Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

MaBa vs. Mahasiswa Tingkat Akhir


Jumat, 30 Oktober 2015

Dunia kampus itu asyik banget. Ketemu teman-teman baru, lingkungan baru, ilmu baru dan pergaulan yang nggak kamu bayangkan sebelumnya. Tapi, jangan dikira kuliah itu isinya cuma seneng-seneng aja hehe. Semua ada masanya, masa happy banget sampai masa berjuang banget! Biasanya masa happy adalah saat jadi mahasiswa baru. Masa-masa perjuangan hidup mati baru terasa banget saat semester 7 dan 8 (tingkat akhir). Ini dia bedanya mahasiswa baru dengan mahasiswa tingkat akhir yang bakal kalian temui di dunia kampus:

 

Semangat Cerah vs Lemes Lunglai

Hari pertama masuk kuliah! Wah pasti sudah heboh dari semalam buat nyiapin keperluan ke kampus. Semua-semua dibawa, takut ada yang kelupaan. Berangkat ke kampus dengan wajah cerah berseri sambil pamit ortu. 3 tahun kemudian … Setiap hari ngerjain tugas, weekend bisa santai sedikit tapi tetap kepikiran tugas buat Senin. Senin ngumpulin tugas dan dapat tugas baru lagi untuk besok. Pokoknya tugas, tugas, tugas! Huft.

 

Happy Nggak Ada Dosen vs Nyari-Nyari Dosen

“Guys, Prof Daniel pergi dinas ke luar kota. Kelas ditunda.” Yeay! Langsung happy kalau dosen lagi nggak bisa ngajar dan kelas ditiadakan. Pilihannya, balik pulang ke rumah/kost tidur, makan di kantin kampus atau hang out ke mall sama teman-teman. 3 tahun kemudian … Paling pusing kalau dosen pembimbing nggak ada di tempat. Sudah nungguin lama di depan ruang dosen, eh tenyata ada rapat mendadak dan pergi gitu aja. Konsultasi skipsi tertunda terus, kapan lulusnya?!

 

Kantin vs Perpustakaan

Nggak ada tempat paling asik dikampus selain di kantin! Makan atau ngemil sambil ngobrol, curhat dan ngerjain tugas bareng. Selesai kelas atau nggak ada kelas, pasti langsung ngacir ke kantin. We love you ibu kantin! 3 tahun kemudian … Berangkat pagi-pagi demi dapat meja yang ada colokannya di perpustakaan. Ngerjain tugas atau skripsi seharian sampai lupa makan. Pulang dari perpustakaan langsung tidur. Begitu terus sampai lulus.

 

Fashionista vs Skripsinista

“Besok pakai baju kembaran yuk geng!” Setiap malam mikirin mau pakai baju apa, sepatu apa, tas yang mana, aksesorisnya apa. Pokoknya kampus udah kaya catwalk, ke kampus harus cantik dan modis. Yang cowok pakai kemeja atau polo shirt, sepatu keren, dan super wangi. 3 tahun kemudian … Bangun tidur, cuci muka, nyomot baju seadanya langsung berangkat karena telat. Sampai kampus lihat pengumuman deadline pengumpulan skripsi tinggal 1 bulan lagi sambil garuk-garuk kepala. Gimana caranya nyelesai’in skripsi dalam waktu sebulan?!


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


94.8%Indonesia Indonesia
2.7%United States United States
0.5%Singapore Singapore
0.4%Russian Federation Russian Federation
0.2%Malaysia Malaysia
0.1%Hong Kong Hong Kong
0.1%Japan Japan
0.1%Taiwan Taiwan
0%Netherlands Netherlands
0%Australia Australia

Today: 18
Yesterday: 112
This Week: 517
Last Week: 845
This Month: 1006
Last Month: 22042
Total: 836012
Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi