Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

5 Jurusan Manajemen Paling Unik


Sabtu, 14 Mei 2016

Sudah sering terdengar kuliah jurusan Manajemen. Tapi kamu mungkin berasumsi kalau Manajemen hanya berhubungan dengan operasional perusahaan dan bisnis saja. Yuk kita bongkar mitos ini.

 

Ada jenis-jenis manajemen yang spesifik untuk industri tertentu. Buat kamu yang ingin punya kemampuan yang unik di industri yang kamu suka, pertimbangkan ambil jurusan-jurusan ini:

 

  1. Manajemen Rumah Sakit

Belajar disini, kamu akan tau bagaimana pengelolaan manajerial dan operasional sebuah rumah sakit. Mulai dari sistem atau prosedur pelayanan, pengadaan perlengkapan rumah sakit dan alat medis sesuai dengan kebutuhan pasien. Nah, jika kamu punya cita-cita untuk punya bagian dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia, tapi mungkin kurang pas untuk jadi tenaga medis atau farmasi, maka jurusan ini tepat buat kamu yang ingin terjun langsung ke lapangan di bidang medis!

 

  1. Manajemen Pendidikan

Pasti dalam benak kalian jurusan yang identik dengan pendidikan adalah Guru. Eitss, tau nggak kalau ternyata ada jurusan lain yang juga berhubungan dengan pendidikan yaitu manajemen pendidikan. Sesuai namanya, jurusan ini mengajarkan soal mengelola segala sesuatu yang ada dalam intitusi pendidikan. Seperti mengelola dan mengembangkan kurikulum, kebijakan pendidikan, teknologi informasi dan komunikasi pendidikan dan masih banyak lagi. Nantinya lulusan jurusan ini bisa jadi kepala sekola, dekan, rekor, staf program pembelajaran, TU sekolah atau bahkan staf di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Gimana? Seru kan?!

 

  1. Manajemen Pariwisata

Kamu hobi traveling? Jurusan manajemen pariwisata bisa jadi jawabannya. Karena kamu akan diajak keliling ke destinasi seru sambil belajar seluk-beluk ilmu kepariwisataan termasuk bisnis pariwisata dan cara pengelolaannya. Tentunya kamu akan belajar mempromosikan destinasi wisata, guiding, metode reservation dan mempelajari obyek-obyek wisata.

 

  1. Manajemen Sumber Daya Perikanan (Perairan)

Nah, jurusan satu ini jangan dianggap hanya beternak ikan saja. Tapi di jurusan ini kalian akan mempelajari semua hal yang berkaitan dengan sumber daya di lingkungan perairan laut. Mulai dari masalah lingkungan atau pencemaran, hukum, dan sosial masyarakat pesisir. Kamu bisa ikut mengembangkan sektor perikanan atau perairan, bareng Ibu Menteri Susi yang garang.

 

  1. Manajemen Rekayasa

Manajemen Rekayasa, jika kalian dengar nama jurusan ini pasti timbul berbagai pertanyaan. Ini jurusan teknik atau bukan, IPA atau IPS? Ini teknik kok manajemen? Nah, biar gak miskonsepsi jadi ini kejelasannya. Di jurusan ini kamu akan mempelajari ilmu teknik yang dikombinasikan dengan manajemen untuk menghasilkan inovasi produk, proses maupun sistem bisnis. Jurusan ini mencakup bidang energi, manajemen teknologi, manajemen resiko, pengembangan usaha, manajemen proyek dan sistem pemeliharaan. Jadi jika kamu pilih jurusan ini, nantinya kamu akan berpeluang menjadi seorang engineering manager yang kerjanya beda dari manajer-manajer biasa. Kece kan?!


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


95,3%Indonesia Indonesia
2,2%United States United States
0,6%Singapore Singapore
0,3%Russian Federation Russian Federation
0,2%Malaysia Malaysia
0,1%Hong Kong Hong Kong
0,1%Japan Japan
0,1%Taiwan Taiwan
0%Australia Australia
0%China China

Today: 55
Yesterday: 127
This Week: 304
Last Week: 845
This Month: 793
Last Month: 22042
Total: 835799
Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi