Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

Beasiswa StuNed 2015


Program beasiswa StuNed (Studeren in Nederlands) memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk melanjutkan studi ke jenjang master atau mengikuti kursus singkat di perguruan tinggi Belanda. Hari ini, Nuffic Neso Indonesia secara resmi membuka aplikasi program beasiswa StuNed untuk tahun 2015. Beasiswa StuNed terbuka untuk umum dan perhatian khusus diberikan kepada pelamar berprestasi dan memiliki keterkaitan dengan area prioritas kerjasama bilateral antara pemerintah Belanda dan Indonesia.

 

Area Prioritas

StuNed bertujuan untuk membantu pembangunan di Indonesia melalui penguatan sumber daya manusia. Terdapat 5 bidang prioritas StuNed, yaitu pengelolaan air, ketahanan pangan, sektor ekonomi, sektor judisial, dan hak asasi manusia. Sejak tahun 2000, StuNed memberikan rata-rata 250 beasiswa penuh per tahunnya.

 

Bagaimana cara mendapatkan beasiswa StuNed?

Seleksi sangat ditentukan oleh keunggulan para pelamar, baik dari sisi capaian akademis, prospek karir, organisasi, dan prestasi lainnya, serta relevansi dengan area prioritas kerjasama bilateral kedua negara. Indy Hardono, koordinator tim beasiswa StuNed mengatakan, “ StuNed tahun ini akan lebih kompetitif dan akan memilih pelamar terbaik dan memprioritaskan mereka yang memilih program studi atau bekerja di bidang yang sesuai dengan area prioritas kerjasama bilateral. Selain itu, StuNed juga bertujuan mencari calon pemimpin masa depan Indonesia.” Walaupun secara umum beasiswa StuNed ditujukan bagi profesional madya dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun, namun para fresh graduate yang memiliki prestasi unggul dihimbau untuk mengirimkan aplikasinya.

 

Siapkan aplikasi Anda sekarang!

Untuk mendaftar beasiswa StuNed, pelamar harus memiliki surat penerimaan (latter of admission) dari universitas/perguruan tinggi di Belanda. Calon pelamar disarankan untuk segera mendaftar ke universitas yang dituju di Belanda karena batas waktu pendaftaran beasiswa StuNed diperpanjang dari 15 Maret 2015, menjadi 1 April 2015.

 

Bertemu langsung dengan perwakilan universitas-universitas Belanda di Indonesia

Awal November 2014, rombongan perwakilan dari universitas-universitas Belanda akan mengunjungi Bandung, Jakarta, Surabaya, dan Makassar untuk mengadakan Dutch Placement Days dan Pameran Pendidikan Tinggi Eropa – EHEF. Serangkaian kegiatan sosialisasi untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang beasiswa StuNed juga akan dilaksanakan bersamaan dengan kedua kegiatan tersebut. Melalui kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan para calon pelamar beasiswa StuNed bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dari perwakilan universitas-universitas Belanda tersebut.

 

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai StuNed, program studi di Belanda, dan kegiatan terkait bulan November dapat dilihat di laman www.nesoindonesia.or.id/stuned atau dapat pula menghubungi staf kantor Nuffic Neso Indonesia untuk konseling gratis.

 

 

Info lebih lanjut hubungi:

Inty Dienasari

Telp: (021) 52902172 ext. 212

Email: inty.dienasari@nesoindonesia.or.id

 

 

Yoyok Ekasetyawan
Rabu, 3 Desember 2014
6:11 pm

ma”af untuk 2015 kapan di bukanya pak ya, kalo dari sekarang apa bisa

    admin Sarjana
    Kamis, 4 Desember 2014
    12:15 am

    Beasiswa StuNed 2015 masih dibuka pendaftarannya hingga Maret 2015.

Thesia Ionately
Kamis, 11 Desember 2014
6:44 pm

untuk pendaftaran online atau ada lembaga nya pk

    admin Sarjana
    Jumat, 12 Desember 2014
    2:54 am

    Pendaftaran bisa melalui Nuffic Nesso Indonesia.
    Kontak sudah kami sertakan di artikel di atas.
    Sukses!


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


94.8%Indonesia Indonesia
2.7%United States United States
0.5%Singapore Singapore
0.5%Russian Federation Russian Federation
0.2%Malaysia Malaysia
0.1%Hong Kong Hong Kong
0.1%Japan Japan
0.1%Taiwan Taiwan
0%Netherlands Netherlands
0%Australia Australia

Today: 45
Yesterday: 112
This Week: 544
Last Week: 845
This Month: 1033
Last Month: 22042
Total: 836039
Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi