Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

5 Kesaktian Mahasiswa Komunikasi


Kamis, 2 Juli 2015

1. Anak gaul

Ada stereo­type di masyarakat bah­wa yang kuli­ah di juru­san komu­nikasi itu pasti anak gaul. Mungk­in hal ini ter­jadi kare­na lingkun­gan yang menun­jang. Mereka harus tampil di berba­gai acara, berani bicara di depan kam­era. Tampil seba­gai pre­sen­ter atau broad­cast­er ten­tu harus memi­liki penge­tahuan yang luas dan inter­ak­tif. Makanya mereka ditun­tut untuk mejadi manu­sia yang supel, adap­tif, dan cer­das, dan juga tampil menawan!

c300488_m-279x300

 

2. Tidak gampang tertipu iklan

Kena­pa iklan par­fum selalu ter­li­hat ele­gan? Kena­pa iklan sabun cuci selalu iden­tik den­gan ibu-ibu? Semua itu ada mak­nanya lho. Maha­siswa komu­nikasi mem­pela­jari hal terse­but. Ada pesan yang ing­in dis­am­paikan oleh pem­bu­at iklan ten­tang cit­ra pro­duk. Tapi terkadang iklan pun tidak sepenuh­nya aku­rat, pada­hal sia­pa yang tahu bah­wa sebe­narnya itu kual­i­tas pro­duk terse­but dap­at diper­tanyakan namun dibungkus den­gan brand dan iklan yang keren.

output_dxjyWI

 

3. Peka terhadap simbol dan lambang

Logo seper­ti McDon­ald atau Apple dicip­takan den­gan per­hi­tun­gan bah­wa logo terse­but harus mudah dike­nali dan diin­gat ser­ta mewak­ili cit­ra produk.Tidak hanya sim­bol saja, tetapi war­na yang dip­il­ih juga memi­liki arti. Steve Jobs menginginkan logo yang seder­hana tapi berkharis­ma, mere­flek­sikan bah­wa Apple ing­in mem­bawa keseder­hanaan di kehidu­pan masyarakat den­gan cara yang pal­ing cang­gih dan dap­at dian­dalkan. Maha­siswa komu­nikasi juga mem­pela­jari cara mem­bu­at iklan yang dap­at diter­i­ma den­gan cepat dan efek­tif oleh masyarakat. Di indus­tri adver­tis­ing dan pemasaran banyak dijumpai maha­siswa komu­nikasi.

output_v2UdvA

 

4. Standar tinggi, anti sinetron lebay

Koran, radio, tele­visi ser­ta media sosial men­jadi pem­ba­hasan sehari-hari dalam kelas komu­nikasi. Mata kuli­ah yang dap­at dip­il­ih ter­ma­suk anal­isa kual­i­tas dan rat­ing kon­ten di media. Kare­na banyak kon­ten di media yang dibu­at asal-asalan, jan­gan her­an kalau mereka nggak suka sinetron yang alay atau lebay hehe!

please-deh-jangan-lebay

 

5. Jago buat event 

Maha­siswa komu­nikasi ter­latih mem­bu­at event-event yang keren! Saat men­jadi maha­siswa saja sudah ser­ing men­gadakan event-event keren dan gaul dikam­pus maupun dilu­ar. Mereka juga ser­ing kali mag­a­ng di sebuah perusa­haan event orga­niz­er kare­na ada mata kuli­ah man­a­je­men event di prodi S1 Ilmu Komu­nikasi.

Event-Organizer_FeatureImage_Fit_Q3-1038x400

 

Ref­er­en­si:

Juru­san Komu­nikasi


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi