 12 November 2015

Lagi galau mau pilih langsung kerja atau kuliah? Terutama buat anak-anak SMK nih yang sudah mikir mau kerja setelah lulus. Banyak banget curhatan ke Sarjana.co.id tentang kegalauan kuliah atau kerja. Nggak usah bingung! Kalau kalian bisa kerja sambil terus melanjutkan kuliah, kenapa enggak? Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui kan 🙂

 

Dapat Duit, Dapat Ilmu

Kerja sambil kuliah pasti akan banyak banget keuntungannya. Kalian bisa dapat penghasilan sambil mampir ke kampus setiap harinya untuk tambah ilmu dan kemampuan untuk mendongkrak karirmu. Don’t worry! Sekarang banyak banget kampus yang menyediakan kelas karyawan. Salah satunya, Universitas Muhammadiyah Gresik. Banyak karyawan yang bekerja di kawasan industrial Gresik, Jawa Timur yang memilih untuk bekerja sambil kuliah malam dan di hari Sabtu. Kalau mereka bisa, kenapa kamu enggak!

 

Berpengalaman Saat Lulus

Banyak yang mengkritik lulusan sarjana sudah dapat kerja. Buat mahasiswa yang sudah bekerja waktu kuliah (paruh waktu atau penuh waktu), tentunya sudah punya pengalaman kerja yang bisa dipakai untuk saat lulus kuliah nanti. Di Curiculum Vitae atau CV, kalian bakal bisa mencantumkan pengalaman kerja dan akan jadi daya tarik bagi perusahaan yang mencari tenaga-tenaga yang ulet. Be a pro!

 

Belajar Mandiri

Mana ada sih orang tua yang tidak bangga jika anak-anaknya kerja sambil kuliah? Bisa cari uang jajan sendiri, bayar uang kuliah sendiri atau bahkan bantu orang tua secara finansial. Kehidupan mayoritas mahasiswa di Indonesia termasuk nyaman. Sebagian besar mahasiswa di negara-negara maju tidak mengharapkan pembiayaan orang tua waktu kuliah, jadi mereka termotivasi bekerja sambil kuliah. Why not?

 

Tambah Koneksi

Makin banyak teman dan koneksi, makin luas wawasan kita. Di tempat kerja kalian akan bertemu dengan para profesional di bidangnya yang sudah ahli dalam praktek ilmu yang mereka dapatkan saat kuliah. Buat kamu yang ambisius, cari mentor di lingkungan profesional yang bisa beri kamu saran dan kritik yang membangun supaya kemampuanmu makin tajam.

 

Kerja paruh waktu,

kerja penuh waktu,

magang saat liburan,

kuliah kerja nyata,

kelas karyawan atau eksekutif dan kuliah malam

– inilah pilihanmu untuk kuliah sambil kerja. Again, why not?


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


94.8%Indonesia Indonesia
2.7%United States United States
0.5%Singapore Singapore
0.4%Russian Federation Russian Federation
0.2%Malaysia Malaysia
0.1%Hong Kong Hong Kong
0.1%Japan Japan
0.1%Taiwan Taiwan
0%Netherlands Netherlands
0%Australia Australia

Today: 18
Yesterday: 112
This Week: 517
Last Week: 845
This Month: 1006
Last Month: 22042
Total: 836012
Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi