Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

5 Alasan Kuliah di Bandung


Jumat, 25 September 2015

Seti­ap week­end dan hari libur kota Ban­dung dipa­dati wisa­tawan dari dalam maupun luar negeri. Selain seba­gai tujuan jalan-jalan, Ban­dung juga bisa jadi kota yang fun buat maha­siswa loh! Ini dia 5 alasan kena­pa Ban­dung OK banget jadi salah satu kota pil­i­han kamu untuk kuli­ah, check this out!

 

1. Surga Kuliner

Sia­pa sih yang nggak kenal Ban­dung seba­gai sur­ga kulin­er? Banyak banget kulin­er unik dan khas yang berasal dari kota kue cubit ini. Somay, batagor, mie yamien, sura­bi, perkedel bon­don, peuyeum, martabak, nasi tutug, cimol, cireng, asi­nan ban­dung pasti selalu dicari. Kulin­er yang beragam dan har­ga yang ter­jangkau bik­in para pecin­ta kulin­er nggak bosan berbu­ru kulin­er di Ban­dung yang sejuk. Bahkan, banyak rumah makan di jalan Bra­ga yang sudah berdiri sejak tahun 1929-an dan masih buka sam­pai sekarang!

 

Artikel kulah Bandung

 

2. Kota Wisata

Selain kulin­er, Ban­dung terke­nal seba­gai sur­ga wisa­ta! Banyak banget tem­pat-tem­pat wisa­ta asik di kota indah ini. Mulai dari wisa­ta mod­ern, berse­jarah maupun wisa­ta alam. Kalau kalian lagi bosan atau pus­ing sama ruti­ni­tas kesi­bukan kuli­ah atau ing­in menikmati masa libu­ran akhir semes­ter, kalian bisa lang­sung menu­ju tem­pat-tem­pat seper­ti Bra­ga, Buk­it Moko, Tebing Ker­a­ton, Kebun Straw­ber­ry Ciwidey, atau Tangkuban Per­ahu.

 

3. Kota Kampus

Ada 4 per­gu­ru­an tinggi negeri yang berlokasi di Ban­dung; Insti­tut Teknologi Ban­dung (ITB) dan Uni­ver­si­tas Pad­jad­jaran yang berakred­i­tasi A, juga Uni­ver­si­tas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Jati dan Uni­ver­si­tas Pen­didikan Indone­sia (UPI) yang berakred­i­tasi B. Selain PTN, ada 125 per­gu­ru­an tinggi swasta di Ban­dung. Banyak juga kam­pus swasta yang nggak kalah bergengsi: Telkom Uni­ver­si­ty dan STIE Muham­madiyah Kare­na banyaknya maha­siswa, nggak her­an kan kalau suasana di Ban­dung jadi dinamis dan berji­wa muda.

 

output_v2UdvA

 

4. Kota Fashion

Ham­pir semua orang tahu kalau di Ban­dung ada banyak banget fac­to­ry out­let . Tapi yang lebih seru lagi, Ban­dung adalah pusat dis­tro dan indie cloth­ing – busana ran­can­gan anak bangsa yang dijual den­gan har­ga ter­jangkau. Dari T-shirt, jeans, sep­a­tu sam­pai tas dibu­at oleh teman-teman design­er yang pun­ya ribuan ide. Kuli­ah di Ban­dung sam­bil ngikutin tren fash­ion …

 

5. Kota Gaul dan Kreatif

Kulin­er, wisa­ta dan fash­ion … Ini adalah hasil ekspre­si anak-anak Ban­dung yang nggak takut mere­al­isas­ikan ide-ide kre­at­if dan ino­vat­if. Selain itu kre­at­i­fi­tas di Ban­dung juga ter­jadi di bidang musik, seni, teater dan bahkan bisnis/startup. Buk­ti nyatanya adalah jum­lah band-band indie yang ter­lahir di Ban­dung yang tidak sedik­it, juga usa­ha-usa­ha suk­ses seper­ti kerupuk Maicih yang omzetnya puluhan juta per bulan. Dan tahun 2016, salah satu inisi­at­if waliko­ta Ban­dung yang kece, Bapak Rid­wan Kamil, adalah mem­ban­gun pusat kre­at­if yang akan dise­but Ban­dung Tech­nop­o­lis, yang akan diban­gun di daer­ah Gede Bage. Buat kamu yang pen­gen jadi maha­siswa gaul, nggak nye­sel deh kuli­ah di Ban­dung.


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi