Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

4 Alasan Kampus Swasta Juga Keren


Jumat, 31 Juli 2015

1. Jurusan yang Anti-Mainstream

Jangan dikira kampus swasta tidak sama bagusnya dari kampus negeri. Kampus-kampus swasta punya jurusan anti-mainstream. Misalnya, jurusan Visual Effect Animation dan Audio Engineering di SAE Institute Jakarta, juga Teknik Telekomunikasi di Sekolah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom Purwokerto. Jadi jangan minder atau sedih kalau tidak masuk kampus negeri, langsung buruan daftar kampus swasta yang oke!

 

Audio-Engineering-1

 

2. Fasilitas Kampus

Kampus swasta umumnya memiliki fasilitas yang lebih moderen dibandingkan kampus negeri. Misalnya seperti ruang kelas dengan peralatan multimedia terkini, laboratorium komputer, studio yang lebih lengkap, fasilitas olah raga yang terawat, dan lain sebagainya.

 

Di bawah ini adalah fasilitas di salah satu akademi kuliner terdepan di Indonesia: Ottimmo International MasterGourmet Academy

 

Screen Shot 2015-07-31 at 1.40.19 AM

 

Fasilitas hot dan cold kitchen dilengkapi dengan oven industrial untuk Pastry dan Baking juga ruang penyimpanan bumbu-bumbu dari berbagai negara.

 

3. Kualitas Pengajar

Para pengajar di kampus swasta seringkali adalah profesional dengan pengalaman bekerja yang mantap dalam bidangnya masing-masing, atau bahkan sudah mendapatkan gelar S2 atau S3 dari luar negeri. Kegiatan-kegiatan peningkatan kualitas dosen lebih sering dilakukakn di kampus swasta.

 

Banyak dosen dari kampus negeri yang juga mengajar di kampus swasta. Meski berkuliah di swasta, kalian juga tetap mendapatkan ilmu dari pengajar yang sama dengan teman-temanmu yang berkuliah di kampus negeri. Dosennya sama, ilmunya juga sama dong!

 

4. Kesempatan Kerja dan Entrepreneurship

Bukan hanya lulusan PTN yang dicari oleh perusahaan. Petinggi-petinggi perusahaan tidak berpikiran sedangkal itu kok. Mereka mencari kualifikasi SDM, bukan hanya melihat kelulusan kampus mana, tetapi lebih kepada kemampuan teknis dan komunikasi kamu.

 

Kamu juga pasti sering mendengar kata-kata entrepreneurship akhir-akhir ini. Semakin marak di kampus-kampus swasta untuk mengembangkan lulusan-lulusannya untuk menjadi wirausaha muda. Selain memberikan pelatihan entrepreneurship yang fun, mereka mengundang tokoh-tokoh terkenal yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu merealisasikan ide-ide kreatifmu.


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


94.8%Indonesia Indonesia
2.7%United States United States
0.5%Singapore Singapore
0.4%Russian Federation Russian Federation
0.2%Malaysia Malaysia
0.1%Hong Kong Hong Kong
0.1%Japan Japan
0.1%Taiwan Taiwan
0%Netherlands Netherlands
0%Australia Australia

Today: 18
Yesterday: 112
This Week: 517
Last Week: 845
This Month: 1006
Last Month: 22042
Total: 836012
Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi