Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

6 Alasan Kuliah di Malang


Rabu, 24 Juni 2015

Malang, kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya yang berada di dataran tinggi. Disebut dengan kota apel, kota wisata dan kuliner, juga kota pendidikan. Tahukah kamu kalau sampai tahun 1954 Malang adalah satu-satunya kota yang memiliki perguruan tinggi selain Surabaya, yaitu Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (sekarang Universitas Negeri Malang)?

 

Ini dia 6 alasan mengapa kamu bisa pertimbangkan untuk kuliah di Malang:

 

1. Sejuk dan kondusif

Kota Malang sangat sejuk dan airnya pun jernih. Suasana kota yang aman dan nyaman membuat kota ini kondusif untuk ditinggali para pelajar. Diperlukan suasana belajar dan lingkungan yang tenang serta kondusif agar dapat menimba ilmu dengan maksimal. Kos pun tidak perlu pakai AC, bahkan kalian harus bawa selimut tebal!

 

2. Biaya hidup murah

Berdasarkan keterangan dari salah satu mahasiswa pendatang dari Jakarta yang berkuliah di Universitas Brawijaya Malang, harga kos dan makanan di Malang sangat-sangat terjangkau. Bahkan perbandingan harga cukup jauh berbeda dengan Surabaya. Tarif angkutan umum juga murah dan banyak akses angkutan ke berbagai kota.

DP-BBM-LAGI-TIDUR-URUSAN-DUIT-BOLEH-DIBANGUNIN

3. Banyak pilihan kampus

Di database Sarjana.co.id terdaftar 63 kampus negeri dan swasta yang ada di kota Malang; contohnya Universitas Merdeka Malang, Universitas Brawijaya dan STIKES Kendedes Malang.

choices

 

4. Kota wisata

Malang memiliki berbagai macam lokasi wisata dan berdekatan dengan kota wisata Batu. Kalian bisa mengunjungi Jatim Park 1 dan 2, Museum Angkut, Batu Night Spectacular, Selecta, Agrowisata Kusuma, kebun teh, dll dalam satu kawasan wisata Batu yang hanya berjarak kurang lebih 10 km dari kota Malang. Refreshing sejenak saat minggu tenang atau libur semester tidak ada salahnya kan!

Kendedes

 

5. Wisata kuliner

Bakso bakar, lalapan, susu segar, keripik tempe, Bakpo Telo, dll adalah kuliner khas Malang yang wajib dicoba jika kalian kuliah di Malang. Banyak penjual makanan dipinggir-pinggir jalan maupun di depot atau restoran. Kuliner unik juga banyak ditemui di Malang. Kalau udaranya sejuk pasti cepat lapar kan?

Bakpia_dan_Bakpao_TelO

 

6. Kota cafe

Jangan khawatir, kalian tetap bisa menjadi anak gaul atau AGM (Anak Gaul Malang) jika berkuliah di kota ini. Sekarang hadir puluhan cafe-cafe unik dan khas yang tersebar di seluruh kota Malang dengan harga kantong pelajar. Kalian bisa mengerjakan tugas sambil makan enak dan dapat wi-fi GRATIS!

Coffee-Beans-Wallpaper-brown-28239127-1920-1200


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


95.5%Indonesia Indonesia
2.1%United States United States
0.6%Singapore Singapore
0.3%Russian Federation Russian Federation
0.2%Malaysia Malaysia
0.1%Hong Kong Hong Kong
0.1%Taiwan Taiwan
0.1%Japan Japan
0%Australia Australia
0%China China

Today: 40
Yesterday: 122
This Week: 162
Last Week: 845
This Month: 651
Last Month: 22042
Total: 835657
Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi