Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

Beasiswa Orbit Ainun Habibie 2016


1. Beasiswa Reguler

Penerima beasiswa Reguler adalah siswa yang duduk di kelas 1 hingga kelas 3 SMA atau duduk di bangku Perguruan Tinggi mulai Semester 1 hingga maksimal semester 8. Bantuan yang diterima oleh ANBIM penerima beasiswa regular peruntukannya diserahkan kepada masing-masing ANBIM, sesuai dengan keperluan mereka yang dirasa paling mendesak, seperti untuk biaya transportasi, biaya kos, membeli buku, makanan ekstra untuk menambah gizi, les tambahan, kursus dan lain-lain.
 
a. Kriteria dan Persyaratan (siswa SMA)
b. Kriteria dan Persyaratan (mahasiswa di Perguruan Tinggi)


 

2. Beasiswa Unggulan

Beasiswa Unggulan diperuntukkan bagi siswa yang berhasil diterima di SMAN Unggulan dan mahasiswa yang diterima di PTN unggulan melalui jalur undangan, dengan bantuan penuh dan berkesinambungan, sejak masuk hingga lulus SMA/S1. Oleh karena itu, Beasiswa Unggulan hanya diperuntukkan bagi siswa yang baru diterima di SMAN atau PTN.
 
a. Kriteria dan Persyaratan (siswa SMA)

 
b. Kriteria dan Persyaratan (mahasiswa di Perguruan Tinggi)

 
3. Beasiswa Ultima
(Untuk pengembangan Kampus Orbit Hasri Ainun Habibie Ultima-120).

 

Mulai tahun 2016, Yayasan Amal Abadi Beasiswa Orbit Hasri Ainun Habibie akan menjalankan program 1.000 Habibie, dengan merekrut 20 siswa yang sangat berpotensi dan berasal dari keluarga kurang sejahtera setiap tahunnya untuk dididik di Kampus Orbit Hasri Ainun Habibie menjadi SDM Indonesia yang unggul. Mereka akan disekolahkan sejak jenjang SD hingga S2 di sekolah terbaik di Indonesia maupun luar negeri. Selama di dalam Kampus Orbit, mereka akan tinggal di dalam asrama dan diberikan pendidikan ekstra.

 

Pengembangan program 1.000 Habibie memibutuhkan dana yang besar. Selain kebutuhan pembangunan fisik bangunan, biaya yang cukup besar juga untuk biaya siswa Kampus Orbit Hasri Ainun Habibie yang ditanggung oleh Yayasan sepenuhnya. Setiap anak, di jenjang Sekolah Dasar membutuhkan biaya pendidikan dan hidup tidak kurang dari Rp. 6 juta setiap bulannya. Donatur yang tertarik untuk mendukung program ini bisa menyalurkan bantuannya dalam jumlah yang tidak ditentukan nilainya. Setiap donatur akan mendapatkan akun Orbim yang dapat diakses setiap saat di dashboard Orbim, untuk mengetahui penggunaan dana bantuannya.


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


95.1%Indonesia Indonesia
2.4%United States United States
0.5%Singapore Singapore
0.4%Russian Federation Russian Federation
0.2%Malaysia Malaysia
0.1%Hong Kong Hong Kong
0.1%Japan Japan
0.1%Taiwan Taiwan
0%Australia Australia
0%Netherlands Netherlands

Today: 60
Yesterday: 138
This Week: 447
Last Week: 845
This Month: 936
Last Month: 22042
Total: 835942
Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi