Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

Launching Beasiswa StuNed ke Belanda


Rabu, 11 Desember 2013

Press Release

 

Dibuka: Beasiswa StuNed untuk Master dan Short Course ke Belanda
Hari ini, Nuffic Neso Indonesia secara resmi membuka pendaftaran program beasiswa StuNed untuk tahun 2014. StuNed merupakan program beasiswa bilateral dari pemerintah Belanda kepada masyarakat Indonesia, khususnya bagi para professional tingkat madya. Beasiswa StuNed menawarkan tiga jenis program beasiswa:

 

Mengembangkan sumber daya manusia dan kerjasama bilateral
Program beasiswa StuNed bertujuan membantu pembangunan Indonesia melalui peningkatan sumber daya manusia pada institusi-institusi di Indonesia. Ada 5 bidang yang diprioritaskan StuNed, yaitu manajemen air (water management), ketahanan pangan (food security), sektor ekonomi (economy sector), sektor judisial (judicial sector), dan hak asasi manusia (human rights). Beasiswa ini sudah ada sejak tahun 2000. Setiap tahun StuNed rata rata memberikan beasiswa penuh untuk 250 pelamar beasiswa.

 

Belajar dengan Bahasa Inggris di sistem pendidikan tinggi berkelas dunia
Menjawab kekhawatiran masyarakat mengenai kemampuan Bahasa Belanda yang diperlukan untuk studi di Belanda, Mervin Bakker, Direktur Nuffic Neso Indonesia, menyampaikan, “Banyak hal yang ditawarkan oleh Belanda untuk mahasiswa Indonesia. Ada lebih dari 1,800 program studi berbahasa Inggris di Belanda. Jumlah ini lebih banyak daripada jumlah yang ditawarkan oleh negara lain di Eropa. Selain itu, masyarakat Belanda juga sangat terbuka terhadap kebudayaan dan bahasa asing. Lebih lanjut lagi, penerima beasiswa akan belajar di perguruan tinggi yang berkelas dunia. Hal ini dibuktikan dengan peringkat universitas di Belanda yang bertahan dari tahun ke tahun di tingkat dunia.”

 

Keuntungan
Sayuta Senobua, salah satu alumni Beasiswa StuNed, menyatakan, “Beasiswa yang saya terima di tahun 2011 membawa manfaat yang besar bagi saya dan juga institusi tempat saya bekerja, di Kementrian Perhubungan. Saya belajar di Delft University of Technology, mengambil program studi Engineering and Policy Analysis. Beasiswa ini memberikan nilai tambah untuk saya dalam banyak hal: menambah pengetahuan akademik dan profesional, dan juga dapat mengembangkan diri melalui pengalaman yang saya terima. Saya belajar di negara yang nyaman dan ramah, serta memiliki budaya kewirausahaan dan terbuka. Saya yakin pengalaman yang saya dapatkan di Belanda juga akan membawa keuntungan bagi institusi tempat saya bekerja.”

 

Mendaftarlah sekarang
Beasiswa ini mensyaratkan pelamarnya untuk memiliki Letter of Admission dari universitas di Belanda terlebih dahulu. Karena itu, Indy Hardono, Koordinator Tim Beasiswa, menyarankan, “Para calon pelamar Beasiswa StuNed untuk mendaftar terlebih dahulu ke universitas yang dituju sebelum mengirimkan aplikasinya ke Neso. Untuk mendapatkan informasi lebih jauh mengenai StuNed dan program studi di Belanda, kami mendorong pelamar untuk membuka www.nesoindonesia.or.id/stuned, atau menghubungi staf kami untuk konseling gratis.”

 

Nuffic Neso Indonesia
The Netherlands Education Support Office (Nuffic Neso Indonesia) adalah sebuah organisasi non-profit yang didanai oleh Kementerian Pendidikan Belanda. Neso Indonesia adalah kantor perwakilan dari NUFFIC, Organisasi Belanda untuk Kerjasama Internasional di Perguruan Tinggi. Nuffic Neso adalah perwakilan resmi di Indonesia untuk semua hal tentang promosi pendidikan tinggi Belanda dan menyediakan informasi mengenai lebih dari 1.800 program studi yang diajarkan dalam Bahasa Inggris di Belanda. Nuffic Neso juga memprakarsai dan memfasilitasi kerjasama pendidikan tinggi antara institusi di Indonesia dan Belanda dan menawarkan beasiswa StuNed kepada lebih dari 250 pelamar setiap tahun.

***
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Inty Dienasari via telp: 5290 2172 ext. 212 or E-mail: inty.dienasari@nesoindonesia.or.id

 

Referensi:

http://www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/stuned/stuned/


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


94.8%Indonesia Indonesia
2.7%United States United States
0.5%Singapore Singapore
0.5%Russian Federation Russian Federation
0.2%Malaysia Malaysia
0.1%Hong Kong Hong Kong
0.1%Japan Japan
0.1%Taiwan Taiwan
0%Netherlands Netherlands
0%Australia Australia

Today: 65
Yesterday: 112
This Week: 564
Last Week: 845
This Month: 1053
Last Month: 22042
Total: 836059
Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi