Email:       Kata Sandi:    Selalu Ingat Saya    Lupa Kata Sandi?     Or   Login with Facebook

Beasiswa Holland Scholarship untuk S1 & S2


Pendaftaran Holland Scholarship, beasiswa Belanda terbaru, dibuka hari ini. Program ini mendukung 768 pelajar internasional tiap tahunnya untuk menempuh studi S1 atau S2 di Belanda. Selain itu, sebanyak 768 mahasiswa Belanda juga akan mendapatkan bantuan untuk kuliah, magang atau melakukan riset di negara di luar Area Ekonomi Eropa selama minimal 3 bulan. Tujuan program Holland Scholarship adalah untuk meningkatkan profil perguruan tinggi Belanda dan mendukung mobilitas pelajar menuju maupun keluar dari Belanda.

 

Beasiswa Nasional

Program Holland Scholarship adalah beasiswa nasional Belanda untuk pelajar internasional dan Belanda. Program ini terwujud dari kerjasama Kementerian Pendidikan, Budaya dan Ilmu Pengetahuan Belanda, Asosiasi Universitas Riset Belanda (VSNU), Asosiasi Universitas Ilmu Terapan Belanda dan EP-Nuffic. Penggerak program ini antara lain adalah dokumen Joint International Vision (ditulis oleh Asosiasi Universitas Riset Belanda dan Asosiasi Universitas Ilmu Terapan Belanda) dan International Vision Memorandum dari Menteri Pendidikan Belanda (Juni 2014). Empat puluh delapan universitas riset dan universitas ilmu terapan Belanda berpartisipasi dalam program ini dan juga berkontribusi pada setengah dari biayanya.

 

Menteri Jet Bussemaker: “Pengalaman internasional memberikan nilai tambah yang bagus untuk pelajar. Meninggalkan kenyamanan lingkungan sekitar untuk sementara untuk studi atau magang di budaya dan lingkungan yang berbeda akan sangat memperkaya pengalaman.”

 

Pentingnya Internasionalisasi

Program Holland Scholarship meningkatkan kualitas pendidikan tinggi lewat kelas yang internasional. Selain itu, program ini juga membantu memastikan bahwa Belanda tetap menjadi tempat terbaik untuk studi.

 

Program ini akan mempermudah pelajar untuk magang atau menempuh sebagian durasi studi mereka di luar negeri. Pengalaman internasional juga membantu pelajar mengembangkan kemampuan internasional, yang akan memberikan kesempatan lebih besar di dunia kerja saat lulus nanti. Para pelajar pun menganggap periode studi di luar negeri sebagai pengalaman yang mengubah hidup.

 

Holland Scholarship
Secara total ada 1.536 beasiswa yang tersedia tiap tahun. Pelajar yang tinggal di Belanda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap di www.wilweg.nl/hollandscholarship dan melalui institusi tempat mereka belajar. Pelajar internasional bisa mengunjungi www.studyinholland.nl/hollandscholarship sementara pelajar dari Indonesia bisa membaca tentang beasiswa ini di www.nesoindonesia.or.id/hollandscholarship dan menghubungi Neso Indonesia.

Pelajar Belanda akan mendapatkan beasiswa senilai € 1,250 untuk kuliah, magang atau melakukan riset di negara di luar area Ekonomi Eropa. Untuk pelajar internasional di luar area Ekonomi Eropa, tersedia beasiswa senilai € 5,000 untuk studi S1 atau S2. Angkatan pertama penerima Holland Scholarship akan berangkat untuk memulai studi di tahun akademis 2015-2016.

 

Nuffic Neso Indonesia

Nuffic Neso Indonesia adalah organisasi non-profit yang ditunjuk resmi dan didanai oleh pemerintah Belanda untuk menangani berbagai hal yang berkaitan dengan pendidikan tinggi Belanda. Neso Indonesia adalah perwakilan Nuffic, organisasi Belanda yang menangani kerja sama internasional di bidang pendidikan tinggi. Neso Indonesia menyediakan informasi serta memberikan konsultasi secara cuma-cuma mengenai lebih dari 2.100 program studi yang diberikan dalam bahasa Inggris. Neso Indonesia juga memprakarsai dan memfasilitasi kerja sama di bidang pendidikan tinggi antara institusi di Indonesia dan Belanda. Bersama dengan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Indonesia, setiap tahun Neso Indonesia menawarkan program beasiswa bagi sekitar 300 warga negara Indonesia dalam bentuk program master dan pelatihan.

 

***

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: Inty Dienasari, Nuffic Neso Indonesia

Telp: 5290 2172 ext. 214   E-mail: inty.dienasari@nesoindonesia.or.id


Silakan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar


94.8%Indonesia Indonesia
2.7%United States United States
0.5%Singapore Singapore
0.5%Russian Federation Russian Federation
0.2%Malaysia Malaysia
0.1%Hong Kong Hong Kong
0.1%Japan Japan
0.1%Taiwan Taiwan
0%Netherlands Netherlands
0%Australia Australia

Today: 66
Yesterday: 112
This Week: 565
Last Week: 845
This Month: 1054
Last Month: 22042
Total: 836060
Kamu berasal dari :


Pilih kota



Jika kotamu tidak terdaftar, pilih propinsi