Dengan semakin banyaknya institusi pendidikan Islam, semakin banyak dibutuhkan pula tenaga pendidik Islam. Namun, jurusan ini bukan mengarahkan untuk menjadi pendidik, tetapi untuk menjadi tenaga kependidikan non guru, yang juga mendukung keberlangsungan institusi pendidikan Islam.

 

Tenaga kependidikan non guru di antaranya menjalani tugas-tugas manajemen, administrasi atau pengelola pendidikan pada lembaga pendidikan Islami. Lulusan juga mampu menjalani manajemen lembaga pendidikan umum.

 

Mata kuliah yang dibahas di antaranya: Ilmu Fiqh, Administrasi Pendidikan, Kepemimpinan Pendidikan, Manajemen Kurikulum, Manajemen Perspektif Islam, Manajemen Pesantren, Manajemen Madrasah, Perencanaan Pendidikan.

 

 

Referensi:

http://ftk.iain-antasari.ac.id/profil-prodi-mpi (diakses pada 12 Februari 2015)

http://mpi.ftk.uin-alauddin.ac.id/profil (diakses pada 12 Februari 2015)

http://www.kopertais2.or.id/_uploads/post/2013/09/03/20130903210416-704.pdf (diakses pada 12 Februari 2015)

4 thoughts on “Manajemen Pendidikan Islam”

  1. saya mahasiswa semester 2 mau cari beasiswa untuk semester 2 ada gak? selanjutnya apakah lulusan MPI terjamin kedepannya?

  2. maaf saya mau mina bantuannya apa ada beasiswa lain selain BCA yang sedang membuka pendaftaran saya sudah coba daftar ke beasiswa unggulan tapi ada beberapa hal yang tidak saya fahami…alhamdulillah admin saya sekarang semester 3 mohon doanya juga..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *