Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

Kuliah Gratis di Universitas Negeri Papua


Rabu, 25 Juni 2014

Tahun 2015 men­datang Menteri Pen­didikan dan Kebu­dayaan, Moham­mad Nuh, opti­mis dap­at segera meresmikan kam­pus baru Uni­ver­si­tas Negeri Papua (Uni­pa) yang ter­letak di Kabu­paten Raja Ampat, Papua Barat. Pem­ban­gu­nan kam­pus 3 Uni­pa ini khusus untuk juru­san Perikanan, Ilmu Kelu­atan, dan Pari­wisa­ta. Mas­ing-mas­ing juru­san terse­but dap­at menam­pung sam­pai 70 maha­siswa.

 

Indone­sia yang meru­pakan negara mar­itim, namun penge­tahuan dan minat para siswa untuk melan­jutkan pen­didikan den­gan juru­san ilmu terse­but masih san­gat min­im. Den­gan diban­gun­nya kam­pus 3 Uni­pa, Moham­mad Nuh berharap sek­tor perikanan dan kelau­tan Indone­sia akan semak­in maju dan dap­at meng­hasilkan berba­gai teknologi mutakhir.

 

Pener­i­maan maha­siswa baru kam­pus 3 Uni­pa akan dilak­sanakan melalui jalur SNMPTN 2015. Calon maha­siswa yang berasal dari luar negeri pun boleh ikut mendaf­tar lewat jalur khusus. Seti­ap maha­siswa yang berhasil diter­i­ma di sana akan dibebaskan dari biaya SPP dan diberi bea­siswa untuk kebu­tuhan studi ser­ta biaya hidup. Dis­pen­sasi khusus terse­but bertu­juan menarik minat calon maha­siswa untuk mendaf­tar kuli­ah di kam­pus 3 Uni­pa.

 

Menu­rut beli­au, Gugu­san Pulau Raja Ampat san­gat cocok digu­nakan seba­gai lab­o­ra­to­ri­um alami kare­na wilayah­nya san­gat luas, kaya akan bio­ta laut, dan juga meru­pakan habi­tat terum­bu karang terbe­sar dan terindah di dunia. Oleh kare­na itu, pem­ban­gu­nan kam­pus 3 Uni­pa ini memang sen­ga­ja dip­isahkan jauh dari kam­pus 1 (Fakul­tas Ilmu Per­ta­ni­an) yang ter­letak di Manok­wari dan kam­pus 2 (Fakul­tas Ilmu Kesehatan/Kedokteran) yang ter­letak di Sorong. Dari Der­ma­ga Sorong, maha­siswa harus menu­ju ke Der­ma­ga Bupati Raja Ampat untuk men­jangkau kam­pus 3 Uni­pa; dua jam den­gan speed­boat atau sek­i­tar empat jam den­gan kapal feri.

 

 

Ref­er­en­si:

http://www.tempo.co/read/news/2014/05/11/079576866/Beroperasi-2015-Kuliah-di-Universitas-Papua-Gratis

Bangun Nainggolan
Selasa, 30 September 2014
10:45 pm

tamatan 2013 apakah masih dap­at berpar­tisi­pasi ? 🙂

    admin Sarjana
    Senin, 6 Oktober 2014
    2:32 am

    Maaf, sesuai den­gan keteran­gan di artikel, pener­i­maan maha­siswa baru di Uni­pa hanya dilak­sanakan melalui jalur SNMPTN 2015, sehing­ga lulu­san 2013 tidak dap­at mengiku­ti. Jika ing­in memas­tikan kem­bali, bisa terus update infor­masinya di sini.

Iqbal Fauzi
Jumat, 2 Januari 2015
9:27 pm

Kalau lulu­san tahun 2014 min.….. Bisa tidak daf­tar??

    admin Sarjana
    Minggu, 4 Januari 2015
    3:15 am

    Kami yak­in bisa!


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi