Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

6 Alasan Kuliah di Malang


Rabu, 24 Juni 2015

Malang, kota terbe­sar ked­ua di Jawa Timur sete­lah Surabaya yang berada di dataran tinggi. Dise­but den­gan kota apel, kota wisa­ta dan kulin­er, juga kota pen­didikan. Tahukah kamu kalau sam­pai tahun 1954 Malang adalah satu-sat­un­ya kota yang memi­liki per­gu­ru­an tinggi selain Surabaya, yaitu Per­gu­ru­an Tinggi Pen­didikan Guru (sekarang Uni­ver­si­tas Negeri Malang)?

 

Ini dia 6 alasan men­ga­pa kamu bisa per­tim­bangkan untuk kuli­ah di Malang:

 

1. Sejuk dan kondusif

Kota Malang san­gat sejuk dan airnya pun jernih. Suasana kota yang aman dan nya­man mem­bu­at kota ini kon­dusif untuk dit­ing­gali para pela­jar. Diper­lukan suasana bela­jar dan lingkun­gan yang ten­ang ser­ta kon­dusif agar dap­at menim­ba ilmu den­gan mak­si­mal. Kos pun tidak per­lu pakai AC, bahkan kalian harus bawa selimut tebal!

 

2. Biaya hidup murah

Berdasarkan keteran­gan dari salah satu maha­siswa pen­datang dari Jakar­ta yang berku­li­ah di Uni­ver­si­tas Braw­i­jaya Malang, har­ga kos dan makanan di Malang san­gat-san­gat ter­jangkau. Bahkan per­bandin­gan har­ga cukup jauh berbe­da den­gan Surabaya. Tar­if angku­tan umum juga murah dan banyak akses angku­tan ke berba­gai kota.

DP-BBM-LAGI-TIDUR-URUSAN-DUIT-BOLEH-DIBANGUNIN

3. Banyak pilihan kampus

Di data­base Sarjana.co.id terdaf­tar 63 kam­pus negeri dan swasta yang ada di kota Malang; con­tohnya Uni­ver­si­tas Merdeka Malang, Uni­ver­si­tas Braw­i­jaya dan STIKES Kend­edes Malang.

choices

 

4. Kota wisata

Malang memi­liki berba­gai macam lokasi wisa­ta dan berdekatan den­gan kota wisa­ta Batu. Kalian bisa men­gun­jungi Jatim Park 1 dan 2, Muse­um Angkut, Batu Night Spec­tac­u­lar, Selec­ta, Agrow­isa­ta Kusuma, kebun teh, dll dalam satu kawasan wisa­ta Batu yang hanya ber­jarak kurang lebih 10 km dari kota Malang. Refresh­ing seje­nak saat ming­gu ten­ang atau libur semes­ter tidak ada salah­nya kan!

Kendedes

 

5. Wisata kuliner

Bak­so bakar, lala­pan, susu segar, keripik tem­pe, Bakpo Telo, dll adalah kulin­er khas Malang yang wajib dicoba jika kalian kuli­ah di Malang. Banyak pen­jual makanan dip­ing­gir-ping­gir jalan maupun di depot atau restoran. Kulin­er unik juga banyak dite­mui di Malang. Kalau udaranya sejuk pasti cepat lapar kan?

Bakpia_dan_Bakpao_TelO

 

6. Kota cafe

Jan­gan khawatir, kalian tetap bisa men­jadi anak gaul atau AGM (Anak Gaul Malang) jika berku­li­ah di kota ini. Sekarang hadir puluhan cafe-cafe unik dan khas yang terse­bar di selu­ruh kota Malang den­gan har­ga kan­tong pela­jar. Kalian bisa menger­jakan tugas sam­bil makan enak dan dap­at wi-fi GRATIS!

Coffee-Beans-Wallpaper-brown-28239127-1920-1200


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi