Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

5 Tips Belajar Bahasa Yang Asyik


Rabu, 5 Agustus 2015

Di era global seperti sekarang, bahasa asing adalah suatu kemampuan yang wajib dimiliki anak muda. Semua berlomba belajar bahasa seperti bahasa Inggris, Korea, Arab, Jepang, Mandarin dan lain sebagainya. Nggak bisa dipungkirin kalau orang yang menguasai banyak bahasa memang lebih keren! Ini dia tips buat kalian supaya bisa belajar bahasa dengan cara yang lebih fun!

 

1. Belajar lewat lagu

Di Indonesia, musik dari berbagai macam negara sudah masuk – Korea, Bollywood, Jepang dan tentu saja dari negara barat. Musik dan liriknya dapat membantu kalian mengingat cara pengucapan dan kosakata. Video dengan lirik lagu juga bisa kalian temukan dengan mudah di YouTube loh! Kalau tidak tahu arti satu kata, langsung bisa Google artinya – tahu Google Translate?

 

2. Buat status atau tweet di media sosial

Pergi kemana, makan dimana, bete dengan siapa, galau — sudah pasti langsung buat status, ya kan? Nah, supaya lebih bermanfaat, lebih oke kalau kalian posting dengan bahasa asing. Mencurahkan perasaan sambil memperkaya kosakata, asyik kan?

 

STIBA Satya Widya

 

3. Nonton film

Menonton film box office di bioskop atau acara-acara di televisi luar negeri juga bisa membantu kamu belajar bahasa; terutama untuk kemampuan mendengarkan percakapan dan aksen, dan juga pengertian bahasa sehari-hari atau bahasa gaul di bahasa asing. Selain bahasa, film atau acara TV juga bisa membantu kamu mengenal budaya mereka. Contohnya reality show Korea yang sekarang sedang hits banget. Selain menonton selebriti Korea yang ganteng/cantik, kamu bisa perhatikan kultur dan makanan khas negeri ginseng!

 

4. Wajib praktek

Walaupun sudah belajar dari literatur dan media apapun, tapi kalau tidak pernah digunakan dan dipraktekkan ya percuma! Bahasa itu persoalan praktek dan kebiasaan. Kita harus sering menggunakannya dalam berbagai kegiatan. Misalnya chatting dengan teman atau keluarga dengan bahasa asing. Anyong haseo!

 

GL

 

5. Join komunitas

Daripada belajar sendiri, lebih seru jika ada temannya kan! Coba gabung dengan komunitas-komunitas bahasa yang ada di kotamu. Misalnya, Rumah Bahasa milik Pemerintah Kota Surabaya yang disediakan gratis oleh pemerintah kota bagi warga Surabaya yang ingin belajar bahasa. Ada juga Polyglot Indonesia, komunitas yang sering meet up untuk sharing budaya dan bahasa. Nambah ilmu dan teman baru!


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


96%Indonesia Indonesia
1.8%United States United States
0.6%Singapore Singapore
0.2%Malaysia Malaysia
0.2%Russian Federation Russian Federation
0.1%Hong Kong Hong Kong
0.1%Taiwan Taiwan
0.1%Japan Japan
0%Australia Australia
0%Netherlands Netherlands

Today: 5
Yesterday: 124
This Week: 739
Last Week: 986
This Month: 383
Last Month: 22042
Total: 835389
Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi