Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

ITS EXPO 2015: Press Release [MEDIA PARTNER]


Senin, 26 Oktober 2015

Sete­lah 3 hari dige­lar, ITS EXPO 2015 men­gadakan pun­cak acaranya di hari ter­akir pelak­sanaan. Dim­u­lai dari pagi hari, ter­da­p­at talk­show yang meng­hadirkan Bar­ry Likumahuwa (kom­poser dan music direc­tor), Alan­da Kariza (penulis, aktivis muda, dan peng­ga­gas Indone­sian Youth Con­fer­ence), ser­ta Isha Hen­ing (VJ dan Motion Graph­ic Artist). Talk­show terse­but men­gangkat tema “Inno­va­tion and Courage in Enter­tain­ment World” yang bertu­juan untuk memicu seman­gat para pemu­da Indone­sia untuk berkarir dalam dunia enter­tain­ment. Acara terse­but dilak­sanakan di Gedung Pas­ca Sar­jana ITS pada pukul 08.00 sam­pai 12.00. Pada malam hari, acara ITS EXPO 2015 ditu­tup den­gan penampi­lan Sam­my Simorangkir (musisi temama Indone­sia), Stars and Rab­bits (duo indie folk pop Indone­sia), dan berba­gai bin­tang tamu lokal lain­nya.

Dalam tema yang diangkat, mas­ing-mas­ing pem­bicara dalam talk­show ini mem­bawakan judul yang berbe­da, Isha Hen­ing menyam­paikan “Visu­al­ize Your Vision”, Alan­da Kariza menyam­paikan “Kiat Suk­ses di Usia Muda”, dan Bar­ry Likumahuwa menyam­paikan “Berani Berkarya”. Dari mas­ing-mas­ing judul yang dibawakan terse­but terse­but didasari sebuah hara­pan agar bisa mem­o­ti­vasi dan men­gin­spi­rasi pemu­da untuk terus berani dan men­coba hal baru, kare­na hal terse­but meru­pakan kun­ci dari sebuah kesuk­sesan. Acara talk­show ini berhasil menarik per­ha­tian 200 peser­ta yang may­ori­tas adalah pemu­da yang ter­tarik untuk berkarir di dunia enter­tain­ment.

 

ITS EXPO 2015 - Suasana Talkshow Bertajuk VIBE

Suasana Talk­show Berta­juk VIBE

 

Pada malam harinya, ITS EXPO 2015 resmi ditu­tup oleh Dr. Ir. Bam­bang Sam­pumo, M.T selaku ket­ua Lem­ba­ga Pengem­ban­gan Pen­didikan, Kema­ha­siswaan, dan Hubun­gan Alum­ni (LP2KHA) ITS. Dilan­jutkan den­gan beber­a­pa hibu­ran yang dibawakan oleh Pad­u­an Suara Maha­siswa ITS, Sang­gar Puruhi­ta yang mem­bawakan tar­i­an kolase nusantara,Teater Kini Berseri, Fash­ion Show Recy­cle Art, dan beber­a­pa band indie Kota Surabaya. Di penghu­jung acara, ter­da­p­at penampil an dari Stars and Rab­bits dan Sam­my Simorangkir yang berhasil memukau 8000 pen­gun­jung yang mema­dati Gra­ha Sepu­luh Nopem­ber Surabaya.

 

 

ITS EXPO 2015 - Penampilan Sammy Simorangkir pada Closing Ceremony

Penampi­lan Sam­my Simorangkir

Musisi ter­na­ma Indone­sia Sam­my Simorangkir men­gatakan, seni bisa menye­la­matkan pemu­da di era sekarang, akan lebih menge­ce­wakan lagi jika pemu­da Indone­sia tidak mau menyen­tuh dan mengem­bangkan kebu­dayaan di Indone­sia, kare­na Indone­sia sendiri adalah negara yang mem­pun­yai berma­cam-macam kebu­dayaan dari sabang sam­pai mer­auke yang bisa dikem­bangkan.

 

Cobal­ah untuk men­ge­nali seni, cobal­ah untuk mengem­bangkan budaya yang ada di sek­i­tar kita. Kalau bukan pemu­da Indone­sia, sia­pa lagi yang mau mengem­bangkan seni budaya Indone­sia. Dan semoga acara seper­ti ITS EXPO 2015 bisa terus ada dan ter­lebih bisa dicon­toh guna mengem­bangkan poten­si-poten­si yang ada di Indone­sia,” tam­bah­nya.

 

ITS EXPO 2015 - Suasana Ramai Closing Ceremony ITS EXPO 2015

Suasana Ramai Clos­ing Cer­e­mony ITS EXPO 2015

 

Serangka­ian acara yang dilak­sanakan sela­ma 4 hari di ITS EXPO 2015 hanyalah seba­gian dari upaya pengem­ban­gan poten­si-poten­si yang ada di Indone­sia. Semoga tujuan mulia dari acara ini bisa tetap terus ber­jalan dan bisa mem­bawa Indone­sia ke arah yang lebih baik. Salam seni, ilmu, dan budaya!


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi