Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

Tiga Universitas Swasta Tidak Berijin


Selasa, 28 April 2015

Sam­bil Sarjana.co.id terus menam­bahkan jum­lah uni­ver­si­tas yang terdaf­tar di data­base kami, kami men­e­mukan bah­wa kam­pus-kam­pus yang ada di sek­i­tar kamu belum men­da­p­atkan ijin dari Koor­di­na­tor Koor­di­nasi Per­gu­ru­an Tinggi Swasta (Kop­er­tis), yaitu badan pemer­in­tah yang men­sahkan badan pen­didikan tinggi di Indone­sia.

 

Sebanyak 3 Per­gu­ru­an Tinggi Swasta (PTS) tidak memi­liki ijin di Sumat­era Utara. Diungkap­kan oleh Kop­er­tis I Sumut, Prof. Dian Arman­to, PTS terse­but tidak memi­liki izin untuk berdiri sehing­ga selu­ruh maha­siswa yang terdaf­tar bukan maha­siswa yang sah. Keti­ga PTS terse­but adalah Nusa Nework Inter­na­sion­al, Uni­ver­si­tas Setia Budi Mandiri (USBM) dan Politeknik Pro­fe­sion­al Mandiri. Direk­torat Jen­der­al Pen­didikan Tinggi (Dik­ti) lang­sung menon­ak­tifkan USBM, di mana USBM dila­rang untuk mener­i­ma maha­siswa baru dan tidak dap­at mener­i­ma ban­tu­an dari pemer­in­tah.

 

Bayangkan jika kam­pus kamu tidak beri­jin? Inves­tasi dan tena­ga yang telah kamu taruh pada kuli­ah­mu jadi sia-sia kare­na ijazah yang akan kamu dap­atkan tidak sah. Memang per­gu­ru­an tinggi bisa berse­man­gat dalam mem­pro­mosikan pro­gram studi mereka, namun terkadang mereka tidak transparan dalam menon­jolkan per­i­ji­nan mereka, sehing­ga adalah tang­gung jawab kita mas­ing-mas­ing untuk kri­tis dalam memil­ih kam­pus.

 

Hal-hal yang dap­at kamu per­hatikan ketika men­da­p­atkan infor­masi ten­tang kam­pus, baik dalam ben­tuk bro­sur maupun web­site adalah:

1

 

 

 

Screen Shot 2015-04-28 at 5.14.28 PM

 


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi