0828-9405-9829

Kabar baik untuk teman-teman penduduk provinsi Sumatera Selatan. Pemerintah provinsi positif akan segera menyelesaikan proses penetapan peraturan pemerintah yang akan mengatur program pendidikan gratis untuk perguruan tinggi. Kuliah gratis diprediksikan akan berlaku mulai tahun 2015.

 

Peraturan ini adalah kelanjutan dari inisiatif pendidikan gratis dari tingkat SD sampai SMA di sekolah negeri dan swasta, yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2009.  Hal ini berbeda dengan di daerah-daerah lain yang menetapkan pendidikan gratis hanya di sekolah negeri.

 

Karena informasi tentang kriterianya belum dirilis, kami berspekulasi bahwa kuliah gratis ini hanya berlaku untuk penduduk provinsi Sumatera Selatan. Belum ada juga kejelasan apakah pendidikan akan digratiskan di perguruan tinggi negeri dan swasta. Universitas Sriwijaya dan IAIN Raden Fatah Palembang adalah dua perguruan tinggi negeri yang kemungkinan besar akan melaksanakan peraturan ini.

 

Kami akan terus monitor perkembangannya. Stay tuned!

 

Referensi:

http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/dunia-kampus/14/04/22/n4epfw-masyarakat-sumsel-segera-nikmati-kuliah-gratis

http://www.suarapembaruan.com/home/semua-anak-sumsel-mendapat-pendidikan-gratis/36452