Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

5 Alasan Kuliah di Bandung


Jumat, 25 September 2015

Setiap weekend dan hari libur kota Bandung dipadati wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Selain sebagai tujuan jalan-jalan, Bandung juga bisa jadi kota yang fun buat mahasiswa loh! Ini dia 5 alasan kenapa Bandung OK banget jadi salah satu kota pilihan kamu untuk kuliah, check this out!

 

1. Surga Kuliner

Siapa sih yang nggak kenal Bandung sebagai surga kuliner? Banyak banget kuliner unik dan khas yang berasal dari kota kue cubit ini. Somay, batagor, mie yamien, surabi, perkedel bondon, peuyeum, martabak, nasi tutug, cimol, cireng, asinan bandung pasti selalu dicari. Kuliner yang beragam dan harga yang terjangkau bikin para pecinta kuliner nggak bosan berburu kuliner di Bandung yang sejuk. Bahkan, banyak rumah makan di jalan Braga yang sudah berdiri sejak tahun 1929-an dan masih buka sampai sekarang!

 

Artikel kulah Bandung

 

2. Kota Wisata

Selain kuliner, Bandung terkenal sebagai surga wisata! Banyak banget tempat-tempat wisata asik di kota indah ini. Mulai dari wisata modern, bersejarah maupun wisata alam. Kalau kalian lagi bosan atau pusing sama rutinitas kesibukan kuliah atau ingin menikmati masa liburan akhir semester, kalian bisa langsung menuju tempat-tempat seperti Braga, Bukit Moko, Tebing Keraton, Kebun Strawberry Ciwidey, atau Tangkuban Perahu.

 

3. Kota Kampus

Ada 4 perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Bandung; Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Padjadjaran yang berakreditasi A, juga Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Jati dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang berakreditasi B. Selain PTN, ada 125 perguruan tinggi swasta di Bandung. Banyak juga kampus swasta yang nggak kalah bergengsi: Telkom University dan STIE Muhammadiyah Karena banyaknya mahasiswa, nggak heran kan kalau suasana di Bandung jadi dinamis dan berjiwa muda.

 

output_v2UdvA

 

4. Kota Fashion

Hampir semua orang tahu kalau di Bandung ada banyak banget factory outlet . Tapi yang lebih seru lagi, Bandung adalah pusat distro dan indie clothing – busana rancangan anak bangsa yang dijual dengan harga terjangkau. Dari T-shirt, jeans, sepatu sampai tas dibuat oleh teman-teman designer yang punya ribuan ide. Kuliah di Bandung sambil ngikutin tren fashion …

 

5. Kota Gaul dan Kreatif

Kuliner, wisata dan fashion … Ini adalah hasil ekspresi anak-anak Bandung yang nggak takut merealisasikan ide-ide kreatif dan inovatif. Selain itu kreatifitas di Bandung juga terjadi di bidang musik, seni, teater dan bahkan bisnis/startup. Bukti nyatanya adalah jumlah band-band indie yang terlahir di Bandung yang tidak sedikit, juga usaha-usaha sukses seperti kerupuk Maicih yang omzetnya puluhan juta per bulan. Dan tahun 2016, salah satu inisiatif walikota Bandung yang kece, Bapak Ridwan Kamil, adalah membangun pusat kreatif yang akan disebut Bandung Technopolis, yang akan dibangun di daerah Gede Bage. Buat kamu yang pengen jadi mahasiswa gaul, nggak nyesel deh kuliah di Bandung.


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


94.8%Indonesia Indonesia
2.7%United States United States
0.5%Singapore Singapore
0.5%Russian Federation Russian Federation
0.2%Malaysia Malaysia
0.1%Hong Kong Hong Kong
0.1%Japan Japan
0.1%Taiwan Taiwan
0%Netherlands Netherlands
0%Australia Australia

Today: 45
Yesterday: 112
This Week: 544
Last Week: 845
This Month: 1033
Last Month: 22042
Total: 836039
Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi