0828-9405-9829

TGEF low

Surabaya, 25 Oktober 2014 – Bertempat di Main Atrium Grand City Mall, sarjanaku.dev akan launching portal terbaru untuk informasi studi keluar negeri, yaitu Sarjana Global. Situs pertama yang berbasis di Indonesia ini mengkompilasi informasi pendaftaran kuliah di ribuan perguruan tinggi di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Malaysia, dan Australia.

Portal yang bisa diakses di http://global.sarjanaku.dev ini dirintis setelah situs pusat info kuliah di Nusantara http://sarjanaku.dev sukses mencapai puluhan ribu pengunjung setiap bulannya. Seluruh informasi disediakan gratis untuk calon-calon mahasiswa S1 dan tingkat lanjut. Sarjana Global juga akan menawarkan berbagai jenis jasa untuk kaum muda Indonesia, seperti konsultasi karir dan ‘arrival concierge service’ yaitu pelayanan pribadi saat tiba di negara asing untuk melanjutkan studi.

 

“A Variety Show”

Acara grand launching Sarjana Global pada tanggal 25-26 Oktober 2014 disertai dengan berbagai kegiatan seperti pameran pendidikan bertajuk “Think Global Edu Fair” dan talk show dengan bintang-bintang tamu dari dunia akademik maupun dari pemerintahan. Think Global Edu Fair akan menonjolkan beberapa institusi pendidikan yang menawarkan program-program pendidikan berkelas dunia, dari universitas lokal sampai mancanegara. Ada beberapa sesi talk show yang unik dengan narasumber dari berbagai latar belakang: staf kedutaan Jepang, konsultan pendidikan dari AS (mantan staf kedutaan besar AS di Indonesia), pendiri Indonesia Writing Edu Center Surabaya, dan komunitas multilingual Polyglot Indonesia.

Ada juga partisipasi anak-anak SMA dari berbagai daerah di Jawa Timur dalam English Speech Contest dengan topik-topik seperti ‘No to Bullying’ dan ‘My Dream to be Sarjana’, dan juga fashion show dengan model-model dari Good Looking Modelling School. Acara akan berlangsung dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

 

Menuju Indonesia yang Siap Berkompetisi

Tahun 2015 adalah tahun yang penuh tantangan untuk Indonesia dengan berlakunya ASEAN Economic Community. Provinsi Jawa Timur adalah provinsi unggulan yang dipersiapkan untuk tantangan ini. Rumah Bahasa, inisiatif dari Pemerintah Kota Surabaya yang menyediakan kesempatan gratis untuk belajar 15 bahasa asing dan diresmikan oleh Ibu Walikota Risma, akan diwakilkan dengan presentasi tentang pentingnya kemampuan berbahasa asing untuk penduduk Indonesia sehingga mampu berkompetisi dengan sumber daya manusia dari negara-negara ASEAN lainnya. Sarjana Global dan Think Global Edu Fair akan bersama-sama membimbing kaum muda Indonesia untuk kompetisi yang ketat ini.

 

sarjanaku.dev adalah situs yang memberikan informasi tentang kampus-kampus dan menjadi rujukan para pencari kampus — lebih dari 800 kampus di Indonesia yang tercantum. sarjanaku.dev adalah ‘one-stop shop’ di mana pengunjung bisa mengeksplorasi lebih dari 200 jurusan dan biaya pendidikan masing-masing program studi. mengintegrasikan teknologi informasi, social media dan gerakan akar rumput untuk memajukan kualitas SDM Indonesia. Jaringan dengan 200 sekolah tingkat SMA telah dibangun dengan ambassador sarjanaku.dev yang berkunjung ke sekolah-sekolah dan free magazine yang tersebar di seluruh penjuru negeri.