Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

Kuliah Gratis di Sumatera Selatan Segera


Rabu, 23 April 2014

Kabar baik untuk teman-teman pen­duduk provin­si Sumat­era Sela­tan. Pemer­in­tah provin­si posi­tif akan segera menye­le­saikan pros­es pene­ta­pan per­at­u­ran pemer­in­tah yang akan men­gatur pro­gram pen­didikan gratis untuk per­gu­ru­an tinggi. Kuli­ah gratis dipredik­sikan akan berlaku mulai tahun 2015.

 

Per­at­u­ran ini adalah kelan­ju­tan dari inisi­at­if pen­didikan gratis dari tingkat SD sam­pai SMA di seko­lah negeri dan swasta, yang sudah dilak­sanakan sejak tahun 2009.  Hal ini berbe­da den­gan di daer­ah-daer­ah lain yang mene­tap­kan pen­didikan gratis hanya di seko­lah negeri.

 

Kare­na infor­masi ten­tang kri­te­ri­anya belum diril­is, kami berspeku­lasi bah­wa kuli­ah gratis ini hanya berlaku untuk pen­duduk provin­si Sumat­era Sela­tan. Belum ada juga keje­lasan apakah pen­didikan akan digratiskan di per­gu­ru­an tinggi negeri dan swasta. Uni­ver­si­tas Sri­wi­jaya dan IAIN Raden Fatah Palem­bang adalah dua per­gu­ru­an tinggi negeri yang kemu­ngk­i­nan besar akan melak­sanakan per­at­u­ran ini.

 

Kami akan terus mon­i­tor perkem­ban­gan­nya. Stay tuned!

 

Ref­er­en­si:

http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/dunia-kampus/14/04/22/n4epfw-masyarakat-sumsel-segera-nikmati-kuliah-gratis

http://www.suarapembaruan.com/home/semua-anak-sumsel-mendapat-pendidikan-gratis/36452

 

febri ansyah
Sabtu, 17 Januari 2015
8:42 am

mohon infonya ya, ter­i­makasih


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi