Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

4 Alasan Kampus Swasta Juga Keren


Jumat, 31 Juli 2015

1. Jurusan yang Anti-Mainstream

Jan­gan diki­ra kam­pus swasta tidak sama bagus­nya dari kam­pus negeri. Kam­pus-kam­pus swasta pun­ya juru­san anti-main­stream. Mis­al­nya, juru­san Visu­al Effect Ani­ma­tion dan Audio Engi­neer­ing di SAE Insti­tute Jakar­ta, juga Teknik Teleko­mu­nikasi di Seko­lah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom Pur­wok­er­to. Jadi jan­gan min­der atau sedih kalau tidak masuk kam­pus negeri, lang­sung buru­an daf­tar kam­pus swasta yang oke!

 

Audio-Engineering-1

 

2. Fasilitas Kampus

Kam­pus swasta umum­nya memi­liki fasil­i­tas yang lebih mod­eren diband­ingkan kam­pus negeri. Mis­al­nya seper­ti ruang kelas den­gan per­ala­tan mul­ti­me­dia terkini, lab­o­ra­to­ri­um kom­put­er, stu­dio yang lebih lengkap, fasil­i­tas olah raga yang ter­awat, dan lain seba­gainya.

 

Di bawah ini adalah fasil­i­tas di salah satu akademi kulin­er ter­de­pan di Indone­sia: Ottim­mo Inter­na­tion­al Mas­ter­Gourmet Acad­e­my

 

Screen Shot 2015-07-31 at 1.40.19 AM

 

Fasil­i­tas hot dan cold kitchen dilengkapi den­gan oven indus­tri­al untuk Pas­try dan Bak­ing juga ruang peny­im­panan bum­bu-bum­bu dari berba­gai negara.

 

3. Kualitas Pengajar

Para pen­ga­jar di kam­pus swasta ser­ingkali adalah pro­fe­sion­al den­gan pen­gala­man bek­er­ja yang man­tap dalam bidan­gnya mas­ing-mas­ing, atau bahkan sudah men­da­p­atkan gelar S2 atau S3 dari luar negeri. Kegiatan-kegiatan pen­ingkatan kual­i­tas dosen lebih ser­ing dilakukakn di kam­pus swasta.

 

Banyak dosen dari kam­pus negeri yang juga men­ga­jar di kam­pus swasta. Meski berku­li­ah di swasta, kalian juga tetap men­da­p­atkan ilmu dari pen­ga­jar yang sama den­gan teman-teman­mu yang berku­li­ah di kam­pus negeri. Dosen­nya sama, ilmun­ya juga sama dong!

 

4. Kesempatan Kerja dan Entrepreneurship

Bukan hanya lulu­san PTN yang dicari oleh perusa­haan. Pet­ing­gi-pet­ing­gi perusa­haan tidak berpiki­ran sedan­gkal itu kok. Mereka men­cari kual­i­fikasi SDM, bukan hanya meli­hat kelu­lu­san kam­pus mana, tetapi lebih kepada kemam­puan teknis dan komu­nikasi kamu.

 

Kamu juga pasti ser­ing menden­gar kata-kata entre­pre­neur­ship akhir-akhir ini. Semak­in marak di kam­pus-kam­pus swasta untuk mengem­bangkan lulu­san-lulu­san­nya untuk men­jadi wirausa­ha muda. Selain mem­berikan pelati­han entre­pre­neur­ship yang fun, mereka men­gun­dang tokoh-tokoh terke­nal yang bisa men­jadi inspi­rasi untuk kamu mere­al­isas­ikan ide-ide kre­at­ifmu.


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi