Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

Elektro Pelayaran


Kamu yang ter­tarik men­jadi per­wira kelau­tan bisa memil­ih juru­san ini. Para taruna di juru­san Elek­tro Pela­yaran akan memi­liki kom­pe­ten­si seba­gai per­wira jaga elek­tron­ika seper­ti yang dia­manatkan KM.70 Kemente­ri­an Per­hubun­gan yang mam­pu men­gontrol, mer­awat, mem­per­baiki sis­tem, dan men­g­op­erasikan sis­tem dis­tribusi listrik di bawah 1000 V untuk kapal ber­daya 750 KW.

 

Juru­san Elek­tro Pela­yaran dikem­bangkan berdasarkan stan­dar dik­lat yang men­gacu pada STCW aman­de­men 2010 Mani­la pada reg­u­lasi III/6 Code Sec­tion A-III/6. Lulu­san dari pro­gram pen­didikan ini akan men­da­p­atkan ijasah DIII Elek­tro Pela­yaran dan ser­ti­fikat kom­pe­ten­si Elec­tro Tech­ni­cal Offi­cer (ETO) yang dap­at diper­gu­nakan untuk bek­er­ja seba­gai per­wira elek­tro (ETO) di kapal nia­ga.

 

Ani­mo pendaf­tar juru­san ini tiap tahun ter­bilang cukup banyak. Ter­lebih kare­na seba­gai negara kepu­lauan, Indone­sia mem­bu­tuhkan ham­pir 1000 pelaut per tahun. Namun, tidak semua lulu­san juru­san ini men­jadi per­wira kelau­tan. Pelu­ang karir yang bisa dijalani adalah mema­suki perusa­haan-perusa­haan seper­ti Per­t­a­m­i­na atau Pel­ni.

 

 

Ref­er­en­si:

http://poltekpel-sby.ac.id/index.php/jurusan/poltekpel/DIII-Elektro-Pelayaran (diak­ses pada 6 April 2015)

http://beritatrans.com/2014/06/22/tiap-tahun-indonesia-butuh-1000-pelaut/ (diak­ses pada 6 April 2015)


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi