Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

Beasiswa Orbit Ainun Habibie 2016


1. Beasiswa Reguler

Pener­i­ma bea­siswa Reg­uler adalah siswa yang duduk di kelas 1 hing­ga kelas 3 SMA atau duduk di bangku Per­gu­ru­an Tinggi mulai Semes­ter 1 hing­ga mak­si­mal semes­ter 8. Ban­tu­an yang diter­i­ma oleh ANBIM pener­i­ma bea­siswa reg­u­lar perun­tukan­nya dis­er­ahkan kepada mas­ing-mas­ing ANBIM, sesuai den­gan keper­lu­an mereka yang dirasa pal­ing mende­sak, seper­ti untuk biaya trans­portasi, biaya kos, mem­be­li buku, makanan ekstra untuk menam­bah gizi, les tam­ba­han, kur­sus dan lain-lain.
 
a. Kri­te­ria dan Per­syaratan (siswa SMA)
b. Kri­te­ria dan Per­syaratan (maha­siswa di Per­gu­ru­an Tinggi)


 

2. Beasiswa Unggulan

Bea­siswa Ung­gu­lan dipe­run­tukkan bagi siswa yang berhasil diter­i­ma di SMAN Ung­gu­lan dan maha­siswa yang diter­i­ma di PTN ung­gu­lan melalui jalur undan­gan, den­gan ban­tu­an penuh dan berkesinam­bun­gan, sejak masuk hing­ga lulus SMA/S1. Oleh kare­na itu, Bea­siswa Ung­gu­lan hanya dipe­run­tukkan bagi siswa yang baru diter­i­ma di SMAN atau PTN.
 
a. Kri­te­ria dan Per­syaratan (siswa SMA)

 
b. Kri­te­ria dan Per­syaratan (maha­siswa di Per­gu­ru­an Tinggi)

 
3. Bea­siswa Ulti­ma
(Untuk pengem­ban­gan Kam­pus Orbit Has­ri Ain­un Habi­bie Ulti­ma-120).

 

Mulai tahun 2016, Yayasan Amal Abadi Bea­siswa Orbit Has­ri Ain­un Habi­bie akan men­jalankan pro­gram 1.000 Habi­bie, den­gan merekrut 20 siswa yang san­gat berpoten­si dan berasal dari kelu­ar­ga kurang sejahtera seti­ap tahun­nya untuk dididik di Kam­pus Orbit Has­ri Ain­un Habi­bie men­jadi SDM Indone­sia yang ung­gul. Mereka akan dis­eko­lahkan sejak jen­jang SD hing­ga S2 di seko­lah ter­baik di Indone­sia maupun luar negeri. Sela­ma di dalam Kam­pus Orbit, mereka akan tinggal di dalam asra­ma dan diberikan pen­didikan ekstra.

 

Pengem­ban­gan pro­gram 1.000 Habi­bie memibu­tuhkan dana yang besar. Selain kebu­tuhan pem­ban­gu­nan fisik ban­gu­nan, biaya yang cukup besar juga untuk biaya siswa Kam­pus Orbit Has­ri Ain­un Habi­bie yang ditang­gung oleh Yayasan sepenuh­nya. Seti­ap anak, di jen­jang Seko­lah Dasar mem­bu­tuhkan biaya pen­didikan dan hidup tidak kurang dari Rp. 6 juta seti­ap bulan­nya. Donatur yang ter­tarik untuk men­dukung pro­gram ini bisa menyalurkan ban­tu­an­nya dalam jum­lah yang tidak diten­tukan nilainya. Seti­ap donatur akan men­da­p­atkan akun Orbim yang dap­at diak­ses seti­ap saat di dash­board Orbim, untuk menge­tahui peng­gu­naan dana ban­tu­an­nya.


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi