Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

5 Tips Belajar Bahasa Yang Asyik


Rabu, 5 Agustus 2015

Di era glob­al seper­ti sekarang, bahasa asing adalah suatu kemam­puan yang wajib dim­i­liki anak muda. Semua berlom­ba bela­jar bahasa seper­ti bahasa Ing­gris, Korea, Arab, Jepang, Man­dar­in dan lain seba­gainya. Nggak bisa dipungkir­in kalau orang yang men­gua­sai banyak bahasa memang lebih keren! Ini dia tips buat kalian supaya bisa bela­jar bahasa den­gan cara yang lebih fun!

 

1. Belajar lewat lagu

Di Indone­sia, musik dari berba­gai macam negara sudah masuk – Korea, Bol­ly­wood, Jepang dan ten­tu saja dari negara barat. Musik dan liriknya dap­at mem­ban­tu kalian mengin­gat cara pen­gu­ca­pan dan kosakata. Video den­gan lirik lagu juga bisa kalian temukan den­gan mudah di YouTube loh! Kalau tidak tahu arti satu kata, lang­sung bisa Google artinya – tahu Google Trans­late?

 

2. Buat status atau tweet di media sosial

Pergi kem­ana, makan dimana, bete den­gan sia­pa, galau — sudah pasti lang­sung buat sta­tus, ya kan? Nah, supaya lebih berman­faat, lebih oke kalau kalian post­ing den­gan bahasa asing. Men­cu­rahkan perasaan sam­bil mem­perkaya kosakata, asyik kan?

 

STIBA Satya Widya

 

3. Nonton film

Menon­ton film box office di bioskop atau acara-acara di tele­visi luar negeri juga bisa mem­ban­tu kamu bela­jar bahasa; teruta­ma untuk kemam­puan menden­garkan per­caka­pan dan aksen, dan juga penger­tian bahasa sehari-hari atau bahasa gaul di bahasa asing. Selain bahasa, film atau acara TV juga bisa mem­ban­tu kamu men­ge­nal budaya mereka. Con­tohnya real­i­ty show Korea yang sekarang sedang hits banget. Selain menon­ton selebri­ti Korea yang ganteng/cantik, kamu bisa per­hatikan kul­tur dan makanan khas negeri gin­seng!

 

4. Wajib praktek

Walaupun sudah bela­jar dari lit­er­atur dan media apapun, tapi kalau tidak per­nah digu­nakan dan diprak­tekkan ya per­cuma! Bahasa itu per­soalan prak­tek dan kebi­asaan. Kita harus ser­ing meng­gu­nakan­nya dalam berba­gai kegiatan. Mis­al­nya chat­ting den­gan teman atau kelu­ar­ga den­gan bahasa asing. Any­ong haseo!

 

GL

 

5. Join komunitas

Dari­pada bela­jar sendiri, lebih seru jika ada teman­nya kan! Coba gabung den­gan komu­ni­tas-komu­ni­tas bahasa yang ada di kota­mu. Mis­al­nya, Rumah Bahasa milik Pemer­in­tah Kota Surabaya yang dise­di­akan gratis oleh pemer­in­tah kota bagi war­ga Surabaya yang ing­in bela­jar bahasa. Ada juga Poly­glot Indone­sia, komu­ni­tas yang ser­ing meet up untuk shar­ing budaya dan bahasa. Nam­bah ilmu dan teman baru!


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi