Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

MaBa vs. Mahasiswa Tingkat Akhir


Jumat, 30 Oktober 2015

Dunia kam­pus itu asyik banget. Kete­mu teman-teman baru, lingkun­gan baru, ilmu baru dan per­gaulan yang nggak kamu bayangkan sebelum­nya. Tapi, jan­gan diki­ra kuli­ah itu isinya cuma seneng-seneng aja hehe. Semua ada masanya, masa hap­py banget sam­pai masa berjuang banget! Biasanya masa hap­py adalah saat jadi maha­siswa baru. Masa-masa per­juan­gan hidup mati baru terasa banget saat semes­ter 7 dan 8 (tingkat akhir). Ini dia bedanya maha­siswa baru den­gan maha­siswa tingkat akhir yang bakal kalian temui di dunia kam­pus:

 

Semangat Cerah vs Lemes Lunglai

Hari per­ta­ma masuk kuli­ah! Wah pasti sudah heboh dari semalam buat nyi­ap­in keper­lu­an ke kam­pus. Semua-semua dibawa, takut ada yang kelu­paan. Berangkat ke kam­pus den­gan wajah cer­ah berseri sam­bil pamit ortu. 3 tahun kemu­di­an … Seti­ap hari nger­jain tugas, week­end bisa san­tai sedik­it tapi tetap kepiki­ran tugas buat Sen­in. Sen­in ngumpulin tugas dan dap­at tugas baru lagi untuk besok. Pokoknya tugas, tugas, tugas! Huft.

 

Happy Nggak Ada Dosen vs Nyari-Nyari Dosen

Guys, Prof Daniel pergi dinas ke luar kota. Kelas ditun­da.” Yeay! Lang­sung hap­py kalau dosen lagi nggak bisa nga­jar dan kelas diti­adakan. Pil­i­han­nya, balik pulang ke rumah/kost tidur, makan di kan­tin kam­pus atau hang out ke mall sama teman-teman. 3 tahun kemu­di­an … Pal­ing pus­ing kalau dosen pem­bimb­ing nggak ada di tem­pat. Sudah nung­guin lama di depan ruang dosen, eh teny­ata ada rap­at men­dadak dan pergi gitu aja. Kon­sul­tasi skip­si ter­tun­da terus, kapan lulus­nya?!

 

Kantin vs Perpustakaan

Nggak ada tem­pat pal­ing asik dikam­pus selain di kan­tin! Makan atau ngemil sam­bil ngo­b­rol, curhat dan nger­jain tugas bareng. Sele­sai kelas atau nggak ada kelas, pasti lang­sung ngacir ke kan­tin. We love you ibu kan­tin! 3 tahun kemu­di­an … Berangkat pagi-pagi demi dap­at meja yang ada colokan­nya di per­pus­takaan. Nger­jain tugas atau skrip­si sehar­i­an sam­pai lupa makan. Pulang dari per­pus­takaan lang­sung tidur. Begi­tu terus sam­pai lulus.

 

Fashionista vs Skripsinista

Besok pakai baju kem­baran yuk geng!” Seti­ap malam mikir­in mau pakai baju apa, sep­a­tu apa, tas yang mana, aksesoris­nya apa. Pokoknya kam­pus udah kaya cat­walk, ke kam­pus harus can­tik dan mod­is. Yang cowok pakai keme­ja atau polo shirt, sep­a­tu keren, dan super wangi. 3 tahun kemu­di­an … Ban­gun tidur, cuci muka, nyomot baju seadanya lang­sung berangkat kare­na telat. Sam­pai kam­pus lihat pengu­mu­man dead­line pengumpu­lan skrip­si tinggal 1 bulan lagi sam­bil garuk-garuk kepala. Gimana caranya nyelesai’in skrip­si dalam wak­tu sebu­lan?!


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi