Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

Pendidikan Guru MI


Sesuai namanya, juru­san ini meng­hasilkan tena­ga-tena­ga pen­didik yang islami di jen­jang seko­lah dasar atau biasa dike­nal den­gan Madrasah Ibtidaiyah.

 

Juru­san ini mulai diber­lakukan seba­gai bagian dari pen­didikan Strata Satu mulai 2005. Kala itu, pemer­in­tah mulai mem­ber­lakukan Undang-Undang Repub­lik Indone­sia Nomor 14 ten­tang Guru dan Dosen. Titik pent­ing UU terse­but adalah adanya keharu­san semua guru meru­pakan lulu­san Strata 1. Pemer­in­tah pun menghen­tikan pen­gadaan pro­gram Diplo­ma II bidang Kepen­didikan.

 

Tujuan­nya adalah ter­ca­painya lulu­san yang mam­pu men­er­ap­kan dan mengem­bangkan ilmu-ilmu pen­didikan dan kegu­ru­san di bidang Pen­didikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Selain itu, lulu­san dihara­p­kan mam­pu mengem­bangkan sikap dan keprib­a­di­an guru Madrasah Ibtidaiyah yang dilan­dasi pema­haman, keter­ampi­lan berkarya secara pro­fe­sion­al, ser­ta keter­ampi­lan bermasyarakat pada masyarakat mod­ern dan maje­muk.

 

Con­toh kuriku­lum juru­san Pen­didikan Guru MI bisa dil­i­hat di http://www.stain-pekalongan.ac.id/phocadownload/mk%20prodi%20pgmi.pdf

 

 

Ref­er­en­si:

http://fitk.uin-malang.ac.id/profil-prodi-pgmi (diak­ses pada 16 Feb­ru­ari 2015)

http://tarbiyah.stainsalatiga.ac.id/program/pendidikan-guru-madrasah-ibtidaiyah/ (diak­ses pada 16 Feb­ru­ari 2015)


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi