Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

Launching Beasiswa StuNed ke Belanda


Rabu, 11 Desember 2013

Press Release

 

Dibuka: Bea­siswa StuNed untuk Mas­ter dan Short Course ke Belanda
Hari ini, Nuf­fic Neso Indone­sia secara resmi mem­buka pendaf­taran pro­gram bea­siswa StuNed untuk tahun 2014. StuNed meru­pakan pro­gram bea­siswa bilat­er­al dari pemer­in­tah Belanda kepada masyarakat Indone­sia, khusus­nya bagi para pro­fes­sion­al tingkat madya. Bea­siswa StuNed menawarkan tiga jenis pro­gram bea­siswa:

 

Mengem­bangkan sum­ber daya manu­sia dan ker­jasama bilat­er­al
Pro­gram bea­siswa StuNed bertu­juan mem­ban­tu pem­ban­gu­nan Indone­sia melalui pen­ingkatan sum­ber daya manu­sia pada insti­tusi-insti­tusi di Indone­sia. Ada 5 bidang yang dipri­or­i­taskan StuNed, yaitu man­a­je­men air (water man­age­ment), keta­hanan pan­gan (food secu­ri­ty), sek­tor ekonomi (econ­o­my sec­tor), sek­tor jud­isial (judi­cial sec­tor), dan hak asasi manu­sia (human rights). Bea­siswa ini sudah ada sejak tahun 2000. Seti­ap tahun StuNed rata rata mem­berikan bea­siswa penuh untuk 250 pela­mar bea­siswa.

 

Bela­jar den­gan Bahasa Ing­gris di sis­tem pen­didikan tinggi berke­las dunia
Men­jawab kekhawati­ran masyarakat men­ge­nai kemam­puan Bahasa Belanda yang diper­lukan untuk studi di Belanda, Merv­in Bakker, Direk­tur Nuf­fic Neso Indone­sia, menyam­paikan, “Banyak hal yang ditawarkan oleh Belanda untuk maha­siswa Indone­sia. Ada lebih dari 1,800 pro­gram studi berba­hasa Ing­gris di Belanda. Jum­lah ini lebih banyak dari­pada jum­lah yang ditawarkan oleh negara lain di Eropa. Selain itu, masyarakat Belanda juga san­gat ter­buka ter­hadap kebu­dayaan dan bahasa asing. Lebih lan­jut lagi, pener­i­ma bea­siswa akan bela­jar di per­gu­ru­an tinggi yang berke­las dunia. Hal ini dibuk­tikan den­gan per­ingkat uni­ver­si­tas di Belanda yang berta­han dari tahun ke tahun di tingkat dunia.”

 

Keun­tun­gan
Sayu­ta Senobua, salah satu alum­ni Bea­siswa StuNed, meny­atakan, “Bea­siswa yang saya ter­i­ma di tahun 2011 mem­bawa man­faat yang besar bagi saya dan juga insti­tusi tem­pat saya bek­er­ja, di Kemen­tri­an Per­hubun­gan. Saya bela­jar di Delft Uni­ver­si­ty of Tech­nol­o­gy, mengam­bil pro­gram studi Engi­neer­ing and Pol­i­cy Analy­sis. Bea­siswa ini mem­berikan nilai tam­bah untuk saya dalam banyak hal: menam­bah penge­tahuan akademik dan pro­fe­sion­al, dan juga dap­at mengem­bangkan diri melalui pen­gala­man yang saya ter­i­ma. Saya bela­jar di negara yang nya­man dan ramah, ser­ta memi­liki budaya kewirausa­haan dan ter­buka. Saya yak­in pen­gala­man yang saya dap­atkan di Belanda juga akan mem­bawa keun­tun­gan bagi insti­tusi tem­pat saya bek­er­ja.”

 

Mendaf­tar­lah sekarang
Bea­siswa ini men­syaratkan pela­marnya untuk memi­liki Let­ter of Admis­sion dari uni­ver­si­tas di Belanda ter­lebih dahu­lu. Kare­na itu, Indy Hardono, Koor­di­na­tor Tim Bea­siswa, men­yarankan, “Para calon pela­mar Bea­siswa StuNed untuk mendaf­tar ter­lebih dahu­lu ke uni­ver­si­tas yang ditu­ju sebelum men­gir­imkan aplikasinya ke Neso. Untuk men­da­p­atkan infor­masi lebih jauh men­ge­nai StuNed dan pro­gram studi di Belanda, kami men­dorong pela­mar untuk mem­buka www.nesoindonesia.or.id/stuned, atau menghubungi staf kami untuk kon­sel­ing gratis.”

 

Nuf­fic Neso Indone­sia
The Nether­lands Edu­ca­tion Sup­port Office (Nuf­fic Neso Indone­sia) adalah sebuah organ­isasi non-prof­it yang didanai oleh Kemente­ri­an Pen­didikan Belanda. Neso Indone­sia adalah kan­tor per­wak­i­lan dari NUFFIC, Organ­isasi Belanda untuk Ker­jasama Inter­na­sion­al di Per­gu­ru­an Tinggi. Nuf­fic Neso adalah per­wak­i­lan resmi di Indone­sia untuk semua hal ten­tang pro­mosi pen­didikan tinggi Belanda dan menye­di­akan infor­masi men­ge­nai lebih dari 1.800 pro­gram studi yang dia­jarkan dalam Bahasa Ing­gris di Belanda. Nuf­fic Neso juga mem­prakar­sai dan mem­fasil­i­tasi ker­jasama pen­didikan tinggi antara insti­tusi di Indone­sia dan Belanda dan menawarkan bea­siswa StuNed kepada lebih dari 250 pela­mar seti­ap tahun.

***
Untuk infor­masi lebih lan­jut, hubungi:
Inty Dien­asari via telp: 5290 2172 ext. 212 or E-mail: [email protected]

 

Ref­er­en­si:

http://www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/stuned/stuned/


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi