Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

Beasiswa StuNed 2015


Pro­gram bea­siswa StuNed (Stud­eren in Ned­er­lands) mem­berikan kesem­patan kepada masyarakat Indone­sia untuk melan­jutkan studi ke jen­jang mas­ter atau mengiku­ti kur­sus singkat di per­gu­ru­an tinggi Belanda. Hari ini, Nuf­fic Neso Indone­sia secara resmi mem­buka aplikasi pro­gram bea­siswa StuNed untuk tahun 2015. Bea­siswa StuNed ter­buka untuk umum dan per­ha­tian khusus diberikan kepada pela­mar berprestasi dan memi­liki keterkai­tan den­gan area pri­or­i­tas ker­jasama bilat­er­al antara pemer­in­tah Belanda dan Indone­sia.

 

Area Pri­or­i­tas

StuNed bertu­juan untuk mem­ban­tu pem­ban­gu­nan di Indone­sia melalui pen­guatan sum­ber daya manu­sia. Ter­da­p­at 5 bidang pri­or­i­tas StuNed, yaitu pen­gelo­laan air, keta­hanan pan­gan, sek­tor ekonomi, sek­tor jud­isial, dan hak asasi manu­sia. Sejak tahun 2000, StuNed mem­berikan rata-rata 250 bea­siswa penuh per tahun­nya.

 

Bagaimana cara men­da­p­atkan bea­siswa StuNed?

Selek­si san­gat diten­tukan oleh keung­gu­lan para pela­mar, baik dari sisi capa­ian akademis, prospek karir, organ­isasi, dan prestasi lain­nya, ser­ta rel­e­van­si den­gan area pri­or­i­tas ker­jasama bilat­er­al ked­ua negara. Indy Hardono, koor­di­na­tor tim bea­siswa StuNed men­gatakan, “ StuNed tahun ini akan lebih kom­peti­tif dan akan memil­ih pela­mar ter­baik dan mem­pri­or­i­taskan mereka yang memil­ih pro­gram studi atau bek­er­ja di bidang yang sesuai den­gan area pri­or­i­tas ker­jasama bilat­er­al. Selain itu, StuNed juga bertu­juan men­cari calon pemimp­in masa depan Indone­sia.” Walaupun secara umum bea­siswa StuNed ditu­jukan bagi pro­fe­sion­al madya den­gan pen­gala­man ker­ja min­i­mal 2 tahun, namun para fresh grad­u­ate yang memi­liki prestasi ung­gul dihim­bau untuk men­gir­imkan aplikasinya.

 

Siap­kan aplikasi Anda sekarang!

Untuk mendaf­tar bea­siswa StuNed, pela­mar harus memi­liki surat pener­i­maan (lat­ter of admis­sion) dari universitas/perguruan tinggi di Belanda. Calon pela­mar dis­arankan untuk segera mendaf­tar ke uni­ver­si­tas yang ditu­ju di Belanda kare­na batas wak­tu pendaf­taran bea­siswa StuNed diper­pan­jang dari 15 Maret 2015, men­jadi 1 April 2015.

 

Berte­mu lang­sung den­gan per­wak­i­lan uni­ver­si­tas-uni­ver­si­tas Belanda di Indone­sia

Awal Novem­ber 2014, rom­bon­gan per­wak­i­lan dari uni­ver­si­tas-uni­ver­si­tas Belanda akan men­gun­jungi Ban­dung, Jakar­ta, Surabaya, dan Makas­sar untuk men­gadakan Dutch Place­ment Days dan Pam­er­an Pen­didikan Tinggi Eropa – EHEF. Serangka­ian kegiatan sosial­isasi untuk mem­berikan infor­masi lebih lan­jut ten­tang bea­siswa StuNed juga akan dilak­sanakan bersamaan den­gan ked­ua kegiatan terse­but. Melalui kegiatan-kegiatan terse­but dihara­p­kan para calon pela­mar bea­siswa StuNed bisa men­da­p­atkan infor­masi lebih lan­jut dari per­wak­i­lan uni­ver­si­tas-uni­ver­si­tas Belanda terse­but.

 

Untuk men­da­p­atkan infor­masi lebih lengkap men­ge­nai StuNed, pro­gram studi di Belanda, dan kegiatan terkait bulan Novem­ber dap­at dil­i­hat di laman www.nesoindonesia.or.id/stuned atau dap­at pula menghubungi staf kan­tor Nuf­fic Neso Indone­sia untuk kon­sel­ing gratis.

 

 

Info lebih lan­jut hubungi:

Inty Dien­asari

Telp: (021) 52902172 ext. 212

Email: inty.dienasari@nesoindonesia.or.id

 

 

Yoyok Ekasetyawan
Rabu, 3 Desember 2014
6:11 pm

ma”af untuk 2015 kapan di bukanya pak ya, kalo dari sekarang apa bisa

    admin Sarjana
    Kamis, 4 Desember 2014
    12:15 am

    Bea­siswa StuNed 2015 masih dibuka pendaf­taran­nya hing­ga Maret 2015.

Thesia Ionately
Kamis, 11 Desember 2014
6:44 pm

untuk pendaf­taran online atau ada lem­ba­ga nya pk

    admin Sarjana
    Jumat, 12 Desember 2014
    2:54 am

    Pendaf­taran bisa melalui Nuf­fic Nes­so Indone­sia.
    Kon­tak sudah kami ser­takan di artikel di atas.
    Suk­ses!


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi