Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

BKUI15: Start Your Journey


Rabu, 26 November 2014

Bedah Kam­pus Uni­ver­si­tas Indone­sia 15 (BKUI15) adalah acara yang men­jadi wadah pem­be­ri­an infor­masi yang lengkap men­ge­nai Uni­ver­si­tas Indone­sia dan perku­li­a­han­nya kepada siswa/i seko­lah tingkat menen­gah atas. BKUI15 berada di bawah naun­gan Kan­tor Komu­nikasi dan Infor­masi (KKI) Badan Ekseku­tif Maha­siswa UI 2014. BKUI dis­e­leng­garakan pada tang­gal 15–16 Novem­ber 2014 di Bal­airung UI, Depok dan tahun 2014 meru­pakan tahun pelak­sanaan BKUI untuk ke-15 kalinya. Seba­gai upaya dalam penye­baran infor­masi yang lebih mer­ata, BKUI15 juga melakukan Kun­jung Seko­lah ke lebih dari 140 seko­lah menen­gah atas yang terse­bar di daer­ah Jakar­ta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

 

Lebih dari 15.000 peser­ta telah terdaf­tar pada BKUI tahun ini. Acara yang berlang­sung sela­ma dua hari terse­but ter­diri dari talk­show men­ge­nai “Pan­d­u­an Per­jalanan” dan “Beri­ta Per­jalanan”, kun­jung fakul­tas meng­gu­nakan bis kun­ing, dan pang­gung bazaar yang diisi oleh maha­siswa berprestasi dari 14 fakul­tas, hibu­ran, dan games. Nara­sum­ber BKUI15 diantaranya adalah Ajeng Kama­ratih, Feni Rose, Faisal Bas­ri. MA, Fir­man­zah. SE. MM. PH. D, Dude Her­li­no, Lala Karme­la, Prof. Hikma­han­to Juwana, SH., LL., M., PH.D, Prof. Dr. Sar­l­i­to Wirawan Sar­wono. Selain itu, peser­ta dap­at bertanya-tanya lang­sung ke maha­siswa fakul­tas yang mereka minati. Ter­da­p­at 64 stand juru­san di dalam Bal­airung yang dipa­dati oleh peser­ta pada kegiatan BKUI15 ini.

 

Pada penye­leng­garaan­nya kali ini, BKUI men­gusung ‘per­jalanan’ seba­gai tema kegiatan­nya. Per­jalanan ini sendiri diibaratkan seba­gai sebuah pros­es yang harus dile­wati oleh selu­ruh siswa/i pada jen­jang seko­lah menen­gah atas yang akan mem­u­lai fase baru dalam kehidu­pan dan pen­didikan mereka. Maka untuk mem­u­lai per­jalanan itu, dibu­tuhkan kendaraan yang kuat dan mam­pu bermanu­ver den­gan bebas. Kendaraan yang pal­ing tepat untuk mele­wati fase terse­but adalah biplane, yaitu pesawat den­gan sayap gan­da yang hanya bisa dik­endarai satu orang, dan di sini para siswa/i SMA terse­but meru­pakan pilot­nya. Biplane akan mem­ban­tu meli­hat UI den­gan jauh lebih luas dan objek­tif. Para peser­ta dihara­p­kan dap­at menen­tukan pil­i­han di mana akan men­darat dan melan­jutkan per­jalanan baru. So, Let’s Start Your Jour­ney!


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi